6 Desain Rumah Type 36 Minimalis, Cantik Tapi Low Budget

 

Helloshabby.com -- Rumah minimalis dengan type 36 menjadi salah satu hunian yang sangat populer dikalangan masyarakat. Karena rumah type 36 cocok dihuni oleh keluarga muda, dan tentunya budget yang dikekeluarkan juga tidak terlalu mahal. Rumah type 36  memiliki luas bangunan 6x6 meter dan biasanya dibangun dengan luas tanah 60 meter persegi atau 72 meter persegi.

Nah bagi anda pasangan baru atau yang memiliki rencana membangun hunian type 36, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 6 desain rumah type 36 minimalis cantik tapi low budget yang bisa anda jadikan inspirasi. Penasaran kan bund seperti apa desainnya? Yuk simak ulasannya berikut ini.



Desain rumah type 36 dengan atap datar


by : @deagamdesain

Desain rumah type 36 memang tidak terlalu besar namun anda tetap mendesainnya dengan tampilan menarik dan tentunya nyaman. Rumah type 36 kali ini mengaplikasian model atap datar yang cocok diterapkan pada derah perkotaan hingga pedesaan. Tampilannya yang simple membuat tampilan hunian terlihat lebih modern.

Mengaplikasikan eskterior dinding berupa batu bata ekspos khas gaya industrial yang membuatnya tampil elegan. Rumah ini didesain tanpa pagar, sehingga membuat halaman depannya terasa lebih lapang.


Desain rumah type 36 dengan atap pelana


by : @dhikasari

 Meski berukura kecil, desain rumah tipe 36 tetap mampu tampil stand out, dengan tata letak pemilihan eskterior yang tepat. Rumah minimalis tipe 36 ini dilengkapi dengan fasilitas kompit, mulai dari ruang tamu, ruang makan dan dapur, dua kamar tidur, hingga kamar mandi.

Desain rumah minimals type 36 ini mengaplikasikan model atap pelana yang sering kita jumpai pada cluster perumahan. Memiliki desain yang simpel, atap pelana memiliki banyak keungulan diantaranya proses pemasangannya sederhana, sehingga membantu anda menghemat pengeluaran untuk membayar jasa tukang.

 

 

Desain rumah type 36 dengan konsep modern tropical

 


by : @inovasiarsitek

 Desain rumah type 36 berikutnya mengusung konsep tropical modern house dengan penggunaan material yang ramah lingkungan. Untuk desain rumah gaya minimalis, material yang sering digunakan yaitu kayu untuk menunjukkan nilai estetika hunian.

Untuk tampilan fasad rumah yang lebih eye cacthing anda bisa mengkombinasikan antara material batu alam dan juga dinding roster sehingga akan memperkuat kesan tropical house dan membuatnya lebih menyatu dengan alam.

 

 

Desain rumah type 36 dengan warna eksterior warna cerah

by : @nisnisaqila

Model ruang rumah type 36 kali ini terlihat beda dengan desain sebelumnya. Pemilihan warna peach seperti ini cock bagi anda yang menyukai warna cerah. Dengan kombinasi warna pastel dan juga brick akan membuat tampilan fasad rumah anda terlihat memukau. Aplikasikan juga warna putih untuk membuat tampilan rumah minimalis anda nampak lebih lapang.


Desain rumah type 36 dengan taman minimalis

 


by : @riska_amalia_makrur

Memiliki bentuk yang miring, atap pelana memiliki kelebihan menyerap panas secara maksimal sehingga akan membuat rumah type 36 anda terasa lebih sejuk. Apalagi anda mengaplikasikan warna cat rumah berwarna hijau mint yang memberikan suasana asri pada hunian.

Tampilan eksterior rumah ini nampak cantik dengan penggunaan kombinasi material batu alam berwarna hitam. Rumah ini juga didesain lengkap dengan taman minimalis disudut yang membuat tampilan hunian terasa lebih asri dan homey.



Desain rumah type 36 dengan jendela yang besar

by : @inpirasidesainrumah

Ukuran rumah type 36 yang tidak terlalu luas, bisa anda siasati dengan penggunaan jendela yang berukuran besar. Selain membuat sirkulasi udara bisa masuk dengan baik, juga menghindarkan rumah dari kesan pengap. Penggunaan material kaca transparan pada jendela juga memberikan kesan ruangan terasa lebih luas. Tambahkan gorden yang cantik sehingga dapat menjadi salah satu ornamen dekorasi untuk membuat tampilan rumah anda terasa lebih mewah.

Itulah beberapa desain rumah type 36 minimalis, cantik tapi low budget yang bisa anda jadikan inspirasi untuk hunian anda. Desain rumah type 36 minimalis dengan desain yang cantik akan membuat penghuninya merasa betah berada dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English