7 Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk


Helloshabby.com - Setelah teras bagian sebuah rumah yang menjadi first impression adalah area ruang tamu, tentu saja hal ini karena letakanya berada paling depan sebelum menuju ruang yang lainnya dalam rumah, maka tak heran jika banyak pemilik hunian yang mendesain interior ruang tamu semenarik dan senyaman mungkin agar para kerabat atau tamu yang berkunjung merasa betah. 

Tidak hanya furniture atau dekorasi, pemilihan cat pada interior ruang tamu juiga turut mempengaruhi layout juga vibes di dalam ruang tamu, sehingga dalam memil cat interior pun anda tak bisa sembarangan atau asal mengikuti trend namun juga perhatikan keselarasan dengan konsep ruang tamu. 

nah kali ini Helloshabby.com akan sedikit mengulas seputar warna apa saja yang cocok unutk ruang tamu anda jadi lebih cantik dan sejuk. Yuk simak ulasannya di bawah ini. 


Ruang Tamu Lebiih Chalming dengan Cat Baby Blue 


@umi_ubaidah jj
 
Tidak hanya warna putih yang mampu membuat interior ruang tamu kecil anda terlihat lebih luas, warna yang agak cerah seperti baby blue atau biru cerah namun tidak terlalu mentereng. Warna dinding baby blue pada ruang tamu ini akan terlihat lebih menawan jika anda padukan dengan warna light grey yang bisa di tonjolkan melalui penggunaan armed chair lengkap dengan bantal sofa di atasnya.

Biru Telur Asin Bikin Ruang Tamu Anda Terlihat Lebih Elegant dan Manis

@rumahbundas
 
Masih seputar warna biru namun kai ini memiliki tone yang berbeda dengan inspirasi sebelumnya, warna biru ijni kerap di sebut dengan warna biru telur asin . Warna yang sau ini bisa jadi alternatif untuk anda yung ingin rmmiliki tmapilan ruang tamu adem namun memiliki sisi yang manis. 
 
Warna Hijau Pupus Hadirkan Nuansa Sejuk Pada Ruang Tamu 


@iin____sweet
 
Warna hijau memang warna yang paling ampun untuk menghadurkan kesan sejuk unutk suatu runagan termasuk ruang tamu. Warna yang identik dengan alam ini merupakan campuran dari warna biru dengan kuning, selain tampilannya yang mampu menojolkan vibes sejuk juga asri warna hijau ini mampu membangkitkan mood anda yang kurang baik.

Warna Cream untuk Ruang Tamu Bergaya Minimalis

 
@ajengcitra 11 

Banyak yang beraggapan bahwa warna kuning yang mentereng bisa membuat kesan yang panas untuk sebuah ruangan, namun lain halnya dengan warna cream ini meski sekilas terlihat cerah bukan berarti tak bisa membuat ruang tamu anda terkesan lebih adem, untuk menghindari kesan tersebut anda hanya perlu menonjolkan warna agak gelap seperti dark grey pada penggunaan sofa ruang tamu atau gorden tambahkan juga beberapa planter agar ruang tamu anda tambah sejuk.  

Light Grey Bikin Layout Ruang Tamu Modern

@ruangtamuminimalis
 
 
Selain hijau dan biru warna abu terang juga bisa membuat ruang tamu anda terkesan cantik dan sejuk lho, warna bu terang ini juga mampu menonjolkan kesan modern pada ruang tamu. Untuk penggunaan furniture pilih warna agak kontras seperti putih atau hitam. 
 

White Lilac warna Ijterior Kekinian Bikin Adem Juga

@livingroomideas
 
Warna white lilac memang sedang di gemari akhir - akhir ini  tak hanya pada aksesoris atau pakaian warna white liac juga cantik untuk anda aplikasikan pada interior ruang tamu. Meskipun furniture yang anda gunakan berwarna putih namun tak akan mampu membuat ruang tamu ini monoton dengan adanya dekorasi seperti frame cantik atau tanman indoor di sekitarnya.

Warna Hijau Abadi Untuk Ruang Tamu Anda

@livingroomideas
 
Ingin menghadirkan nuansa ruang tamu yang dekat dengan alam ? anda bisa menggunakan warna cat hijau abadi ini untuk didning ruang tamu. Agar kesan alam semakin kuat pada area flooring anda bisa menggunakan lantai kayu atau vinyl.

Itulah beberapa inspirasi warna cat ruang tamu yang sejuk untuk anda, semoga bermanfaat ya dan terimakasih sudah menyimak artikel ini sampai selesai.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English