7 Ide Rak Dapur Minimalis, Agar Dapur Lebih Rapi

 

Helloshabby.com -- Dapur yang ideal yaitu dapur yang bersih dan rapi sehingga akan membuat anda merasa betah ketika beraktivitas didalamnya. Dengan dapur yang rapi dan tidak berantakkan tentu akan menunjang estetika hunian. Oleh karena itu diperlukan rak dapur sebagai salah satu sarana untuk menempatkan berbagai perlengkapan dapur yang lainnya.

Saat ini terdapat berbagai model dan juga material rak dapur yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan memberikan inspirasi 7 ide rak dapur minimalis, agar dapur lebih rapi. Penasaran kan bund? Mari kita simak bersama dibawah ini!



Desain dapur dengan rak kayu memanjang


 

By : @rumahazkaa

Dapur minimalis yang pertama nampak rapi berkat penggunaan rak ambalan yang didesain memanjang sesuai dengan bentuk dinding dapur. Material kayu yang digunakan juga nampak elegan dan membuat dapur anda tampil lebih elegan. Nah anda bisa memilih model rak dapur yang memanjang seperti yang cukup memuat banyak space untuk menempatkan beberapa perlengkapan hingga dekorasi dapur.



Desain dapur dengan rak ambalan berwarna putih


 
 
By : @salbiah_acu
 
Rak dapur selanjutnya didesain minimalis dengan warna putih yang memang selaras dengan konsep dapur.  Dapur ini didominasi dengan warna putih sehingga menghasilkan visual yang lebih bersih dan juga rapi. Rak ambalan ini merupakan rak fungsional yang dapat menjadi wadah berbagai peralatan dapur hingga beberapa bumbu-bumbu dapur agar tertara lebih rapi. Sehingga akan memudahkan anda dalam mencari suatu barang didapur.
 
 
 

Desain dapur dengan rak ambalan kayu yang elegan

 
 

By : @rumahcits
 
 Rak dapur selanjutnya nampak selaras dengan beberapa furnitur dapur lainnya sehingga menambah kesan yang lebih indah. Anda bisa memanfaatkan rak ini untuk menempatkan beberapa bumbu-bumbu dapur agar lebih terorganisir dengan baik. Untuk menghemat space rak ini diletakkan diatas cooker hood yang memiliki ukuran panjang hampir sama.
 Dapur ini mengusung gaya skandinavia dengan dominasi warna putih dengan kombinasi material kayu yang ramah lingkungan.
 
 
 
 

Desain dapur dengan rak fungsional

 

By : @rumah_home2
 
Apabila anda memiliki storage yang terbatas pada area dapur. Memanfaatkan rak terbuka dari kayu seperti pada desain diatas merupakan ide yang bisa anda terapkan dirumah. Selain hadir dengan model yang sederhana dengan material kayu juga mampu menampung cukup banyak space. Tambahkan beberapa keranjang agar tampilan dapur terlihat lebih rapi.
 
 
 
 

Desain dapur dengan rak ambalan dibawah tangga

 

By : @rumah_home2
 
Dapur berikutnya hadir dengan memanfaatkan space dibawah tangga. Rak ambalan ini didesain khusus dengan menyesuaikan space dinding dapur yang tersedia. Susun rak hinga tiga tingkat lebih mudah dijangkau dan juga memuat banyak storage. Sehingga berbagai perlengkapan dapur anda akan tertata lebih rapi pada rak ini.
 
 
 

Desain dapur dengan rak ambalan dua tingkat

 

By : @qais_home
 
Kehadiran rak dapur selain untuk membuat dapur tertata lebih rapi namun juga sebagai dekorasi ruangan. Rak ambalan pada dapur ini didesain minimalis dengan dua tingga mengaplikasikan material kayu yang dicat berwarna putih yang menawan. Dibawahnya terdapat rak gantung untuk menempatkan spatula hingga perlengkapan yang lainnya. Dapur kali ini didesain sederhana dengan nuansa warna putih sehingga membuat tampilan dapur lebih bersih.
 
 

Desain dapur dengan rak ambalan alumunium dan kayu

 
 

By : @omahsementara

Rak dapur selanjutnya terbuat daru material besi atau stainless steel yang nampak selaras dengan material kayu. Rak dapur didesain fungsional untuk menempatkan gelas hingga bumbu-bumbu dapur nampak berjajar rapi diatas rak ini. Untuk mempercantik penampilan, tambahkan beberapa dekorasi tanaman gantung untuk menciptakan suasana dapur terasa lebih asri.


Nah itulah beberapa inspirasi 7 ide rak dapur minimalis , agar dapur lebih rapi yang bisa anda terapkan dirumah. Beragam model dan juga material rak dapur bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel diatas bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English