Mulai dari Ruang Tamu Sampai Kamar Mandi, Ini Inspirasi Penataannya Rumah Minimalis

Helloshabby.com - Saat ini gaya minimalis memang sedang menjadi pilihan, tak semata - mata karena budget yang terbatas gaya minimalis di pilih karena konsepnya yang simpel, bersih dan terlihat lebih rapi. 

Nah untuk anda yang berencana membangun rumah dengan konsep minimalis berikut Helloshabby.com akan memberikan inspirasi rumah bergaya minimalis dengan konsep scandinavian dari casalva yang memiliki luas tanah 84 m2, selamat membaca semoga menginspirasi ya :) .  

 

Penataan Konsep Minimalis Pada Ruang Tamu

@casacalva

Mari mulai penataan konsep minimalis pada area ruang tamu, untuk bagian ruang pemilik sengaja menggunakan konsep open space dimana ruang tamu yang sekaligus merangkap sebagai ruang keluarga ini menyatu langsung dengan ruang makan.
 
Untuk menonjolkan konsep scandinavian yang hangat gunakan warna netral seperti putih, keramik cream dan armed chair light grey. Pilih juga furniture seperti meja TV minimalis untuk menghemat ruang. 

Kamar Utama Rumah Minimalis

casacalva

Masuk pada area kamar utama, masih dengan vibes scandinavian yang hangat, di area kamar ini pemilik menggunakan furniture minimalis berupa bed side table. Untuk menambahkan kesan artistik pemilik rumah memasang frame kayu di atas head board. 
 
  
Ruang Makan Menyatu dengan Dapur

@casacalva 
 
Menyatukan beberapa ruangan atau konsep open space menjadi sebuah alternatif pada rumah minimalis selain menghemat ruang konsep open space atau menyatukan beberapa ruangan ini akan membuat interior ruangan anda terlihat lebih lapang dan tidak sumpek. Gunakan partisi multifungsi seperti meja memanjang pada pembatas ruang makan dan dapur yang dilengjkapi dengan storage bisa anda fungsikan untuk menyimpan beberapa barang lainnya.


Interior Dapur Rumah Minimalis dengan Lampu Cantik

@casacalva
 
Tidak hanya ruang tamu atau kamar, konsep scandinavian juga di terapkan pada area dapur . Untuk backsplash pemilik menggunakan wallpaper 3D foam putih untuk kesan yang luas namun tak terlihat monoton, kitchen set dapur sengaja tak menggunakan kabinet atas dan menggantinya dengan rak agar lebih menghemat budget dan dapur yang kecil tidak terkesan sempit.

Interior Kamar Mandi Minimalis 
 
@tyas.hast

Terakhir interior kamar mandi yang tak terllau menggunakan ornamen atay dekorasi khusus, hanya menonjolkan keramik dinding yang beraksen bunga hijau dengan warna hitam. Pemilik tak menggunakan bak air atau bath up karena minimnya ukuran kamr mandi, sebagai ganti menggunakan shower yang lebih praktis dan tak membuat kamar mandi terlihat sempit.



Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Categories in English