Desain Rumah Modern Ukuran 7 x 14 M, Dua Lantai dengan 4 Kamar Tidur dan Mushola. Serba Lapang Serba Nyaman!


Helloshabby.com -- Rumah dua lantai terbilang cocok untu konsep rumah di perkotaan. Hunian dua lantai akan membuat Anda memiliki banyak ruang meski dalam lahan yang terbatas sekalipun. Jika model rumah satu lantai hanya dapat menampung maksimal tiga kamar tidur, pada rumah dua lantai Anda bahkan bisa membuat hunian 4 kamar tidur dengan musola di dalam rumah. 

Desain ruangan pada rumah dua lantai juga akan lebih terlihat lebih lapang. Ini tentu dapat membuat Anda merasa nyaman dan betah di rumah. Jika Anda berminat untuk membangun rumah dua lantai, kami hadirkan ulasan Desain Rumah Modern Ukuran 7 x 14 M, Dua Lantai dengan 4 Kamar Tidur dan Mushola. Serba Lapang Serba Nyaman! Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:  


Desain Fasad Rumah 


Dari tampak depan, terlihat rumah ini mengkombinasikan unsur modern dan natural. Ini terlihat dari adanya taman depan rumah dengan pepohonan yang rindang. Kombinasi modern dan natural pun terlihat dari desain dinding lantai dua yang dibuat dengan kombinasi warna oranye dengan coklat dengan gurat kayu alami. Warna oranye memberikan kontras yang membuat rumah jadi terlihat makin menarik. 

Desain Tampak Samping 


Hal yang tak boleh dilewatkan saat membangun rumah adalah pencahayaan rumah. Dewasa ini, banyak rumah dua lantai ini memakai model lampu downlight yang terpasang pada plafon. Desain lampu downlight juga berpengaruh dalam membuat rumah jadi tampak lebih modern. 

Dari tampak samping terlihat juga pada rumah ini, sebagian dinding eksterior menggunakan material batu alam yang dipasang di sudut carport. Adanya dinding batu alam tersebut menambah nilai estetika visual pada desain rumah modern ukuran 7 x 14 M ini.

Desain Atap dan Genteng 


Struktur atap ini memiliki model atap pelana. Anda bisa memilih material genteng dari bahan genteng metal multiroof. Genteng metal multiroof dilapisi lapisan aluminium dan seng untuk memberi kekuatan dan kelebihan lebih. Genteng ini juga memiliki sifat anti karat yang sangat baik. Harga genteng ini cukup beragam, dimulai dari harga 30.000/lembar. 

Desain Ruang Tamu Monokrom


Memasuki rumah, Anda akan disambut dengan sebuah ruang tamu. Ruang tamu ini didesain dengan tampilan serba monokrom, abu-abu, hitam dan sedikit warna putih. Di sudut-sudut ruangan, turut diletakkan tanaman Monstera untuk memberikan kesegaran pandang pun kesegaran udara di dalam ruang tamu ini. 

Desain Ruang Keluarga di Bawah Tangga


Setelah ruang tamu, Anda akan menjumpai sebuah desain keluarga bawah. Ruang keluarga ini cukup minimalis, hanya sebuah sofa lengkap dengan TV kabinet. Area ruang keluarga ini memanfaatkan ruang bawah tangga dengan cukup baik, sehingga setiap ruangan terpakai dengan maksimal. 

Desain Dapur dan Ruang Makan


Desain dapur dan ruang makan menjadi satu ruang. Penataan ini juga cukup memudahkan Anda untuk menyajikan masakan langsung ke meja makan. Yang tak kalah menarik, desain dapur dan ruang makan bersebelahan langsung dengan taman samping. Anda tinggal membuka pintu kaca supaya udara luar masuk dan menyegarkan area dapur dan ruang makan ini. 

Desain Kamar Tidur Utama 


Desain kamar tidur utama berukuran 3.85 x 3.3 M. Penataan kamar tidur sebenarnya dapat menyesuaikan selera dan kebutuhan Anda. Namun sebagai referensi, Anda dapat memilih tema kamar tidur dengan tampilan ala Skandinavia dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan coklat kayu. 
 

Desain Musola Bikin Ibadah Lebih Khusyu'


Rumah yang terdapat musola akan jadi terasa lebih menenangkan. Adanya musola pribadi juga dapat membuat kita lebih khusyu' saat ibadah di rumah. Desainnya bisa dibuat minimalis tapi tetap terlihat nyaman. Misalnya, melapisi lantai dengan vinyl atau parket kayu, kemudian membatasi ruangan dengan partisi penyekat kayu. Partisi ini menjadi pembatas sekaligus penutup untuk menjaga privasi Anda ketika beribadah. 


Denah Rumah Lantai 1


Lantai satu terdapat, carport berukuran 3.85 x 4.5 M, teras berukuran 3.15 M x 1.65 M, taman berukuran 3.15 x 3 M, kamar tidur satu berukuran 3.85 x 3.3 M, ruang tamu berukuran 3.15 x 3.15 M, ruang keluarga bawah berukuran 5.05 x 3.25 M, ruang jemur berukuran 1.8 x 3.25 M, dapur + ruang makan berukuran 3.8 x 2.95 M, taman belakang berukuran 1.8 x 2.95, dan kamar mandi bersama berukuran 1.4 x 2.95 M. 

Denah Rumah Lantai 2


Desain rumah modern ukuran 7 x 14 M terdapat balkon berukuran 4 x 1.85 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 3.15 M dengan kamar mandi dalam berukuran 1.5 x 1.65 M, ruang keluarga berukuran 4 x 3.15 M, kamar tidur 3 berukuran 2.65 x 3.25 M, area bebas berukuran 2.20 x 3.25 M, kamar mandi bersama berukuran 1.6 x 1.55 M, kamar tidur 4 berukuran 3 x 2.95 M, dan area tandon air berukuran 2.95 x 1.55 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Modern Ukuran 7 x 14 M, Dua Lantai dengan 4 Kamar Tidur dan Mushola. Serba Lapang Serba Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber + Desain Rumah 36 (Youtube+Instagram)


Categories in English