7 Desain Taman Belakang Rumah yang Bisa Buat Bersantai Keluarga


Helloshabby.com - Menghabiskan waktu bersantai di akhir pekan bersama orang tersayang  merupakan hal wajib bagi setiap keluarga, berlibur pun tak selalu harus bepergian ke luar rumah atau keluar kota apa lagi di suasana yang agak kurang kondusif seperti ini akan lebih aman jika anda berada di rumah bersama keluarga. 

Jika biasanya anda menghabiskan long weekend bersama keluarga dengan berlibur di suatu tempat maka kini anda bisa bersantai di taman belakang rumah, habiskan waktu bersama keluarga dengan mengobrol santai atau ber piknik memasak makan favorit keluarga, nah agar agenda weekend anda bersama keluarga menjadi lebih nyaman dan menyenangkan ada beberapa trik sederhana untuk menyulap area belakang rumah menjadi taman belakang yang cantik dan menyenangkan.

Yuk langsung saja simak ulasan singkat dari Helloshabby.com tentang 7 desain taman belakang rumah yang bisa buat bersantai keluarga :)

Ide Desain Taman Belakang Rumah Bisa Buat Berjemur dan Bersantai
 
@desaintamanid

Ide taman belakang yang pertama tak ahanya bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga, namun anda pun bisa menmfungsikannya untuk berjemur di pagi hari karena desain taman belang ini menggunkaan konsep outdoor dimana tak menggunakan atap untuk melindungi taman, hal ini di sengaja oleh pemilik agar cahaya dapat masuk secara optimal dan memperlancar sirkulasi udara sehingga area di sekitar taman pun menjadi lebih sejuk dan sehat, untuk furniture tambahan gunakan kursi rotan dengan bantalan empuk untuk menemani anda bersantai.


Dekorasi Taman Belang Tampak Aesthetic Cocok Untuk Bersantai dan Sebagai Spot Foto
 

@yuliaulva

Selain nyaman untuk bersantai keluarga, tak ada salahnya juga lho anda mendekorasi taman belakang rumah dengan semaksimal mungkin, menyulapnya menajdi teman yang instagramable misalnya, desain ini sangat akan sangat cocok untuk anda yang memiliki hobby fotografi. 
 
Untuk melekangpi agenda bersantai atau ngopi santai bersama keluarga atau kerabat yang datang berkunjung tambahkan set kursi dengan desan ala vintage yang dilengkapi bantalan empuk. 

Untuk kenyaman dan keamanan anda ketika berada di taman belakng ini , sebaiknya gunakan ata fiberglass yang tembus cahaya jadi anda masih dapat bersantai di taman meskipun sedang turun hujan.
 
 Dekorasi Taman Belakang Dekat Dapur, Teras Teduh

@desifatmawati31

Ingin menikamati suasana caffe dengan konsep outdoor yang teduh dan menenangkan ? anda bisa menciptakannya sendiri di rumah, pada area taman belakang yang tadinya biasa saja kini bisa anda ubah menajdi space favorite untuk keluarga. 
 
Dengan cara simpel, seperti  meletakkan aneka tanamaan indoor di sekitarnya  pilih tanaman dengan perawatan yang mudah seperti kaktus atau monstera untuk nuansa caffee yang khas tambah satu set bar stool di dekat dapur atau di tengah taman belakang rumah anda.
 
 Desain Taman Belakang Rumah dnegan Kolam Ikan Untuk Healing Space

@hom_e2015

Setelah enam hari melakuakan berbagai kegiatan dan kesibukan, hari mingggu adalah waktu yang pas bagi anda untuk melalukan me time atau quality time bersama keluarga tercinta di area teman belakang rumah apa lagi jika taman belakang di lengkapi dengan kolam ikan minimalis seperti ini sudah pasti bisa anda bayangkan betapa membahagiakannya melihat hilir mudik ikan di dalam kolam yang bisa mengusir rasa jenuh anda. 
 
Taman Belakang dengan Nuansa Romantis Pakai Lampu Bohlam
 
@rumahtristan

Meskipun taman anda menggunakan konsep semi outdoor lkeberadaaan penerangan tentu masih sangat di butuhkan apa lagi ketika malam hari. Pilih lampu bohlam dengan desain simpel yang mampu menghasilkan cahaya temaranm yang mampu menonjolkan kesan hangat dan romantis di area taman belakang.


Desain Taman Belakang dengan Vertical Garden Lebih Rindang

@windadwiastari

Agenda bersantai jadi lebih menyenangkan dengan susaana taman yang lebih asri dan sejuk, anda pun bisa mewujudkannya dengan cara meletakkan banyak tanaman namun bagaimana jika anda tak memiliki space yang luas di taman belakang ? tenang anda masih dapat menggunakan metode bertanaman vertical garden seperti inspirasi di atas.


Piknik Santai di Taman Belakang 
 
 
@desifatmawati31

Dekorasi taman tak melulu tentang keberadaan kursi atau bangku taman seperti biasanya, anda pun bisa mengusung konsep lesehan yang justru malah akan menonjolkan suasana kekeluargaan yang erat dan hangat . Andas bisa menggunakan tikar kayu atau karpet ala rumput hijau agar agenda bersantai bersama keluarga jadi lebih nyaman.

Itulah 7 deasin taman belakang rumah yang bisa buat bersantai bersama keluarga, smeoga anda terinspirasi ya dan terimakasih sudah menyimak iartikel ini sampai habis. Selamat Beraktifitas dan semoga anda tetap di beri kesehatan juga kelancaran rezeki. Aamiin


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English