7 Inspirasi Kamar Anak Perempuan Beranjak Remaja


Helloshabby.com - Berapa umur anak anda sekarang ? apakah sudah akan memasuki usia remaja ? jika dulu anda antusias mendekorasi kamar mereka dengan pernak - pernik lucu dan sangat colorful maka ketika mereka beranjak dewasa anak biasanya cenderung menyukai sesuatu yang lebih simpel namun masih terlihat cantik di mata mereka. 

Nah untuk anda yang sedang mencari referensi kamar remaja putri yuk simak sampai habis ulasannya di bawah ini, semoga sedikit membantu ya :)

1. Ide Dekorasi Kamar Anak Remaja Putri, Cocok Untuk Rumah 36

@wildahsnii

Anda salah satu pemilik rumah type 36 dan sedang ingin berencana membuatkan putri tercinta kamar karena sudah beranjak dewasa ? anda bisa mendesain kamar anak anda seperti inspirasi di atas, ukurana kamar yang anda butuhkan hanya berkisar ukuran 2 x 3 saja, mengingat spacenya yang terbatas pilih lemari minimalis yang cukup untuk meletakkan barang - barang anak anda. Untuk dekorasi kamar, manfaatkan area dinding untuk dipasang rak ambalan, tambahkan coffe table untuk meletakkan barnag - barang yang sering digunakan. Agar kamar anak anda terkesan lebih manis, gunakan karpet bulu homey putih.


Dekorasi Kamar Remaja Putri Aesthetic Dijamin Suka

photo by @zizahrachman

Mendesain kamar remaja putri dengan memasang walldecore keren dan kekinian, meski pun terlihat simpel dan tak terlalu banyak furniture namun disini lah keunggulannya anda dapat bebeas berkreasi di area kamar tanpa takut akan membuatnya semkain penuh. Pasang wire gride untuk menempatkan foto palaroid putri anda, untuk di bagian flooring gunakan vinyl agar lebih terkesan hangat dan instagramable, jangan lupa letakkan karpet cozy untuk tempat bersantai sambil membaca komik atau buku kesayangan mereka.

Desain Interior Kamar Ala Korea yang Simpel dan Elegant

photo by @dekorasikamartidur

Ingin mengusung dekorasi kamar ala korea ? mudah saja kok, yang anda perlukan hanya mengganti bed cover putri anda yang tadinya penuh warna dengan bed cover tanpa aksen dan menggunakan warna - warna netral seperti putih atau warna natural kayu untuk menghindari kesan monoton pasang aneka walldecore cantik di bagian dinding, jangan lupa untuk meletakan nakas di samping tempat tidur.


Tampak Lebih Girly dengan Dekorasi Kamar Remaja Ini 


photo by @dekorasikamartidur

Meski anak yang beranjak dewsasa menyukai desain simpel, namun tak jarang juga sebagian dari mereka menyukai nuansa ruangan yang manis dan lebih feminine. Anda dapat mewujudkan kan kesan yang manis dan cheerful melalui pemilihan bed cover dengan aksen cantik, atau juga dapat menonjolkannya melalui penggunaan dipan dengan desain yang memukau agar kesan ceria lebih terasa pasang wallpaper motif polkadot dengan warna biru gelap agar terkesan lebih adem.

Menghadirkan Kesan Natural Pada Kamar Tidur

photo by @evita_laz

Untuk anak anda yang tak menyukai warna - warna cerah dan memiliki sisi sedikit maskulin, dekorasi kamar di atas dapat menjadi nspirasi anda. untuk background keseluruhan kamar gunakan warna putih, anad juga bisa menyelaraskannya denan penggunaan bed cover white lilac, letakkan juga bantal dengan slip cover kartun atau gambar favorit mereka.


Interior Kamar Anak Perempuan Beranjak Remaja Nuansa Pink

photo by @ismiaw8
 
Anak anda menyukai warna pink ? tak ada salahnya juga untuk  mendekor kamar mereka dengan nuansa pink yang manis, selain cat dinding dan sprei anda juga dapat menerapkan konsep pink yang manis melalui penggunaan furniture seperti meja belajar atau bed side table. Untuk dinding pasang poster atau walldecor idol favorite anak anda.

Interior Kamar Anak Remaja Tema Flamingo yang Gemas

photo by @kamartidurminimalis

Tema desain interior nuansa flamingo memang banyak di sukai oleh semua kalangan mulai dari anak - anak hingga remaja maupun dewasa anda pun dapat menggunakan tema ini untuk desain interior kamar mereka. Jika ingin menghadirkan nuansa hangat gunakan lantai kayu atau lantai parket. Terakhir letakkan bed side table untuk menyimpan barang anak anda.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English