6 Desain Taman Ini Di Jamin Bikin Rumah Jadi Kece!

6 Desain Taman Ini Di Jamin Bikin Rumah Jadi Kece!


Hellosahbby.com -- Saat ini memiliki lahan yang besar untuk membangun rumah sangat terbatas dengan harga yang mahal. Tak heran jika banyak orang beralih dengan hunian vertikal atau apartment. Meski dengan keterbatasan lahan dan ukuran rumah yang kecil dapat memicu untuk berkreasi dan berinovasi lebih mendalam. Salah satunya dengan menambahkan landsacaping di luar ruamh ataupun taman di dalam rumah yang memberikan kesan segar dengan dekorasi cantik. Adanya tanaman minimalis di rumah dapat memberikan kesegaran dan juga untuk relaksasi. Selain beramnfaat untuk pemilki rumah, anda bisa memberikan kelangsungan hidup untuk makhluk biologis. Nah bagi anda yang belum menemukan ide taman yang kece dan keren, inilah 6 Desain Taman Ini Di Jamin Bikin Rumah Jadi Kece! Berikut detail ulasannya:


Desain taman di void area sebagai healing space

rumah_home2

Liburan di akhir minggu memang nikmatnya di rumah saja dengan menikmati hawa segar di sekitar rumah. Anda bisa menciptakan taman di bawah void area yang ukurannya kecil sebagai healing space. Desain taman ini bisa anda buat dengan konsep rustic menggunakan material rotan untuk beberapa furniture. Seperti kursi santai, meja kopi dan ranjang untuk tempat majalah ataupaun novel kesayangan. berikan sentuhan segar dengan tanaman hidup di sekeliling area agar suasana nyaman dapat di nikmati sepanjang hari.

 

Desain taman kecil yang cantik di  area pintu rumah

erawaty_era

Punya lahan kecil dan bingung untuk membuat kesan segar di sekitar rumah? Anda bisa mengubah area teras dengan menata tanaman yang dapat membuat tampilan teras semakin estetik. Lengkapi dengan kursi santai dan coffee table untuk membuat suasana santai lebih asik. Dijamin desain taman kecil seperti ini dapat membuat rumah semakin kece dan indah.


Desain taman dengan jalan setapak, penuh tanaman palem

any_aromy

Untuk membuat tampilan taman di rumah seperti taman pada umumnya cukuplah mudah. Buatlah jalan setapak dengan di antara tanaman. Gunakan keramik anti slip yang tidak mudah jatuh ketika licin. Anda bisa menggabugkan dengan kolam ikan yang membuat suasana santai lebih rileks dan tenang. Karena berada di area luar rumah, anda tak perlu khawatir jika tanaman tidak memiliki asupan cahaya untuk proses pertmbuhannya.

 

Desain taman rumah di depan teras yang keren

bunda_nathri

Desain taman rumah berikut ini memanfaatkan bagian teras dan halaman rumah. Dengan lahan yang kecil, anda bisa memanfaatkan pagar pemisah rumah antar tetangga untuk pentaan tanaman seperti yang terlihat. Pilihlah tanaman yang sejenis agar memudahkan anda ketika melakukan penyemaain. Agar semakin mempermanis area teras, tambahkan dengan tanaman gantung yang dapat menjadi spot favorit untuk santai dan foto dengan teman terdekat.

 

Desain taman minimalis di samping rumah konsep urban jungle

boemi.mimi

Tak usah bingung untuk membaut taman dirumah, manfaatkan saja lahan samping rumah yang kosong dan belum terisi. Memilih konsep urban jungle dominan dengan tanaman berdaun besar hijau pekat seperti monstera dan kaladi. Cukup susun tanaman ini dengan rapi menggunakan media pot tera cota yang alami dan lebih hangat. Untuk penerangan di malam hari, tambahkan lampu taman dengan nyalah kuning di sekitar tanaman agar kesan cantik dan aman bisa di rasakan.


Desain taman minimalis di belakang rumah, kecil tapi segarkan rumah

biasalahanakmuda

Selain memilih area teras dan samping rumah, memanfaatkan lahan belakang rumah bisa di coba. Membuat taman minimalis yang terbuka dan lebih segar, anda bisa memanfaatkan beberapa koleksi tanaman seperti Sansevieria, talas hingga bougenvile yang cantik. Untuk menciptakan taman minimalis yang rapi, adna bisa membuat susunan yang rapi dengan pot tera cota agar lebih asri.


Terimakasih telah menyimak 6 Desain Taman Ini Di Jamin Bikin Rumah Jadi Kece di atas. Semoga inspirasi desain taman tersebut dapat memberikan anda pandangan, bahwa memiliki taman rumah tidaklah dengan ukuran lahan yang besar dan luas.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English