7 Tanaman Hias Untuk Teras yang Tahan Panas Matahari Untuk Kamu Yang Enggak Mau Ribet. Anti Layu!

 

7 Tanaman Hias Untuk Teras Yang Tahan Panas Matahari Untuk Kamu Yang Enggak Mau Ribet. Anti Layu!

Helloshabby.com -- Untuk menciptakan rumah sehat dan bersih tak lain adalah dengan rutin membersihkan tiap detail ruang dan juga halaman rumah. Namun rumah yang bersih saja tak cukup, anda bisa memberikan tampilan rumah yang lebih segar dengan adanya tanaman hias. Suasana akan jauh lebih asri dan juga untuk membuat udara di lingkuagan rumah lebih segar.

Banyak orang mengingkan berbagai jenis tanaman hias untuk menambah dekorasi di teras rumah lebih segar dan terlihat cantik. Namun jika anda merupakan pemula yang tertarik dengan dekorasi tanaman hidup, anda bisa memilih jenis tanaman yang tahan panas anti ribet yang cocok untuk anda yang sibuk.

Terlebih jika anda memilih area teras sebagai tempat tanaman yang pasti akan lebih banyak terkesan sinar matahari. Hal tersebut tentu akan membuat tanaman lebih cepat layu dan sering untuk di siram. Langung saja, helloshabby.com akan membagikan "7 Tanaman Hias Untuk Teras yang Tahan Panas Matahari Untuk Kamu Yang Enggak Mau Ribet. Anti Layu!" sebagai rekomendasi untuk anda yang suka tanaman di luar rumah.

Yuk simak detail lengkapnya!


 

 Lili Paris

titi_ashyara

Lili paris merupakan tanaman yang cukup populer dari masa ke masa. Pertumbuhannya yang cepat, membuat tanaman lili paris ini dapat tahan lama di berbagai cuaca panas ataupun dingin. Dengan warna daun hijau di tengah dan putih di bagian pinggiran membuat tanaman ini sangat cantik sebagai dekorasi dalam ataupun luar ruangan. Sandingkan dengan berbagai tanaman hias lainnya, anda bisa memilih gantung untuk tanaman lili paris ini untuk mempermanis tampilan teras lebih estetik.


Bunga Kertas (Bougenville)

rumahbiasabiasaaja

Tanaman bougenvile atau bunga kertas ini menjadi tanaman hits untuk beberapa waktu dengan harga yang cukup mahal. Bunganya yang variatif, dengan perawatan yang mudah membuat tanaman ini tumbuh subur di berbagai suhu apalagi ketika musim panas. Bunganya akan mekar dengan cantik dan banyak dan terkadang daunnya pun bisa terutupi oleh bunga itu sendiri. Serasikan media planter seperti ini dengan pot terra cota yang rapi dan terlihat apik.


Pucuk Merah

rumah_darra

Tanaman yang sejuta manfaat ini bisa di kenal dengan pucuk merah. Selain menambah dekorasi estetik di bagian teras rumah, anda bisa memanfaatkan tanaman ini untuk keperluan bahan makanan sebagai pewarnanya. Daunnya tumbuh rimbun, tak jarang tanaman pucuk merah ini sering di jadikan aksen pagar yang membuat lingkungan rumah semakin segar. Selain itu, tanaman pucuk merah ini juga bisa digunakan untuk obat diabetes hingga antioksidan alami. 

Aroma khas yang di keluarkan dari tanamam hias ini juga dapat membuar wangi segar jika daunnya sudah lebat. Perawatan mudah dengan manfaat yang cukup banyak, jangan sampai tanamn ini terlewatkan dari halam rumah anda.


Andong

rumah_anggunra

Tanaman hias yang sudah ada sejak jaman dulu ini makin ditinggalkan. Dengan alasan jadul dan kuno. Padalah tanpa di ketahui, tanaman andong ini memiliki bnayak manfaat yang sering di sebut dengan obat keluarga. Daunnya unik dengan warna maroon dan berbentuk melengkung membuat tanaman ini semakin unik sebagai dekoratif.  Anda bisa memiliki jenis tanaman ini dengan warna daun yang berbeda antara hitam dan merah. Sangat cocok sebagai pemanis teras rumah yang segar seperti ini.



Lidah Mertua

orinprandari

 

Siapa sih yang nggak tau tanaman hias ini? Di kenal dengan tanaman lidah mertua, tanaman ini cukup fleksibel di tempatkan di luar ataupun dalam rumah. Dengan perawatan yang mudah, anda tak perlu khawatir jika tanaman ini cepat layu. Sirami dengan berkala, serta semai batang tanaman ini jika sudah mulai menguning. 

 

Kaktus

isthysyafiq

Dari habitat yang sudah panas dengan suhu tinggi tanaman hias kaktus ini cocok sebagai dekorasi cantik di bagian teras rumah. Berbagai tanaman jenis kaktus ini bisa anda pilih dengan kebutuhan ruang masing-masing. Batangnya yang tebal, membuat tanaman kaktus ini dapat menyimpan air lebih banyak sehingga mampu membuatnya bertahan lama. Anda cukup menyirami tanaman ini secara rutin dengan tingkat kelembaban yang maksimal.


 

Palem

ismiaw8

Tanaman hias yang terakhir ini sangat tahan panas dan hujan yaitu palem. Namanya sudah banyak yang tahu, anda bisa memilih tanaman palem ini sebagai dekorasi ruang ataupun pekarangan rumah. Jenisnya cukup banyak, anda bisa memilih tanaman ini dengan ukuran yang kecil hingga tumbuh tinggi untuk membuat rumah lebih asri.



Itulah 7 Tanaman Hias Untuk Teras yang Tahan Panas Matahari Untuk Kamu Yang Enggak Mau Ribet. Anti Layu yang bisa anda gunakan untuk menghidupkan suasana teras semakin cantik dan segar. Beberapa tanaman di atas tentu memiliki perawatan sendiri-sendiri yang bisa anda pelajari ciri dan kelebihan masing-masing. Hindari tanaman yang teralu kering atau lembab dan pastikan untuk merawatnya dengan penuh cinta.

 

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English