Desain Cantik, Inspirasi Dapur dengan Gorden Untuk Kolong Dapur yang Terlihat Rapi


Helloshabby.com -  Memiliki tampilan dapur yang rapi dan cantik pasti menjadi idaman banyak orang ya, termasuk anda. Ada banyak cara yang dapat dilakukan agar keinginan anda memiliki dapur cantik dan rapi meski mungil, seperti penataan interior mulai dari pemilihan cat, jenis furniture dan material untuk lantai atau menggunakan dekorasi - dekorasi menggemaskan. 

Meski sudah banyak yang beralih menggunakan dapur dengan kitchen set model knock down atau bongkar pasang , namun tak dapat dipungkiri jenis meja dapur cor masih banyak di gemari karena tak terlalu mengeluarka bugdet yang banyak. 
 
Nah kali ini Helloshabby.com akan menghadirkan "  Inspirasi dapur dengan gorden kolong dapur yang terlihat rapi " cocok untuk anda yang memiliki desain apur cor agar dapur tetap terlihat rapi dan memukau. Yuk langsung saja cek inspirasinya di bawah ini !.

1. Desain Gorden Kolong Dapur Abu, Elegant dan Menawan

photo @dapurminimalisku

Gorden kolong dapur yang satu ini hadir dengan desain yang sederhana, dimana warna dasar yang digunakan adalah dark grey dengan aksen flamingo putih. Untuk pemasangan gorden kolong dapur sendiri anda dapat menggunakan kawat atau menggunaan hordeng pipa. Agar dapur anda tak terkesan monoton anda bisa pilih kabinet dapur atas dengan warna baby pink, atau anda juga dapat memasang wallpaper 3D foam putih agar dapaur tampak lebih cantik. 

2. Tampil lebih Charming dengan Gorden Kolong Ungu

photo by @amaliaputri_dprotoz
 
Ingin dapur mungil anda tampil lebih charming ? anda dapat memilih gorden kolong dapur dengan desain simpel warna ungu yang terdapat aksen rufle pink di atasnya.  Agar tampak serasi anda pun dapat menggunakan keset dapur  warna ungu, untuk konsep backsplash dapur sendiri labih baik anda menggunakan warna putih agar dapur tak terkesan leih gelap dan dapur anda jadi lebih terlihat luas.

3. Gorden Kolong Dapur Coklat Susu denga Aksen Bruklat Putih , Jadi Lbeih Classy !


photo by @dapurminimalis

Tersedia banyak model gorden kolong dapur, mulai dari yang simpel, manis , ceria hingga mewah dengan aksen bruklat seperti inspirasai di atas sehingga akan sangat memudahkan anda dalam memilih yang sesui dengan konsep interior yang di usung . Dapur dengan ukuran 2,5 x 2 meter ini tetap mampu tampil mewah dan cantik hanya dengan menggunakan warna putih yang ditonjolkan oleh wallpaper 3D foam juga keramik putih yang digunkan pada meja dapur, ditambah dengan gorden kolong dapur berwarna coklat susu dengan aksen bruklat putih di atasnya.

4. Gorden Kolong Shabby, Bikin Dapur Mini Anda Ceria

photo by @anitatracia

Meskipun anda menggunakan meja dapur cor dan dapur yang anda miliki sangat kecil anda masih dapat membuat dapur ini menjadi dapur mungil yang menawan. Pertama anda dapat memulainya dnegan memasang wallpaper 3D foam, pilih warna pink atau warna yang sesuai dengan favorit anda, kemudian untuk desain gorden kolong pilih warna pastel dengan aksen sederhana khas shabby chic, untuk sentuhan natural pada area dapur letakkan tanaman indoor atau bunga artificial.
 
5. Gorden Kolong Dapur Tropical, Bikin Dapur Semi - Outdoor Anda Tambah Seger 
 
photo @camperenik_home

Salah satu cara menyiasati dapur sempit yaitu dengan membuat banyak bukaan, jika tak memungkinkan untuk membuat jendela besar anda bisa menggunakan konsep semi - outdoor dimana anda dapat menggunajan atap spandek transparan seperti inspirasi di atas. Untuk memperkuat kesan natural alam di area dapur gunakan warna hijau untuk pemilihan perabot dan juga kolong dapur dengan motif tropical yang menawan. 

Nah itulah beberapa inspirasi gorden kolong dapur yang dapat anda jadikan referensi, semoga bermanfaat ya dan terimaksih sudah menyimak inspirasi ini sampai selesai :)




Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English