Ubah Interior Ruang Tamu Untuk Rumah Type 36 Yang Kecil Jadi Luas, Desainnya Sungguh Menarik


Ubah Interior Ruang Tamu Untuk Rumah Type 36 Yang Kecil Jadi Luas, Desainnya Sungguh Menarik

Helloshabby.com -- Memiliki rumah tipe 36 akan cenderung dengan desain yang kecil hanya memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi saja. Namun apa masalahnya jika memiliki rumah tipe 36 di masa mendatang? Anda bisa berinvestasi dengan membeli rumah tipe 36 ini jika tidak di tinggali. Tapi jika anda memang membutuhkan rumah tipe 36 untuk keluarga kecil anda, interiornya perlu di desain dengan apik dan satu pusat ruang yang dapat terkoneksi dengan beberapa ruang lainnya.
 
Kali ini helloshabby.com akan membagikan inspirasi tentang "Ubah Interior Ruang Tamu Untuk Rumah Type 36 Yang Kecil Jadi Luas, Desainnya Sungguh Menarik". Untuk mendapatkan tips yang menarik yuk simak artikel di bawah ini!
 

Menetukan tema interior untuk ruang tamu rumah type 36

Hal pertama yang perlu anda lakukan jika memiliki rumah type 36 adalah dengan menentukan warna yang pas. Pada ruang tamu ini, pemilik menggunakan warna soft grey minimalis yang hampir terlihat putih. Anda bisa mengkombinaskan interior lainnya dengan sofa lebih dark untuk kesan yang lebih luwes. Kurangi dengan dekorasi berlebih, cukup dekorasikan bagian dinding dengan konsep kontemporer yang cantik dan lebih simple.

 

Menggunakan warna-warna cerah untuk ruang tamu rumah type 36

Interior ruang tamu berikut ini dipilih tema pop-art yang terlihat lebih ceria dan menyegarkan. Warna-warna cerah sengaja di pilih untuk memberikan ruang tamu semakin hidup dan bersemangat. Seperti pada bagian sofa warna pink dengan teman cushio yang beragam motif, kursi di sudut ruang warna kuning hingga penggunaan stool motif acak agar semakin menarik. Anda bisa membuat dekorasi lain seperti pada bagian gorden dengan motif tropical serta bagian dinding yang lebih attractive.

 

Ruang tamu rumah type 36 dengan kebutuhan sofa yang sesuai ukuran

Hal yang perlu anda lakukan selanjutnya jika memiliki ruang tamu pada rumah type 36 adalah menentukan jumlah sofa. Tentukan terlebih dahulu ukuran ruang tamu di rumah, anda bisa mengira-ngira furniture yang perlu di gunakan. Misalnya dengan memilih dudukan jenis sofa, kursi kayu hingga stool saja. Hal seperti ini tentu bisa jadi pertimbangan dalam menentukan kebutuhan ruang tamu lainnya seperti dekorasi dan juga kabinet tambahan.

 

Dengan memaksimalkan pencahayaan untuk ruang tamu rumah type 36

Ukuran ruang tamu pada rumah type 36 yang kurang luas terkadang jadi penghalang dalam mendesain interior secara apik. Namun anda bisa menyiasati hal tersebut dengan menambahkan lighting ataupun pencahayaan maksimal. Jika anda memilih pencahayaan dari lampu, pastikan memilih nyala lampu dengan warna putih dan juga menggunakan interior putih minimalis pada bagian dindingnya. Nah jika anda memilih sistem pencahayaan alami, anda bisa menggunakan jendela besar, loster, skylight ataupun glass blosk yang dapat memaksimalkan ruang terlihat lebih luas.

 

Menggunakan furniture minim agar ruang tamu rumah type 36 tidak terlalu sesak


Cara terakhir yang bisa anda gunakan untuk mengubah interior ruang tamu rumah type 36 adalah meminimalisir penggunaan furniture di dalamnya. Anda bisa memaksimalkan ruang tamu dengan menggunakan furniture sofa serta coffee table saja untuk memberikan kesan ruang terlihat lebih luas dan fungsional. Namun jika anda ingin menambahkan dekorasi di dalamnya, cukup dengan cushion atapun satu tanaman saja sudah cukup mempercantik ruang tamu lebih stylish.

Itulah cara untuk mengubah interior ruang tamu untuk rumah type 36 yang bisa anda terapkan di rumahmu. Anda bisa mencoba beberapa hal di atas agar ruang tamu tetap cantik tanpa dekorasi berlebih dan dapat meminimalisir pengeluaran.

Terimakasih telah menyimak helloshabby.com dengan berbagai inpirasi menarik lainnya. Semoga kita semua di berikah kesehatan dan rizki lancar menjelang ramadhan tahun ini. Amiin... 


 Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English