6 Trik Membuat Dapur Kecil Anda Terlihat Lebih Lapang


Helloshabby.com - Mempunyaii dapur yang kecil dan sempit tak akan menyurutkan semangatt anda untuk beraktifitas di dalamnya di dalamnya. Dengan penataan dapur mungil yang menarik, dapur akan menjadi istana kecil yang berada di rumah bagi para ibu. Meskipun dapur anda kecil, anda atak perlu berkecil hati karena Helloshabby.com akan memberikan " 6 trik membuat dapur kecil anda terlihat lebih lapang ", yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Atasi Dapur Sempit Pakai Rak Ambalan

photo by @Nana

Trik mudah membuat dapur kecil anda jadi lebih luas yang pertama adalah dengan menggunakan rak dinding seperti ini. Bagi seorang ibu khususnya yang memang hobby memasak sudah dapat dipastikan koleksi perabot atau bumbu pasti bertambah banyak, nah bagi anda yang memilki dapur kecil anda wajib memasang rak ambalan sepeerti ini untuk meletakkan perabot atau bumbu dapur, selain dapat digunakan untuk menyimpan perabot rak dinding ini uga dapat anda fungsikan untuk meletakkan dekorasi agar dapur mungil telihatt lebih menawan.

2. Gunakan Warna Pastel Agar Dapur Kecil Tidak Terkesan Panas dan Sumpek

photo by @rumahbiru_juju

Dapur yang sempit pasti membuat anda merasa sedikit enggan untuk berlama - lama di dalamnya kan ? anda kini anda bisa mencoba menggunakan cat interior warna biru pastel yang mampu memberikan kesana adem dan chalming unutk area dapur, sehingga tak akan mmbuat anda merasa ke gerahaan saat beraktifitas.

3. Perabot Cerah Bikin dapur Tambah Luas dan Ceria 

photo by @Nova Krisna 

Siapa bilang warna mentereng bisa membuat suasana suatu ruangan tambah sumpek ? dengan perpaduan warna dan pemilihan jenis furniture yang pas justru warna yang mentereng ini bisa membuat interior dapur anda tampak lebih bright . Namun pastikan agar dapur anda selalu rapi dan terjaga kebersihannya bya agar anda tetap merasa nyaman ketika beraktifitas dan hindari menggunakan perabot yang berukurna besar dan tak jarang terpakai anda dapat menyimpannya di kolong dapur agar terlihat lebih ringkas dan tak berantakan.

4. Gunakan Furniture Multifungsi 

photo by @Omah Sementara Rifka

Pada ruangan yang sempit selain konsep cat interior pemilihan furniture juga harus anda pikirkan dengan tepat, misalnya jika anda ingin mempunyai meja bar untuk sentuhan dapur ala caffe anda dapat mengunakan meja cor yang sekaligus dapat berfungsi untuk kegiatan memasak anda, entah untuk menata bahan makanan atau menyajikan makanan ketika sudah matang. 

Memastikan Ukuran Kitchen set yang Tepat Untuk Dapur Mungil Anda

photo by @shinta_sartika

Trik sederhana kali ini anda dapat menyiasati dapur sempit dengan pemilihan ukuran yang tepat untuk kitchen set anda pilih warna putih agar bisa memberikan kesan lapang. Penrapan karpet memanjang juga bisa menciptakan kesan luas , namun jangan pilih aksen yang terlalu colorful ya agar dapur tidak terlihat penuh.
 
6. Buat Jendela Pada Are Dapur 

photo by @Duwhie Rahayu

Trik ampuh untuk mengatasi dapur sempit anda adalah dengan membuat bukaan di dalamnya karena denagan adanya cahaya yang bisa masuk secara maksimal di area dapur akan membuat ruangan ini terlihat lebih terang dan luas, anda bisa membuat jendela tepat di area sink cuci piring agar area yang sering terkena air tersebut tak mudah lembab sehingga selain luas dapur anda pun akan tetap sehat.
 
 7. Backsplash Putih Bikin dapur Anda Terlihat Rapi dan Luas

photo by @Dwi Atisa

Dapur mungil dengan ukruan 2 x 3 meter ini tetap terlihat luas dan cantik hanya dengan beberapa trik simpel yaitu menggunakan warna putih untuk cat dinding, menggunakan perabot multifungsi seperti rak ambalan, hanging wall untuk menggantung spatula atau toples bumbu. Agar dapur kecil anda tak monoton gunakan gorden kolong dengan motif zig - zag dengan rufle polkadot di bagian atasnya.


 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English