6 Jenis Bunga Gantung di Teras Rumah yang Bikin Rumah Jadi Adem


 
Helloshabby.com - Tanaman adalah salah satu hal yang tak dapat terpisahkan di area teras, selain dapat memberikan layout yang cantik dan menarik keberadaan tanaman akan memberikan beribu manfaat seperti membuat teras rumah anda menjadi lebih asri sehingga udara di sekitar rumah pun juga akan ikut terasa sejuk dan segar. 
 
Nah pada kesempatan kali  ini Helloshabby.com akan memberikan " 7 jenis bunga gantung di teras rumah yang bikin rumah jadi adem " simak ulasannya di bawah ini ya, selamat membaca :)

1.  Tanaman Wijaya Kusuma

 photo by @evita_laz

Jika anda termasuk orang yang sibuk atau tak sempat untuk merawat tanaman namun masih ingin memilikinya anda dapat memilih jenis tanaman gantung wijaya kusuma ini karena perawatannya yang sangat  simpel yaitu hanya perlu anda siram satu minggu sekali. Cukup mudah bukan ? 

2. Teras Lebih Adem dengan Tanaman Vinca Juntai

photo by @indah_florist98

Tanaman vinca juntai ini berasal dari negara madagaskar, tanaman cantik yang satu ini memili warna daun ungu dan putih sehingga sangat cocok untuk anda pilih sebagai salah satu jenis tanman untuk teras anda agar terkesan lebih ceria. Untuk metode tanam bunga vinca ini anda dapat menggunakan metode stek atau dengan biji bungannya, jangan lupa untuk rutin memangkas daun vinca juntai jika sudah terlalu panjang, juga gunakan pestisida secukupnya untuk menghilangkan serangga jamur.

3. Green Fall Discidia Ovata, Bikin Teras Anda Asri

photo by @indy_neishaarfa

Salah satu jenis tanaman gantung yang sering anda temui adalah tanaman discidia ovata,  tanman dengan bentuk daun kecil dengan aksen guratan putih ini ampuh untuk memberikan kesan teras anda yang lebih segar dan sehat. Untuk perawatannya sendiri anda cukup menyiramnya dua kali dalam sehari pagi dan sore. 
 
4. Tanaman Lantana Tak Hanya Bikin Adem Tapi Juga Ceria 

photo by @indi_neishaarfa

Tanaman ungu dengan bunga kecil bergerombol ini juga tak kalah mudah perawatannya, tanaman yang biasa hidup di hutan membuatnya mudah untuk beradaptasi dan jenis tanaman ini dapat tahan ber bulan bulan jika tak terkena air. Namun meski begitu anda tak boleh abai dengan kebutuhan tanman ini akan cahaya, jadi anda harus meletakkannya di area teras yang paling strategis dan mudah terkena cahaya. 

4. Tanaman Gantung Monstera

photo by @regapealinarni

Tak hanya dapat di tanam pada standing pot biasa, tanaman monstera atau yang familiar dengan istilah janda bolong ini juga dapat anda tanaman dengan media gantung lho, untuk perawatannya pun tak beda jauh ketika anda menanamnya pada pot biasa. Tanaman monstera ini tak hanya memiliki tampilan yang cantik namun juga dapat menyerap polutan sehingga dapat membuat udara di area teras anda bersih dan sejuk.

6. Tanaman Sirih Gading Untuk Teras Rumah Anda Sehat dan Rindang

photo by @so_sweety966

Tanaman sejuta manfaat dan  mudah tumbuh di mana saja, yap sirih gading tanaman yang satu ini mem memang meiliki perawatan yang tak ribet dan juga mampu mendatangkan banyak manfaat seperti mampu menyegarkan udara dan mampu membuat suasana hati anda terasa lebih rileks.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis     : Eiri
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English