6 Ide Dekorasi Dinding Agar Interior Ruang Tamu Lebih Kece


Helloshabby.com - Mendekorasi ruang tamu dapat anda lakukan dengan berbagai cara, seperti memilih furniture gaya minimalis, penerapan material flooring, cat interior  dan pemasangan aneka walldecor mapun wallpaper yang bisa semakin mempercantik tampilan ruang tamu anda. 

Jika anda sedang mencari inspirasi dekorasi ruang tamu yang cantik tanpa harus melakukan perombakan besar atau memebeli furniture mahal anda dapat menggunakan salah satu cara yaitu dengan memasang walldecor keren yang menawan di ruang tamu. Berikut Helloshabby.com telah merangkum " 6 ide dekorasi dinding agar interior ruang tamu semakin menawan " . Simak pemaparannya di bawah ini ya !


1. Walldecor Cermin Berbingkai Cantik Untuk Nuansa Ruang Tamu Etnik

photo by @shie_odhie

Selain mampu menciptakan ilusi luas pada sebuah ruangan yang sempit, cermin dengan bingkai yang cantik juga dapat membuat layout ruang tamu anda semakin tampil berbeda, anda bisa memasang cermin dengan bingai etnik ini sebagai dekorasi ruang. Untuk pemasangan cermin ini menggunakan lem sehingga tak perlu khawatair jika merusak permukaan dinding anda.

2. Dekorasi Dinding Pakai Moulding Gypusum Menonjolkan Kesan Mewah

photo by @tripleahome17
 
Mendekorasi ruang tamu dengan walldecor memnag akan membaut ruang tamu semakin tampil cantik dan berbeda, nah untuk anda yang menyukai layout ruangan mewah namun tak ingin terlalu menggunakan dekorasi yang menonjol anda dapat memilih walldecor jenis moulding dengan material gypsum seperti ini, selian bisa membuat ruang tamu anda terlihat classy dan bisa mempertegas tampilan ruang tamu anda. 

3. Pakai Kaligrafi Untuk Walldecor Ruang Tamu , Memperkuat Kesan Religus

photo by @tatikasmeta

Meski kaligrafi sering di indentikkan dengan tulisan arab atau huruf hijaiyah, namun sebetulnya kaligrafi sendiri merupakan sebuah karya seni tulis yang memperindah setiap huruf baik huruf latin maupun arab sehingga memiliki nilai estetika. Anda bisa mendapatkan berbagai walldecore juga set kaligrafi cantik di Helloshabby.com , kunjungi instagram @hello.shabby untuk melihat berbagai katalognya .
 
4.Walldecor Rak Ambalan Super Cantik Bisa Untuk Meletakkan vas Kecil dan Tanaman


photo by @putrizhi
 
Bosan dengan rak ambalan persigi seperti pada umunya ? anda dapat memilih ambalan heksagonal yang satu ini, desain uni dan cantik dengan warna natural kayu dan dapat di isi untuk meletakkan hiasan dinding lainnya seperti vas kecil dengan bunga  atau frame - frame lucu seperti ini .

5. Dekorasi Anyam Untuk Ruang Tamu Rustic 

photo by @mafaazadiandra

Ingin memiliki nuansa ruang tamu rustic natural yang memukau ? gunakan walldecor anyam ini untuk menonjolkan kesan rustic, anda juga bisa menggunakan cermin dengan bingkai anyam . Untuk nuansa natural letakkan tanman indoor di sekitar ruang tamu seperti inspirasi di atas, namun  jika tak mau ribet dengan perawatan tanaman ini, ganti dengan tanaman artificial yang memilki bentuk tak kalah cantik dengan tanaman asli.
 
6. Bikin Ruang Tamu Anda Instagramable dengan Hiasan Dinding Wire Grid Ini

photo by @dekorasiruangtamu

Jika biasanya wire grid di pasang pada sebuah kamar, anamun anda juga bisa memasangnya untuk dekorasi ruang tamu seperti ini, kemudian pasang foto palaroid atau juga bisa anda fungsikan untuk menyimpan berbagai koleksi komik kesayangan anda.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber
 

Categories in English