6 Rekomendasi Warna Dinding Terbaik untuk Ruang Sempit


Helloshabby.com -- Bosan dengan tampilan warna dinding di rumah Anda? Mungkin ini saatnya Anda  mempertimbangkan penggantian warna cat dinding. Mengganti warna cat dinding adalah cara praktis untuk mendapatkan suasana  baru di rumah Anda. Pasalnya, setiap warna membawa kesan berbeda satu sama lain. Jika Anda ingin suasana ruangan yang nampak segar, memilih warna hijau bisa dijadikan alternatif. Lain halnya, dengan Anda yang ingin nuansa rumah  yang terasa kalem, warna putih bisa juga dipoleskan pada dinding ruangan. 

Tetapi, memilih warna dinding terbaik untuk ruangan sempit, jika tak boleh 'asal suka' saja. Ada beberapa warna yang kurang pas bila diaplikasikan terlalu banyak pada ruang sempit. Bisa-bisa warna yang tidak tepat akan membuat ruangan terlihat penuh dan sesak. Sebagai inspirasi, kami hadirkan ulasan 6 Rekomendasi Warna Dinding Terbaik untuk Ruang Sempit, di bawah ini: 


Warna Hijau Lemon untuk Ruangan yang Cerah

cr:instagram/aliayasmin_28

Ada banyak pilihan warna hijau yang bisa dijadikan pilihan untuk warna dinding di ruang sempit. Anda juga bisa memilih warna hijau lemon. Warna ini membuat ruangan tampak cerah menyegarkan. Warna yang cerah akan membuat ruang sempit tampak terasa lebih luas. Warna hijau lemon juga akan membuat kita merasa lebih nyaman. Anda juga bisa memberikan kreasi, seperti menempelkan wallpaper blaster di dinding bagian, supaya ruangan tidak terkesan jenuh dan membosankan. 


 Berkreasi dengan Warna Kuning 

cr:instagram/fauzhiah.ulfah

Warna kuning seringkali dianggap terlalu silau dan tidak menarik. Padahal bila diaplikasikan dengan baik, dinding warna kuning yang terkena cahaya akan membuat ruangan tampak membesar dan cerah. Sehingga cukup pas bila dijadikan rekomendasi warna dinding terbaik untuk ruang sempit.

Anda bisa memilih jenis warna kuning yang tidak terlalu mentereng, misalnya warna kuning pastel seperti di atas. Dinding warna kuning dikreasikan dengan membentuk bingkai-bingkai ala wainscoating dengan cat dasar putih. Bingkai-bingkai putih tersebut membuat dekorasi dinding juga tampil makin menarik, tak kalah dari tampilan warna kuning di dinding. 


Warna Hijau Pear yang Menyegarkan

cr:instagram/shieena_home

Banyak dari Bunda pasti menyukai rumah dengan warna hijau. Ini tak mengherankan, pasalnya warna hijau memang identik dengan suasana alam yang terasa sejuk dan menyegarkan. Bunda juga bisa memilih warna hijau pir untuk ruang tamu di rumah. Perhatikan juga tipe finishing cat dinding yang akan dipilih. Bunda bisa memilih model kilau atau finishing tipe satin untuk tampilan yang lebih kalem tapi tetap terlihat bersih. Cat dengan tipe satin juga cukup mudah untuk dibersihkan dan harganya juga lebih terjangkau.


Warna Dinding Abu-abu yang Mewah

cr:instagram/karl_home

Jangan salah, pilihan warna netral juga dapat membuat ruangan sempit terasa lebih mewah. Misalnya, pada ruangan di atas. Dinding abu-abu dipadukan dengan furnitur dengan warna putih dan dekorasi warna coklat alam memberikan nuansa ruangan yang tampak lapang dan ekslusif. 

Sebagai tips, pastikan Anda mengecat dinding di waktu yang tepat. Jangan sampai mengecat dinding di kala cuaca sedang lembab. Kelembapan yang tinggi akan membuat warna cat tidak keluar dengan sempurna. Disarankan untuk mengecat dinding di kala cuaca sedang terik dan kering sedang. Supaya, hasil akhir pengecatan cepat mengering dan warna cat keluar dengan sempurna. 
 

Warna Dinding Merah Marun yang Elegan

cr:instagram/nanaratnawati69

Untuk Anda yang menginginkan kesan ruangan yang tegas dan berwarna, warna merah marun bisa dijadikan pilihan yang tepat. Ada baiknya, Anda memilih cat merah marun dengan finishing matte atau doff. Tipe ini dapat meresap dan menempel denga baik. Efeknya membuat ruangan terlihat tegas dan berkarakter.

Anda tak harus mengecat seluruh dinding dengan warna merah marun. Satu bagian dinding bisa dicat dengan warna merah marun, sedang sisanya dibiarkan dengan cat  warna  putih. Bukan hanya akan menghemat biaya pengecatan, tapi bagian dinding merah marun ini akan menjadi focal poin menarik di ruangan Anda. 


Dinding Warna Biru yang Menenangkan

cr:instagram/syafasya_home

Dinding dengan warna biru akan memberikan suasana yang tenteram, nyaman, sejuk dan damai. Warna cat biru bisa diaplikasikan pada ruang TV atau ruang keluarga. Warna biru juga akan membuat mood selalu positif. Anda juga bisa mengecat backdrop TV dengan warna biru kombinasi kuning untuk tampilan yang cerah dan menyenangkan. Jangan lupa, sebelum mengecat dinding dengan pilihan, pastikan Anda menggunakan cat dasar, supaya warna biru melekat lebih kuat dan tahan lama. 

Pilihan warna dinding akan sangat mempengaruhi suasana di ruangan Anda. Jangan asal memilih dan mengecat dinding. Pastikan juga pilihan warna cat membuat ruang sempit jadi terasa lapang dan tetap memberikan kenyamanan. Perhatikan juga teknik pengecatan supaya cat melekat lebih kuat dan awet.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Terimakasih telah menyimak artikel 6 Rekomendasi Warna Dinding Terbaik untuk Ruang Sempit sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Categories in English