Desain Rumah Ukuran 6 x 11 M 1 Lantai Model Minimalis dengan Batu Alam


Helloshabby.com -- Cara praktis untuk meningkatkan nilai visual dan nilai jual hunian adalah dengan mendesain rumah yang dilengkapi dengan ornamen batu alam. Ini tak mengherankan, pasalnya batu alam terbilang awet dan kuat, dengan permukaan yang cantik dan harga yang selalu naik setiap tahunnya. 

Anda bisa menambahkan elemen batu alam pada eksterior atau interior rumah. Misalnya, pada dinding eksterior, sebagai aksesoris taman atau bahkan lantai kamar mandi dari batu alam marmer atau granit. Jika Anda berminat membangun rumah ukuran 6 x 11 M dengan ornamen batu alam, tapi tidak membuat budget bengkak. Coba simak ulasan Desain Rumah Ukuran 6 x 11 M 1 Lantai Model Minimalis dengan Batu Alam, di bawah ini. 


Desain Fasad Rumah Ukuran 6 x 11 M


Tampak depan rumah ini dilengkapi dengan dua model pagar. Pagar di sisi kanan memiliki desain besi horizontal standar. Sedangkan, pagar di sisi kiri memiliki motif laser cutting daun yang tampak atraktif. Model pagar laser cutting terbilang lebih kecil ini tentu akan lebih sedikit mengirit biaya pagar dibandingkan dengan mendesain pagar dengan model full dengan laser cutting. 

Dari segi struktur bangunan, fasad rumah ini terbilang sederhana dan minimalis. Unsur batu alam bisa ditambahkan, misalnya dengan melapisi lantai carport  dan teras dengan batu alam sikat. Batu alam sikat ini akan memberikan kesan menawan, natural dan ekslusif pada halaman depan rumah Anda. 

Contoh lantai garasi dengan batu alam sikat
via IG @indahalamasri_


Desain Atap Rumah


Rumah ini memiliki struktur atap pelana. Pilihan atap menggunakan warna abu-abu gelap, Anda bisa memilih model gentneg metal standing steam. Atap ini memiliki bentuk yang berjejeran dengan warna metalik yang terlihat mulus dan mengkilap. Genteng metal standing steam juga menggunakan sistem interlock yang memungkinkan rangka atap menyatu dengan genteng sehingga mengurangi risiko genteng jatuh saat terjadi goncangan. 

Desain Ruang Tamu


Ukuran ruang tamu terbilang minimalis. Satu sofa dengan 3 seat diletakkan di ruang tamu ini. Pilihan warna cushion kuning dan abu-abu terang membuat komposisi warna di ruang tamu jadi lebih beragam. Dinding ruang tamu ini juga didesain ala 3-D dengan lampu panel yang membuat ruangan jadi lebih berdimensi. 


Desain Rak TV Minimalis


Untuk menghemat ruangan, Anda bisa memilh model rak TV vertikal. Rak TV ini mampu menampung berbagai dekorasi barang dengan model vertikal ke atas. Agar sudut ruangan tidak kosong, letakkan tanaman kering di sudut ruang tamu. 

Desain Musola Minimalis


Desain musola ini juga diletakkan di antara ruang tamu dan ruang lainnya. Sebagian pembatas ruangan menggunakan sekat kayu yang dilengkapi dengan rak untuk penyimpanan Alquran atau dekorasi di musola. Lantai musola bisa dilapisi dengan vinyl atau parket, supaya memberikan nuansa yang lebih hangat dan membuat ibadah jadi lebih khusyu'. Musola ini didesain di sebelah ruang tamu, sehingga bila ada tamu berkunjung hendak melaksanakan solat bisa dilakukan di musola ini.

Desain Kamar Tidur Minimalis nan Manis


Desain kamar tidur ini memanfaatkan dinding kosong bukan hanya sebagai tempat memajang dekorasi. Pada dinding juga bisa dipasang kabinet melayang untuk meletakkan beberapa barang, sehingga kamar terlihat lebih rapi. Anda juga bisa meletakkan lukisan atau gambar bunga sakura merah jambu untuk mempermanis tampilan kamar tidur. 


Desain Dapur dan Ruang Makan


Untuk menyatukan dapur dan ruang makan, ada baiknya Anda memilih kitchen set dengan model sederhana, yaitu model linear/ single wall. Dengan begitu, terdapat space yang cukup untuk meletakkan satu set meja dan kursi makan. Meski desain kitchen set model linear satu sisi, pilih kitchen set dengan kabinet bawah dan atas untuk memaksimalkan penyimpanan perabot dapur. 


Desain Kamar Mandi dengan Batu Alam


Penggunaan batu alam di area kamar mandi memang terbilang minim. Pasalnya, batu alam dengan permukaan yang  cantik sangat disayangkan bila harus tersembunyi di kamar mandi. Namun, Anda masih bisa juga memberikan aksen batu alam di kamar mandi. Misalnya, memilih keramik dinding motif batu alam marmer untuk memberi kesan mewah di kamar mandi mungil Anda. 


Desain Ruang Cuci Jemur


Desain ruang cuci jemur yang tersembunyi memang lebih aman. Di sisa halaman belakang bisa dibuat tembok pembatas, sebagai penghalang area ruang cuci jemur dengan luar rumah. Model jemuran besi tempel bisa dipilih daripada memasang tali jemuran panjang yang kurang hemat tempat. Dipasang juga atap transparan agar panas matahari tetap masuk dan saat hujan jemuran tidak kehujanan. 


Denah Rumah Ukuran 6 x 11 M 



Desain rumah ukuran 6 x 11 M 1 lantai model minimalis ini memiliki carport berukuran 3 x 4 M, taman hijau berukuran 1.5 x 1.25 M, taman teras berukuran 1.5x 2.5 M, teras berukuran 1.5 x 1.25 M, ruang tamu berukuran 3 x 2.5 M, kamar tidur berukuran 3 x 3 M, musola berukuran 2 x 2 M, kamar tidur 2 berukuran 3 x 2.5 M, dapur dan ruang makan berukuran 3 x 2.5 M, kamar mandi berukuran 2 x 1.5 M, teras belakang berukuran 1.5 x 1.5 M dan ruang cuci jemur berukuran 2.5 x 1.5 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Ukuran 6 x 11 M 1 Lantai Model Minimalis dengan Batu Alam sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Ruang Inspirasi via Youtube


Categories in English