7 Ide Menata Taman Rumah Bergaya Minimalis

 

Helloshabby.com -- Taman rumah minimalis dengan penampilan yang cantik merupakan impian banyak pemilik hunian. Kehadiran taman memiliki peranan yang penting didalam suatu rumah. Selain mempercantik tampilan fasad rumah, taman juga difungsikan sebagai tempat healing space atau sekedar berkumpul bersama teman hingga keluarga tercinta.

Karena taman memiliki peran yang sangat penting maka, tidak ada salahnya jika anda memperhatikan desain taman dengan cermat. Spesial hanya untuk anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 ide menata taman rumah bergaya minimalis yang bisa anda tiru dengan mudah dirumah. Berbagai desain taman rumah minimalis dibawah ini akan membuat tampilan hunian anda terasa lebih sejuk dan asri.


Desain taman minimalis yang terasa sejuk dan asri

by : @rumah_darusalam

Bagi anda yang memiliki halaman rumah dengan space yang cukup luas, anda bisa membangun taman dengan beragam jenis tanaman hias seperti pada desain kali ini. Anda bisa memulai dengan meletakkan tanaman didalam pot pada sekitar area rumah. Gunakan pot terakota, yang akan menimbulkan suasana yang lebih alami pada taman anda.

Agar hunian tampil lebih minimalis, anda bisa menggunakan lantai teras dengan mengaplikasikan paving dengan motif batu koral yang sekaligus akan membuat tampilan hunian terasa lebih cantik.



Desain taman minimalis dengan penataan pot yang cantik


by : @rumah_khalisyakila

 Hal yang terlintas pertama ketika melihat taman minimalis ini adalah suasana segar dan asri. Senang tentunya ketika anda akan memasuki rumah disambut dengan berbagai tanaman hijau yang nampak subur dan cantik. Tips agar taman minimalis anda terlihat rapi, anda bisa memanfaatkan pot tanaman dengan warna yang sama agar terlihat selaras seperti pada desain diatas. Tambahkan juga beberapa dekorasi berupa batuan koral yang akan membuat tampilan taman anda semakin menawan.


 

Desain taman minimalis dengan standing pot


 
by : @cheka_pinky
 
 Memiliki space yang kecil, bukan menjadi suatu halangan untuk memiliki taman rumah yang minimalis dengan penampilan kekinian. Untuk menyiasati lahan yang sempit, anda bisa memanfaatka standing pot seperti pada desain taman ini. Saat ini terdapat beragam model standing pot yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.
Standing pot ini berbentuk kotak bertingkat yang memuat cukup banyak pot tanaman sehingga cock bagi anda yang memiliki hobi berkebun namun memiliki keterbatasan lahan.
 
 
 

Desain taman minimalis samping rumah

 

by : @diah_nursusanti
 
 Apabila anda memiliki sisa lahan disamping rumah, anda bisa menyulapnya menjadi taman minimalis yang menawan seperti pada desain kali ini. Taman samping rumah ini didesain sederhana namun tetap memberikan suasana asri yang maksimal. 
Karena letaknya yang berada disamping rumha, area ini termasuk memiliki tingkat privasi yang cukup tinggi. Sehingga anda bisa bersantai dengan sangat nyaman tanpa adanya gangguan. Kursi rotan panjang ini akan menemani suasana bersantai anda.
 
 

Desain taman minimalis pada teras depan

 
 

by : @esty_rmanu
 
 Apabila anda memiliki area taman yang cukup lua, kombinaikan beberapa tanaman hias dengan rumput hijau sebagai focal point untuk menciptakan suasana hunian nampak terasa lebih asri. Rumah ini didesain minimalis dengan dominasi warna putih yang nampak hidup dengan kehadiran berbagai tanaman hias. Tambahkan lampu taman sebagai pencahayaan ketika malam hari sekaligus dekorasi untuk mempercantik tampilan.
 
 

Desain taman minimalis dengan sepasang kursi

 
 

by : @rumah_merahratu
 
 Teras yang dipercantik dengan kehadiran taman ini nampak asri dengan beragam tanaman hias yang cantik. Anda bisa memanfaatkan setiap area rumah untuk menempatkan berbagai jenis taaman hias. Taman terasa lengkap dengan sepasang tempat duduk berwarna putih dengan coffee table memberikan kenyamanan dan membuat betah berlama-lama disini. Di taman minimalis ini anda bisa berkumpul atau bersantai sambil ditemani
 
 

Desain taman minimalis dengan nuansa hijau tosca

 

by : @rumahjulie

Salah satu menyiasati ukuran taman yang kecil, anda bisa dengan mudah memanfaatkan pot gantung sebagai media tanaman hias anda. Selain dengan tanaman hijau, lapisi permukaan tanah taman anda dengan rumput atau batu kerikil untuk memberikan kesan taman nampak menyatu dengan alam. Teras ini hadir menawan dengan nuansa warna hijau tosca yang membuat tampilannya nampak harmonis dengan sentuhan beberapa tanaman hijau pada taman.


Itulah 7 ide menata taman rumah bergaya minimalis yang telah dibagikan oleh Helloshabby.com. Rumah tanpa kehadiran taman akan nampak kering dan juga gersang. Oleh karena itu anda bisa mendesain taman minimalis sehingga suasana rumah anda akan terasa sejuk dan asri. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi anda.

 


Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



 



Categories in English