Inilah Ukuran Ruang Tamu yang Ideal Untuk Rumah Minimalis Type 36


Helloshabby.com - Memiliki rumah dengan type 36 terkadang membuat anda memutuskan untuk meniadakan kursi di area ruang tamu karena anda lebih memilih menggunakan konsep lesehan agar rumah tak terlihat tambah sumpek. Padahal sebetulnya meski memiliki type rumah yang terbilang mungil anda maish bisa lho memiliki ruang tamu yang cantik dan menawan.

Kali ini Helloshabby.com akan memberikan ulasan tentang " ukuran ruang tamu yang ideal untuk rumah minimalis type 36 ". Simak pemaparannya di bawah ini ya dan jangan sampai ada yang terlewat :).

1. Ukuran Ruang Tamu 2,5 x 2 dengan Nuanasa Rustic Pink yang Gemas

photo by @nonekyakbar

Ukuran ideal ruang tamu rumah type 36 yang pertama adalah 2,5 x 2 m. Untuk menghidupkan suasana di ruang tamu 36 ini anda cukup dengan menggunakan armchair pink yang tampak serasi dengan bantal sofa lucu di atasnya, juga beberapa dekorasi cantik seperti tanaman kering atau frame kayu dan rak ambalan. Sebagai pemanis nda dapat menggunakan karpet pink dengan aksen sederhana . 


2. Ukuran Ruang Tamu 2 x 3 Meter Konsep Monokrom

photo by @ruangtamucantik

Ukuran ruang tamu ideal untuk rumah type 36 selanjutnya adalah 3 x 2 meter. Jika anda lebih ingin menghemat space yang ada cukup gunakan satu armchair abu dan bantal sofa dengan aksen sederhana agar ruang tamu anda tak terkesan monoton. Gunakan rak ambalan dengan frame atau dekorasi lainnya untuk menciptakan layout ruag tamu yang instagramable, untuk penerangan anda bisa menggunakan standing lamp.

3. Ukuran Ruang Tamu 2 x 2 Untuk Rumah Type 36

photo by @ruangtamucantik
 
Ruang tamu type 36 dengan ukuran ideal 2 x 2, meski dengan ukuran yang mini anda tentu masih dapat menyulapnya menjadi ruang tamu yang memukau. Gunakan rak multifungsi disudut ruang tamu untuk meletakkan berbagai dekorasi seperti frame, vas atau juga dapat anda gunakan untuk menyimpan koleksi novel kesayangan anda. Untuk pemilihan furniture sendiri anda apat menyesuaikan dengan ukuran agar ruang tamu anda tidak tersa semakin kecil.
 
4. Ukuran Ruang Tamu Ideal 3, 5 x 2 Meter 

photo by @ruangtamucantik

Ingin memilik ukuran ruang tamu yang sedikit lebih luas ? anda dapat membuat ukuran ruang tamu 3,5 x 2 meter untuk rumah type 36. Ukuran ini sudah dapat memuat satu armed chair hijau dan satu bangku panjang dengan bantalan empuk . Untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas lagi anda dapat menggunakan gorden memanjang.

Itulah inspirasi ruang tamu yang ideal untuk rumah minimalis type 36. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk terus ikuti update terbaru dari kami karena akan ada trik dan tips menarik yang akan sangat bermanfaat untuk anda .


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis    : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber



Categories in English