7 Inspirasi Desain Kamar Tidur Minimalis yang Bikin Betah

 

Helloshabby.com -- Memiliki kamar tidur dengan interior desain menarik  dan juga nyaman merupakan hal yang diinginkan oleh banyak orang. Kamar tidur merupakan salah satu area privat yang digunakan sebagai tempat bersantai setelah lelah melakukan aktivitas diluar rumah. Oleh karena itu, kamar tidur identik dengan ruangan yang mampu memberikan kenyaman dan juga menenangkan, sehingga anda merasa betah berada didalamnya. 

Kamar tidur minimalis merupakan salah satu konsep yang bisa anda aplikasikan untuk menciptakan ruangan yang nyaman. Konsep gaya minimalis identik dengan mengedepankan efisiensi dan fungsi.  Daripada anda kebingungan, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 inspirasi desain kamar tidur minimalis yang bikin betah. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.



Desain kamar tidur minimalis bertema monokrom


By : @muhimmatun_nisa

Kamar tidur sederhana dan juga tidak terlalu luas sebenarnya memudahkan anda dalam mendekorasinya. Tema monokrom merupakan salah satu tema yang sangat populer untuk desain kamar tidur minimalis. Selain memberikan kesan yang elegan, juga terlihat modern dan yang terpenting nyaman. Kamar tidur berukruan 3x3 meter ini juga dilengkapi dengan jendela yang berukuran cukup besar sehingga membuat space ruang nampak lebih lega.



Desain kamar tidur minimalis dengan side table

 
By : @miiayuda
 
Untuk mengindari ruangan kamar tidur anda terlihat penuh, anda bisa menyiasatinya dengan penggunaan tempat tidur tanpa headboard seperti ini. Sebagai penggantinya anda bisa menempatkan rak ambalan yang menempel pada dinding sebagai elemen dekorasi untuk mempercantik penampilan. 
Letakkan side table yang berada disamping tempat tidur yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat lampu dan juga perlengkapan yang lainnya.
 
 

Desain kamar tidur minimalis dengan konsep lesehan

 
 

By : @micasa165
 
 
Kamar tidur dengan konsep lesehan semakin banyak digemari banyak kalangan karena memberikan kesan ruangan nampak lebih luas. Terlihat kamar tidur ini memiliki ukuran yang minimalis 2x3 meter namun terasa homey dengan posisi kasur berada didekat jendela.
Selain membuat area sempit terasa lebih lega juga memberikan desain kamar tidur yang sehat karena sirkulasi udara mengalir dengan baik.
 
 
 

Desain kamar tidur minimalis yang elegan

 

By : @jims_anglerhome
 
 Sesuai dengan konsep minimalis, kamar tidur ini didesain dengan tidak banyak furnitur didalamya. Hal ini bertujuan untuk menghindari ruangan terlihat penuh. Desain kamar ini didesain sederhana dengan dominasi warna putih yang terlihat selaras dengan penggunaan lantai vinyl untuk menciptakan suasana kamar terasa lebih hangat. 
Penggunaan rak disudut ruangan juga membantu memaksimalkan storage penyimpanan tanpa banyak memakan banyak space ruangan.


 

Desain kamar tidur minimalis interior dinding yang menawan

 

By : @home.dylan
 
Penggunaan warna-warna cerah yang diaplikasikan pada desain kamar tidur minimalis terbukti mampu memberikan kesan ruangan terlihat lebih luas. Kamar tidur ini didesain minimalis dengan gaya modern dan juga aksen warna pastel untuk menciptakan suasana yang homey.
Dinding kamar didesain unik dengan warna yang berbeda pada kedua sisi, pada dinding atas headboard mengaplikasikan wallpaper dengan motif unik untuk mempercantik tampilan
 
 
 

Desain kamar tidur minimalis dengan pencahayaan alami


By : @home.dylan
 
Selain mengaplikasikan warna-warna cerah pada kamar minimalis, anda juga bisa mengaplikasan desain kamar tidur dengan memanfaatkan pencahayaan alami. Penggunaan banyak jendela juga membuat pencahayaan dari luar bisa masuk dengan maksimal pada siang hari.
Selain kamar tidur akan terlihat lebih terang, sinar matahari juga bisa menghindarkan kamar dari kesan yang lembab.

 
 

Desain kamar tidur minimalis dengan gaya skandinavia

 

By : @dianhippy

Kamar tidur degan gaya skandinavia identik dengan inteior yang simpel dengan memaksimalkan pencahayaan alami. Dominasi warna putih juga memebrikan kesan kamar tidur terasa lebih lapang dan juga nyaman. Desain kamar ini cocok bagi anda yang menyukai desain yang simple dan juga praktris.

Sebagai dekorasi ruangan agar tidak terlihat kaku, tambahkan hanging lamp dengan material rotan yang akan membuat kamar terlihat lebih natural.

Nah itulah beberapa inspirasi desain kamar tidur minimalis yang akan membuat anda merasa betah. Dari beberapa desain kamar tidur minimalis diatas, manakah yang paling anda sukai? Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English