7 Tips Mengakali Desain Kamar Tidur Sempit Biar Sedikit Lapang. Biar Tidurmu Makin Nyaman

 
Helloshabby.com - Pernahkan anda merasa jenuh dan sumpek karena kamar tidur yang sempit dan barang yang menumpuk ? jika anda sedang mencari solusi untuk menata ulang kamar sempit di rumah, anda telah mengunjungi website yang tepat karena kali ini Helloshabby.com akanj membahas tentang 7 tips mengakali desain kamar tidur  sempit biar sedikit lapang biar tidurmu makin nyaman. 
 
Kamar tidur haruslah menjadi tempat yang nyaman untuk anda beristirahat maka dari itu meski sempit kiamar mungil milik anda tetap bisa di sulap menjadi tempat yang terlihat sedikit lebih lapanng sehingga tidur anda juga menjadi lebih berkualitas dan nyaman. Yuk simak tipsnya berikut ini !

1. Hindari Penataan Dipan Atau Spring bed di Tengah Ruangan

@tw-dyah

Meskipun terlihat sepele penataan posisi sebuah kasur atau dipan akan sangat berpengaruh dalam interior kamar mungil anda lho, jika saat ini tempat tisur anda berada di tengah - tengah kamar maka sebaiknya segera pindah dan sisihkan kesamping hingga menyentuhl pada area dinding seperti inspirasi di atas hal ini secara otomatis akan lebih menyisakan banyak spcae pada area kamar sehingga anda bisa menempatkan nakas atau lemari di dekatnya.

2. Hindari Warna Mentereng Gunakan Warna Pastel Untuk Interior Kamar yang Lebih Luas

@la.vally
 
Hal perlu anda hindari juga ketika mendesain kaamr sempit adalah warna yang terlalu terang, ganti dengan warna lembut dan chalming seperti putih, abu terang atau cream untuk dinding atau flooring jika anda khawatir interior kamar anda akan monoton beri sedikit sentuhan warna yang dapat di tonjolkan melalui pemilihan bed cover peach atau slip cover warna hitam untuk bantal. Ingin kamar tampak instagrabale ? pasanga rak ambalan dengan dekorasi cantik frame kayu atau bunga artificial


3. Membuat Bukaan Pada Kamar Tidur Sempit 

@homas.house
 
Sebuah kamar tdur yang sempit tak hanya cukup menggunakan lampu untuk penerangan namun juga adanya bukaan untuk membuat kamar tampak lebih terang dan udara dapat masuk secara optimal sehingga kamar pun tak akan terasa pengap dan semakin sumpek. 
 
 
4. Gunakan Furniture Minimalis Untuk Meletakkan Barang Atau Dekorasi

@rumah_murnie 

Cara yang paling mudah yang bisa anda lakukan untuk menyiasati kamat sempit adalah dengan menggunakan rak indoor multifungsi iini . Anda dapat memanfaatkannya untuk meletakkan pot kecil, walldecor frame atau koleksi buku komik milik anda. 

Menggunakan Tempat Tidur Multifungsi

@
Terpikirkah oleh anda untuk menggunakan ranjang tidur serbaguna yang memiliki banyak storage ini ? dimana anda bisa menyimpan pakaian, buku atau berkas anda di dalam drawer tempat tidur ini . Tak hanayaterdapat drawer di bagaian bawah saja, tempat tidur ini juga terdapat penyimpanan di bagian head boardnya yang bisa digunakan untuk meletakkan berbagai dekorasi.
 
Pakai Gorden panjang dengan Vitrase Putih Untuk Ilusi Kamar Luas 

@kamartidur mungil
 
Menciptakan  ilusi yang lebih luas pada area kamar tidur dengan mulai mengganti tirai gorden anda dengan warna putih polos tambah kan vitrase putih untuk kesan kamar yang lebih aesthetic. Untuk area lantai anda dapat memilih material kayu atau vinyl agar nuansa kamar tidur lebih terasa hangat dan homey.


Letakkan Cermin besar Pada Kamar 

@dekorasikamarminimalis
 
Trik yang terakhir ini pasti sudah cukup sering anda dengar, tak bisa dipungkiri keberadaa kaca besar memang mmapu membuat ruangan didalamnya terlihat lebih luas. Selain cermin lantai, anda juga bisa menggunakan cermin dinding besar agar lebih menghemat space


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English