6 Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis, Mewah dan Modern untuk Rumah Type 36


Helloshabby.com -- Model pagar tembok untuk hunian tipe 36 tidak akan pernah ditinggalkan atau terlihat ketinggalan jaman. Mengapa? Pasalnya, tembok pagar menawarkan banyak kelebihan yang tak kalah dari model pagar besi/pagar kayu atau pagar lainnya. Pagar tembok pun banyak digunakan untuk menutupi bagian rumah yang tidak tertutupi oleh pagar sliding. Sehingga, lebih hemat dan tetap memberikan privasi dan keamanan pada penghuni rumah. 

Di sisi lain, banyak desain pagar tembok dikombinasikan dengan model pagar buka-tutup. Di mana membuat desain fasad rumah terlihat lebih estetik dan menarik. Khusus untuk Anda yang sedang mencari inspirasi pagar tembok, kami hadirkan ulasan 6 Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis, Mewah dan Modern untuk Rumah Type 36. 


Desain Pagar Tembok Mewah dengan Ukiran Khas

cr:instagram/elic_hidayati

Pagar tembok yang satu ini sekilas pandang saja sudah terlihat sangat menarik. Berbagai ukiran, roster sampai motif bevel di tembok memberikan kesan etnik yang khas, tapi tetap terlihat modern. Model topi tiang pagar pun dibuat model ala-ala nuansa Keraton yang makin membuat pagar terlihat ekslusif. 

Sebenarnya, memilih pagar tembok terbilang lebih awet, sebab pagar ini tidak mudah berkarat dan tentu lebih kuat. Apabila catnya mengelupas, Anda tinggal mengecat ulang pagar tembok. Pemilik juga berbagi tips, supaya tembok pagar semakin awet, dikeramik di bagian bawahnya. 


Desain Pagar Tembok  + Taman Minimalis

cr:instagram/rizqita_restoawanda

Desain pagar tembok yang satu ini nampak berbeda fungsi dengan pagar tembok lainnya. Pagar tembok di atas juga dimaksimalkan sebagai tempat untuk meletakkan tanaman di depan rumah. Berbagai tanaman tersebut, pastinya akan membuat suasana di depan rumah terasa lebih sejuk dan segar. Sangat melengkapi nuansa biru pada rumah type 36 di atas. Pemilik juga mengecat desain pagar tembok rumah minimalis di atas dengan kombinasi hitam dan biru supaya tampilan fasad tidak terlihat membosankan. 


Desain Tembok Pagar Modern Tipe 36

cr:instagram/ist_tie

Desain pagar tembok yang satu ini terlihat cantik dan modern dengan sentuhan warna pink  yang menggemaskan. Ditambah dengan keramik batu alam yang memberikan sentuhan natural yang menyegarkan. Desain tembok pagar di atas terlihat unik dengan membuat bentuk jari-jari pagar berongga dengan warna pink. Jari-jari pagar tembok ini memungkinkan udara dari luar bisa masuk ke area taman rumah. Tak hanya itu, adanya keramik batu alam juga akan meningkatkan nilai visual pada desain fasad rumah Anda. 

Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis Warna Ungu

cr:instagram/merita_twogap06

Khusus untuk Bunda yang menyukai warna ungu atau pink keunguan, model pagar yang satu ini bisa dijadikan referensi membuat tembok pagar minimalis. Model tembok pagar tidak dibuat terlalu tinggi, untuk itu desain eksterior rumah masih terlihat dari luar. Pagar tembok ungu ini juga dikombinasikan dengan warna hitam agar nuansa fasad tidak terlihat terlalu soft. Anda juga bisa memilih model pagar besi sliding sebagai pelengkap pagar di rumah minimalis tipe 36. 


Desain Pagar Tembok Minimalis Unik

cr:instagram/mila_soerja

Berbeda dengan desain pagar tembok lainnya, pagar di atas didesain dengan model vertikal berjarak. Desain ini memungkinkan udara luar tetap bisa masuk ke area taman dan teras Anda. Selain itu dari segi bentuk, pagar tembok ini terlihat unik dan menarik. Apalagi permukaan tembok pagar dengan motif batu alam memberikan nuansa kesejukkan yang sangat pas dengan taman depan rumah. 


Desain Pagar Tembok Motif Poleng

cr:instagram/sofiayunitasirait

Ada banyak cara untuk memodifikasi desain tembok pagar. Salah satunya, dengan memberikan motif poleng pada tembok pagar ini. Biarpun, memiliki warna dan motif yang berbeda dengan eksterior lainnya, justru membuat hunian terlihat lebih menawan. Dipadukan dengan pagar kayu/woodplank sliding, desain pagar secara keseluruhan terlihat sangat pas dan apik. Model pagar tembok ini juga dibuat tinggi untuk memberikan privasi dan keamanan pada pemilik rumah. 


Itulah beberapa inspirasi mengenai desain pagar tembok minimalis. Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain Pagar Tembok Rumah Minimalis, Mewah dan Modern untuk Rumah Type 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English