6 Model Teras Rumah Minimalis Dengan Kanopi Elegan

6 Model Teras Rumah Minimalis Dengan Kanopi Elegan

Helloshabby.com -- Cuaca di negara tropis cenderung terik dan panas. Untuk memberikan kesan segar dan nyaman di fasad rumah tentunya anda perlu cara agar hawa panas tidak masuk ke dalam rumah. Salah satunya menggunakan kanopi yang cukup populer di berbagai rumah ukuran minimalis ataupun besar. Fungsi kanopi yang berguna untuk memberikan kesan teduh untuk rumah, anda bisa menggunakan berbagai jenis material kanopi seperti galvalum, spandek, kaca, kayu hingga kanopi alderon serta menyesuaikan budget dan kebutuhannya. 

Nah inilah saatnya anda untuk memikirkan bagian teras rumah dengan memasang kanopi yang tidak hanya di gunakan untuk carport dan halaman rumah saja. Yuk kita simak 6 Model Teras Rumah Minimalis Dengan Kanopi Elegan di bawah ini!


Teras rumah dengan kanopi kaca

 
  
yuliaulva
 
Teras rumah minimalis yang terlihat eye-catching ini menggunakan kesan earthy semi terbuka yang segar. Memilih model kanopi kaca transparan, teras rumah minimalis ini sangat cantik dari penggunana funriture kursi rotan serta meja kayu rangka besi. Mulai dari lantai teras rumah minimalis ini menggunakan model geometris dengan susunan catur yang terkesan lebih indsutrial. Tak perlu khawatir ketika hujan tiba, kanopi kaca ini dapat memberikan anda perlindungan ketika berkumpul dengan kerabat terdekat.


Model teras rumah dengan atap kanopi alderon

rizkhatamia

Selain memberikan tampilan yang cantik pada bagian teras dengan eksterior mengesankan. Anda perlu mempertimbangkan perlindungan teras dengan memasang atap. Salah satunya menggunakan kanopi alderon yang kuat dengan tampilan yang lebih elegan khas warna abu terangnya.  Dengan kombinasi atap dak cor beton, teras rumah ini semakin nyaman untuk bersantai, cukup letakkan satu set meja kursi khusus teras yang homey ditemani tanaman segar di sekeliling teras.


Model teras rumah dengan kanopi galvalum

rumahnitabe

Selain ini mempertimbangkan kesan dekoratif untuk area teras, memikirikan keamanan area teras juga perlu di lakukan. Saat ini penggunaan kanopi cukup populer di pasang dengan material yang berbeda. Untuk model teras rumah minimalis ini, pemilik memilih kanopi galvalum yang cocok di teras, carport, balkon ataupaun halaman rumah. Selain murah, pemasangan kanopi galvalumm ini tidak begitu memakan waktu lama. Selain kelebihan tersebut, anda bisa memilih model kanopi galvalum menyesuaikan bentuk rumah seperti teras rumah ini.

 

Teras rumah minimalis dengan kanopi spandek

nelly.ana.house

Bagian penutup teras selanjutnya yang bisa di gunakan adalah dengan kanopi spandek. Memiliki kelebihan yang cukup banyak, kanopi ini memiliki banyak varian warna dengan harga yang terjangkau. Agar tidak memakan tempat dan biaya, pasangkan saja kanopi ini langsung di bagain dinding teras rumah. Selain akan melindungi teras dari panas hujan, sifat kanopi spandek yang memiliki daya serap tinggi sehingga dapat tahan lama lama dan anti pecah.

Untuk mempermanis teras, gunakan eksterior konsep earth tone yang hangat dominan warna cokelat. Serta hiasi juga dengan tanaman segar yang memberikan kesegaran alami ke dalam rumah.


Teras rumah minialis dengan kanopi polycarbonate

novita_ken_suwarno

Mengubah tampilan kanopi untuk teras rumah dengan warna yang lebih lembut dan menggemaskan, anda bisa memilih model kanopi polycarbonate ungu ini. Sifat semi transparant bisa di pilih untuk menghadirkan kesan elegan untuk rumah. Selain dengan kanopi, permanis teras dengan keramik dinding motif bunga yang populer di gunakan di rumah model klasik seperti ini. Senadakan juga bagian lantai teras, keramik mosaik bisa di pilih untuk membuat teras semakin menarik.

 

Teras rumah minimalis dengan kanopi baja ringan

lita_silvianti
 

Model teras rumah minimalis yang bisa di contoh ini menggunakan kanopi baja ringan. Sifatnya yang kuat kokoh dengan beban yang ringan, kanopi ini sangat mudah untuk pemasangannya. Untuk menutupi seluruh teras juga halaman rumah, kanopi baja ringan ini cukup sering di gunakan pada rumah-rumah minimalis. Anda bisa membuat tampilan teras semakin manis dengan eksterior shabby dominan pink serta memberikan dekorasi di kanopi dengan tanaman artificial ataupun tanaman rambat segar. 



Itulah 6 Model teras rumah minimalis dengan kanopi elegan yang bisa anda terapkan di rumah. Material kanopi di atas memiliki harga berbeda-beda di setiap daerah. Sehingga anda perlu menyesuaikan dengan budget dan kebutuhan yang akan di gunakan agar tak menguras kantong.

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English