Inspirasi Sofa Minimalis Ruang Tamu Paling Menawan Terbaru Tahun Ini


Helloshabby.com -- Sofa menjadi furnitur yang cukup penting di ruang tamu. Sofa akan menunjang kenyamanan tamu yang berkunjung. Selain itu, pemilihan sofa juga akan meningkatkan nilai visual pada ruang tamu kita. Nah, pada ruang tamu minimalis persoalan memilih sofa bisa menjadi hal yang gampang-gampang susah. Rumah minimalis umumnya memiliki ruang tamu dengan ukuran yang terbatas, untuk itulah desain sofa yang dipilih pun harus menyesuaikan dimensi ukuran ruang tamu. 

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi sofa minimalis untuk ruang tamu, coba tengok ulasan Inspirasi Sofa Minimalis Ruang Tamu Paling Menawan Terbaru Tahun Ini, di bawah ini. Berbagai sofa minimalis ini memiliki tampilan cantik yang akan membuat tamu atau saudara yang berkunjung berdecak kagum. Selamat membaca :)


Inspirasi Sofa Minimalis Pink Cantik

cr:instagram/anitatracia

Jika Anda lebih menyukai ruang tamu dengan kesan yang lebih santai dan ramah, Anda bisa memilih sofa minimalis dengan warna pop pink. Desainnya alas duduk sofa juga cukup lebar sehingga dapat menampung 2-3 orang di atasnya. Belum lagi, alas duduk dan sandaran punggung tampak lembut dan empuk, yang pasti akan membuat tamu lebih nyaman saat duduk di sofa cantik ini. 


Satu Set Sofa Minimalis dengan Warna Magenta

cr:instagram/home_bundadaff

Di dalam ruang tamu berukuran sekitar 3 x 3 M saja, Anda bisa meletakkan satu set sofa minimalis berwarna magenta pink ini. Warnanya cukup tegas dan dapat menjadi focal point tersendiri di ruang tamu ini. Desain sofa pun memiliki bentuk yang cukup elegan. Tambahkan satu meja kopi di tengah ruang tamu untuk melengkapi tampilan ruang tamu anggun yang satu ini.  

Inspirasi Sofa Seksional 

cr:instagram/lilis_nyonyasyantik

Sofa seksional ini memiliki bentuk L-shape yang menempati sisi ruang tamu dengan cukup baik. Seksional sofa merupakan kombinasi dari beberapa sofa yang digabungkan untuk mendapat penataan tempat duduk sofa yang nyaman dan rapi. Sofa seksional bisa memuat 3-5 seat. 


Inspirasi Sofa Lawson Minimalis dan Klasik

cr:instagram/neamustika_1619

Sofa lawson memiliki desain yang cukup sederhana dan terlihat modern. Bagian lengan dibuat lebih rendah dari sandaran punggung, sehingga kita masih bisa menopangkan lengan di lengan sofa. Sofa lawson ini memiliki 3 dudukan, terbilang cukup untuk menjamu tamu yang berkeluarga. Sofa lawson juga memiliki banyak desain, untuk ruang tamu dengan tampilan yang serba abu-abu, ada juga sofa lawson dengan warna abu-abu yang tampak klasik dan menawan di ruang tamu di atas. 


Classic Round Arm Sofa

cr:instagram/roemah_irgi_1619

Sofa yang satu ini memiliki desain yang cukup klasik. Meski begitu, tampilannya juga makin dibuat menyesuaikan jaman, sehingga cukup pas untuk desain ruang tamu minimalis modern. Sofa ini memiliki dua dudukan cukup pas untuk desain ruang tamu mungil 2.5 x 2.5 M. Anda bisa menambahkan kursi stool dan kursi rotan sebagai tempat duduk tambahan. Tambahan kursi berukuran lebih ramping bertujuan untuk membuat ruang tamu tetap terasa lapang. 

Sofa Minimalis dengan Nuansa Merah Menyala 

cr:instagram/rumah_merahratu

Jika Anda menyukai tampilan ruang tamu dengan tema warna merah, maka memilih sofa berwarna merah menyala ini bisa dipertimbangkan. Warnanya cukup berani dan sudah menjadi focal poin yang cukup menarik perhatian mata, sehingga Anda hanya perlu meletakkan dekorasi dengan warna yang lebih netral agar ruang tamu terlihat seimbang. 

Itulah beberapa inspirasi desain dan penataan sofa minimalis pada ruang tamu. Saat hendak membeli dan memilih sofa Anda perlu memperhatikan beberapa hal: Pertama, menentukan area sofa akan diletakkan. Apakah desain sofa yang dipilih pas dengan dimensi ruangan. Kedua, menentukan fungsi sofa kesan ruang tamu. Ketiga, memilih kualitas sofa. Berbagai alas duduk dan penyangga sofa memiliki material yang berbeda-beda. Pilih jenis sofa dengan kualitas terbaik, supaya sofa awet dan tahan lama bertahun-tahun. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Sofa Minimalis Ruang Tamu Paling Menawan Terbaru Tahun Ini sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English