7 Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Terbaru Untuk Rumah Kecil


Helloshabby.com -- Memiliki ukuran space yang terbatas seringkali menjadi salah satu masalah untuk menciptakan ide-ide dekorasi yang menawan. Namun anda tidak perlu khawatir, 7 Desain interior kamar tidur minimalis terbaru untuk rumah kecil berikut ini bisa menjadi salah satu solusi anda.

Desain kamar tidur yang ideal dan juga nyaman tidak harus memiliki ruangan yang luas. Nah justru dengan space yang kecil anda bisa memaksimalkan kreativitas anda. Dengan penempatan dan juga tata letak yang tepat anda akan memiliki kamar tidur nyaman dan juga penampilan yang estetik. Sebagai referensi anda yuk simak beragam inspirasi interior kamar tidur untuk rumah kecil berikut ini.


Desain interior kamar tidur dengan gaya farmhouse

By : @drg_diahnovi

Desain interior rumah dengan gaya farm house  mulai banyak digemari para pemilik hunian dengan gaya minimalis. Kamar tidur ini hadir dengan nuansa warna beige yang membuat ruangan terasa lebih lega dan juga menenangkan. Interior dinding mengaplikasikan material wood plank dengan aksen garis vertikan untuk menciptakan suasana yang lebih lega.

Untuk menyiasati space yang kecil, anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan interior kamar tidur yang tidak terlalu banyak seperti pada gambar. Terlihat hanya tempat tidur dan disampingnya terdapat drawer fungsional untuk menempatkan lampu tidur.

 

Desain interior kamar tidur dengan nuansa warna putih


 
By : @farah_melinda
 
Penggunaan interior kamar tidur dengan nuansa warna putih memberikan kesan ruangan terasa lebih lega. Kamar tidur ini berukuran 2x3 meter namun tetap terasa homey dengan penempatan tata letak dan pemilihan furnitur yang tepat. Hanya terapat tempat tidur minimalis dengan dua drawer berada pada kanan dan kiri tempat tidur.
Agar dinding tidak terlalu kosong, anda bisa menambahkan dekorasi macrame untuk mempercantik penampilan kamar.
 
 

Desain interior kamar tidur dengan warna netral yang menenangkan

 

By : @flo.rahouse
 
Untuk efisiensi ruangan, anda bisa menggunakan tempat tidur tanpa headboard seperti pada desain kamar tidur yang satu ini. Sebagai pengganti headboard letakkan dekorasi dream catcher diatas tempat tidur untuk mempercantik penampilan.
Kemudian anda bisa menempatkan tempat tidur berada didekat jendela agar ruangan disampingnya terasa lebih lega. Dinding kamar juga didesain dengan warna yang berbeda untuk menciptakan suasana visual terlihat lebih luas. Penggunaan warna-warna netral juga terbukti bisa memberikan suasana yang menenangkan.
 

Desain interior kamar tidur dengan kasur lesehan

 

By : @micasa165
 
 Kamar tidur dengan mengaplikasikan konsep lesehan kini banyak disukai karena memang membuat space ruangan terasa lebih lapang. Desain kamar tidur inin berukuran 2x3 meter dengan nuansan dinding warna putih. Menggunakan warna putih pada kamar tidur minimalis banyak disukai banyak kalangan karena cocok dikombinasikan dengan dekorasi apapun yang menarik.
Lengkapi kamar tidur anda dengan pencahayaan yang baik agar tidak terasa gelap dan penuh.
 
 

Desain interior kamar tidur dengan jendela yang besar

 

By : @myla.place
 
Anda bisa dengan mudah menyiasati kamar minimalis dengan menggunakan jendela dengan ukuran yang besar. Kehadiran jendela yang besar memberikan suasana kamar terasa lebih sejuk pada kamagr berukuran 3x3 meter ini.
Desain kamar tidur ini memiliki nuansa pastel yang menenangkan. Anda bisa berkreasi pada area dinding dengan menggunakan wallpaper dengan motif cantik. Tempat tidur juga didesain tidak terlalu tinggi untuk menghindari kesan penuh pada ruangan.
 
 

Desain interior kamar tidur dengan menggunakan furnitur yang fungsional

 

By : @samantha.kurnia
 
 
 Bagi anda yang memiliki kamar berukuran minimalis, anda bisa menggunakan furnitur fungsional untuk membantu memaksimalkan penyimpanan. Kamar tidur ini mengaplikasikan headboard berbentuk kabinet dengan material kayu. Nah anda bisa memanfaatkannya untuk tempat menyimpan perlengkapan yang lainnya.
Tambahkan juga rak ambalan diatasnya sebagai dekorasi sekaligus tempat koleksi anda. Penggunaan material kayu juga memberikan suasana yang hangat pada ruangan.
 
 

Desain interior kamar tidur dengan memanfaatkan dinding

 

By : @ahk.myhome
 

Inspirasi desain kamar tidur yang terakhir tampil dengan desain yang sederhana dan sangat mudah anda aplikasikan dirumah anda. Karena unsur kayu yang mendominasi dari tempar tidur hingga furnitur yang lainnya. Elemen kayu ini juga memberikan nuansa kamar terlihat lebih elegan.

Untuk memaksimalkan penyimpanan, anda bisa menggunakan headboard yang dipesan custom dengan beberapa rak ambalan. Nah anda bisa memanfaatkan rak ini sebagai tempat penyimpanan dan juga sebagai dekorasi. 

Itulah beberapa desain interior kamar tidur minimalis terbaru untuk rumah kecil yang bisa anda tiru dirumah. Ternyata tidak sulit bukan mendesain kamar kecil? Semoga artikel diatas bermanfaar dan bisa menjadi referensi bagi anda.

Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English