Desain Rumah Ukuran 6 x 11 M 1 Lantai Model Minimalis Trend Tahun Ini


Helloshabby.com -- Rumah dengan ukuran 6 x 11 M saat ini sedang begitu banyak dicari. Wajar saja, harga tanah yang semakin melambung tiap tahunnya membuat pilihan membangun rumah juga harus dibuat se-efektif dan efisien dari segi proses dan biaya pembangunan. 

Khusus untuk Anda yang sedang mencari inspirasi rumah, kami hadirkan ulasan Desain Rumah Ukuran 6 x 11 M 1 Lantai Model Minimalis Trend Tahun Ini. Desain ini juga dilengkapi denah rumah lengkap yang bisa jadi referensi dalam membangun rumah Anda nantinya. 

Desain Tampak Depan Rumah 


Rumah ini memiliki taman di depan tembok pagar, ini bertujuan untuk membuat rumah jadi terasa lebih sejuk dan tidak terlalu gersang. Meskipun minimalis, Anda masih bisa mendesain parkiran mobil atau kendaraan lain di depan rumah. Selain itu, hunian ini juga dilengkapi pagar besi sebagai pembatas dan pengaman area fasad rumah. 

Desain Tampak Samping Rumah


Dari tampak samping hunian ini tetap terlihat teduh, meskipun menghadap arah matahari dikarenakan adanya atap kanopi tambahan di area carport dan juga topi-topi di depan teras. Selain itu, pilihan warna putih tulang (bone white) dan coklat susu turut membuat nuansa rumah jadi terasa lebih kalem dan menyejukkan. Jadi, Anda tak perlu khawatir rumah akan terasa ekstra panas, meski menghadap matahari. 

Desain Atap Rumah


Atap rumah ini menggunakan model atap pelana dua sisi. Untuk jenis genteng bisa disesuaikan dengan keinginan dan anggaran budget yang disiapkan. Namun, jika misalnya Anda tertarik menggunakan atap genteng bermaterial keramik Anda bisa memasang kemiringan atap berkisar 30 derajat. Atap genteng keramik memiliki sifat menyerap panas dan membuat rumah terasa lebih sejuk. 

Desain Ruang Tamu/Keluarga

via Ig @dekorasiruangtamuminimalis

Desain rumah ukuran 6 x 11 M termasuk rumah ukuran yang cukup minimalis. Jadi, tak heran jika Anda diharuskan menyatukan dua ruang ini dalam satu tempat. Misalnya, penataan seperti di atas. Sofa seksional dengan meja kopi kecil terbilang cukup untuk desain ruang tamu di rumah ini. Di sisi ruangan turut diletakkan kabinet TV untuk menikmati acara TV bersama-sama. 

Desain Kamar Tidur Utama

via Ig @dekorasikamartidurkuu

Desain kamar tidur berukuran 3 x 3 M, terbilang cukup untuk meletakkan beberapa furnitur di kamar tidur ini. Desain tempat tidur bisa ditata di tengah ruangan. Sudut-sudut ruangan diletakkan lampu tidur atau pun lemari pakaian. Agar terasa makin luas, Anda bisa memilih model lemari dengan kaca supaya memberikan ilusi ruang yang tampak lebih luas dan lebar. 

Desain Dapur dan Ruang Makan

via Ig @dapurminimaliss

Desain dapur dan ruang makan di hunian ini dibuat model menyatu. Dengan begitu, lebih hemat tempat dan tetap efisien saat penyajian makanan. Lantai di ruangan ini bisa dilapisi dengan vinyl untuk memberikan nuansa ruangan yang lebih terasa hangat dan nyaman. Di bawah kolong dapur dan meja makan bisa ditambahkan tirai dan alas meja dengan model dan warna yang serupa supaya tampilannya tampak harmonis.  

Desain Kamar Tidur Anak 


Beginilah perkiraan kamar tidur anak pada desain rumah ukuran 6 x 11 M ini. Desain kamar tidur dibuat minimalis tapi diusahakan mampu menampung meja belajar, kasur dengan ranjang dan lemari pakaian. Desain kamar tidur dibuat model built-in nampak menyatu dengan kabinet atas dan sisi dinding sebelah kasur. Supaya makin hemat tempat, Anda juga bisa menambah rak atau kabinet penyimpanan di bawah tempat tidur. 

Denah Rumah Ukuran 6 x 11 M



Desain dan denah rumah ukuran 6 x 11 M ini terdapat carport berukuran 3 x 4.5 M, taman hijau berukuran 3 x 1.5 M, teras berukuran 3 x 1 M, ruang tamu/ruang keluarga berukuran 3 x 3 M, dapur dan ruang makan berukuran 3 x 2.5 M, kamar tidur utama berukuran 3 x 3 M, kamar tidur anak 1 berukuran 3 x 2 M, kamar tidur anak 2 berukuran 2 x 3 M, ruang cuci jemur berukuran 2 x 1.5 M dan kamar mandi berukuran 2 x 1.5 M.

Rumah ini terinspirasi dari desain rumah 6 x 11 M yang didesain oleh FRstudio team dengan perkiraan harga biaya pembangunan menyesuaikan harga borongan per meter persegi di masing-masing daerah. Bisa menjadi patokan harga borongan berkisar Rp 2.8 - 3.5 juta per meter persegi. Maka, perkiraan harga biaya bangun berkisar antara Rp 126 juta - 157.5 juta (tanpa furnitur dan elemen interior rumah). 

Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Ukuran 6 x 11 M 1 Lantai Model Minimalis Trend Tahun Ini  sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : FRteam Studio (Youtube)


Categories in English