Fleksibel dan Anti Sempit 6 Desain Jitu Kamar Tidur Anak

 

Helloshabby.com -- Memiliki space ruang yang sempit bukan berarti menghalangi anda untuk berkreasi dalam menciptakan kamar anak yang nyaman dan juga memiliki penampilan yang cantik. Anda bisa menyiasatinya dengan pemilihan furnitur yang tepat dan multifungsi.

Dalam mendesain kamar anak, anda juga bisa berdiskusi bersama anak anda tentang hal-hal yang disukai, selanjutnya anda bisa menuangkan ide tersebut dalam bentuk desain kamar yang menawan. Nah apabila anda masih bingung, kali ini Helloshabby.com akan memberikan beberapa inspirasi 6 desain jitu kamar tidur anak yang bisa anda aplikasikan dirumah. Penasaran bund? Yuk simak ulasannya dibawah ini.


Desain kamar tidur anak dengan gaya scandinavian

Bedroom by : @citraki

Kamar tidur anak yang pertama yang akan kita bahas kali ini memiliki ukuran 3 x 3 meter namun tetap terasa lega dengan konsep scandinavian. Ciri khas dari gaya skandinavian yaitu memiliki dominasi warna putih dengan mengkombinasikannya dengan unsur material yang natural seperti kayu. 

Tempat tidur didesain menarik dengan canopy bed dengan material kayu yang memberikan nuansa homey pada ruangan. Selain itu penggunaan material kayu juga terlihat dari furnitur lemari dan rak fungsional serta lantai yang mengaplikasikan material vinyl untuk menciptakan suasana yang hangat. Sebagai dekorasi dinding anda bisa menambahkan harapan-harapan yang terbaik untuk anak tersayang anda sebagai motivasi.


Desain kamar tidur anak laki-laki yang elegan

 
Bedroom by : @evita_laz
 
 Kamar tidur dengan nuansa warna navy ini cocok bagi anda yang memiliki anak laki-laki. Desain kamar anak lakilaki cenderung memiliki dekorasi yang lebih simple dan tidak terlalu banyak furnitur didalamnya. Seperti pada gambar memiliki ukuran 2,5x2,5 meter namun tetap terasa lapang dengan penempatatan furnitur yang secukupnya. 
Warna cat dinding didesain berbeda dengan antara kedua sisi untuk menciptakan suasana visual kamar yang lebih lapang. Anda bisa menempatkan barang favorit kesayangan anak anda yang berkaitan dengan hobinya seperti bola dan juga alat musik sebagai dekorasi kamar.
 
 
 

Desain kamar tidur anak dengan nuansa warna pink ceria

 
 
 
Bedroom by : @evita_laz
 
Kamar tidur anak selanjutnya mengaplikasikan warna pink yang cerah untuk warna cat dindingnya. Warna pink identik dengan kesan feminim dan kasih sayang. Anda bisa mengkombinasikan warna pink cerah dengan warna putih sebagai penyeimbang agar kamar terlihat lebih lega.
Agar dinding tidak terlalu kosong anda bisa memasang walldecor seperti sleep eye diatas headboard untuk mempercantik tampilan. Agar kamar terlihat lebih luas, anda bisa memakain dekorasi cermin seperti pada gambar.
 
 

Desain kamar tidur anak dengan nuansa warna nude yang menenangkan

 
 
Bedroom by : @nila_lanungga
 
 Kamar anak selanjutnya mengusung tema kamar tidur lesehan atau kamar tidur tanpa dipan. Meskipun berukuran tidak terlalu luas, kamar dengan ukuran 2x2 meter ini tampak lebih lapang dengan konsep lesehan. Kehadiran jendela yang besar juga membantu kamar terlihat lebih segar dan lega.
Menggunakan warna nude pada cat dinding memberikan kesan yang menenangkan dan membuat anak akan merasa betah berada didalam kamar. Sedangkan pada lantai mengaplikasikan material vinyl yang menciptakan suasana yang hangat.
 
 

Desain kamar tidur anak dengan nuansa warna biru

 
 
Bedroom by : @regapelinarni
 
Mengaplikasikan kombinasi warna biru dengan kuning sangat cocok untuk kamar anak cowok. Aksen warna kuning menciptakan suasana yang menyenangkan. Warna biru merupakan salah satu warna yang paling banyak digemari untuk konsep kamar anak laki-laki.
Tips bagi anda yang memiliki space ruang sempit anda bisa menempatkan tempat tidur berada disudut agar kamar terihat lebih lega. Anda bisa menambahkan wallpaper agar dinding tidak terlalu kosong, wallpaper dengan motif vertikal dipilih untuk memberikan kesan ruangan yang terlihat lebih tinggi.

 

Desain kamar tidur anak dengan nuansa warna pink yang menggemaskan

 
 
 
Bedroom by : @rizkhaitamia

Warna pink merupakan warna yang paling identik dengan kesan feminim yang cocok diaplikasikan pada konsep warna kamar tidur untuk anak perempuan. Dekorasi anak perempuan memiliki banyak variasi yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Seperti pada gambar yang mengaplikasikan warna pink soft pada desain dinding dengan kombinasi wallaper berbentuk love untuk mempercantik penampilan.

Sebagai pengganti headboard, desain diatas tempat tidur digambar menyerupai bentuk rumah dengan dekorasi sleep eye yang cantik. Untuk menempatkan koleksi anda juga bisa memasang rak ambalan seperti pada gambar.

 

Nah itulah beberapa desain jitu kamar tidur anak yang telah dirangkum oleh Helloshabby.com dan  bisa anda terapkan dirumah. Dari beberapa desain kamar anak diatas, manakah yang menurut anda paling tepat diaplikasikan dirumah anda? Disamping desain furnitur yang lucu, pastikan anda memilih material yang aman bagi anak tercinta ya bund. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English