Inspirasi Desain Interior Rumah Mungil Bergaya Skandinavian Rumah Type 36


Helloshabby.com -- Pernahkah Anda mendengar istilah rumah bergaya Skandinavian? Rumah Skandinavian adalah desain rumah yang mengadopsi gaya bangunan pada negara-negara di Eropa Utara, seperti Denmark, Noorway dan Swedia. Eiits, jangan salah paham. Rumah bergaya Eropa Barat ini bukan berarti rumah-rumah klasik, mewah dan besar, yang sering kita lihat di layar kaca. Rumah ala Skandinavian justru identik dengan bangunan rumah yang sederhana dan didominasi dengan warna-warna netral, seperti hitam, coklat, putih dan abu-abu. 

Nah, rumah bergaya Skandinavian ini tetap cocok kok untuk desain pada rumah di negara kita. Desain interior pada rumah Skandinavian hampir serupa dengan desain rumah minimalis. Untuk itu, desain interiornya juga sangat pas diterapkan untuk rumah mungil tipe 36. Bagaimana cara agar rumah tipe 36 kita tampak bergaya Skandinavian, langsung saja simak ulasan Inspirasi Desain Interior Rumah Mungil Bergaya Skandinavian Rumah Type 36,di bawah ini:


Lantai Parket untuk Kesan yang Lebih Hangat


Rumah bergaya Skandinavian biasanya memiliki tampilan lantai dengan permukaan kayu, entah lantai parket, vinyl, atau bahkan keramik dengan warna cokelat natural. Atau Anda juga bisa melapisi lantai ruang tamu dengan karpet untuk membuat nuansa di ruang tamu jadi terlihat lebih hangat. 

Hampir sama dengan gaya miniamalis, rumah ala Skandinavian juga membatasi furnitur dalam sebuah ruangan. Di ruang tamu, satu sofa dengan meja kopi dan sebuah kabinet terbilang cukup untuk diletakkan di ruangan tamu di atas. Di area dinding, Anda masih bisa mendekorasi dinding dengan lukisan, kaligrafi dan bunga-bungaan untuk membuat ruangan tidak terlihat kosong dan tetap cozy

 

Desain Interior Konsep Open Plan


Pada rumah bergaya Skandinavian, banyak ruangan didesain lebih terbuka atau dikenal dengan istilah open plan. Konsep open plan ini menyatukan berbagai fungsi dalam satu ruangan tanpa sekat pemisah. Pada desain interior rumah di atas, desain ruang tamu dan ruang keluarga diletakkan bersebelahan tanpa sekat. Desain ini sangat cocok untuk rumah tipe 36 yang cenderung memiliki space yang terbatas. Penataan open plan akan membuat ruangan terasa lebih besar dan luas. 

Desain Kamar Tidur yang Nyaman


Meski cenderung didominasi warna netral, tapi bukan berarti Anda tidak boleh memberikan aksen warna yang lebih cerah. Seperti kamar tidur di atas. Seprai kasur dan selimut memiliki warna oranye yang lebih terang, sehingga membuat kamar tidur ini jadi lebih berwarna dan menarik dipandang mata. Kamar tidur ini sekiranya hanya berukuran 2 x 3 M saja, Anda bisa menambakan cermin bundar yang cukup besar untuk memberi ilusi ruangan yang terkesan lebih lapang.


Desain Service Area


Area servis adalah tempat yang digunakan untuk melakukan aktivitas yang lebih bising, seperti dapur, toilet, ruang cuci-jemur-setrika dan panteri. Di rumah ini, area servis diletakkan dalam satu space. Hanya furnitur utama yang diletakkan di beberapa titik, sehingga ruangan ini tidak terasa penuh dan sesak. Model meja dapur pun dipilih dengan desain super minimalis dengan warna putih dan sedikit coklat untuk kesan dapur ala Skandinavian. 


Ruang Makan Lesehan


Jika Anda bosan makan dengan duduk pada kursi makan biasa, Anda juga bisa mendesain tempat makan ala lesehan. Tinggal hamparkan saja, karpet hangat dengan warna-warni kecoklatan dilengkapi dengan meja makan untuk meletakkan makanan. Dengan begitu, Anda bisa menikmati makanan dengan lebih santai. 


Desain Ruang Cuci


Konsep Skandinavian juga terkenal dengan sentuhan yang menggabungkan alam ke dalam rumah. Anda bisa meletakkan tanaman pada beberapa titik di ruangan Anda. Salah satunya, pada desain ruang cuci di atas. Di sisi depan dan samping mesin cuci diletakkan beberapa tanaman hias yang menyegarkan suasana di ruangan tersebut. 

Desain Kamar Mandi 


Minimnya furnitur dan dekorasi juga menjadi salah satu cara untuk menghemat biaya renovasi interior rumah. Meski kamar mandi di atas terlihat minim dekorasi, tapi desain lantai yang penuh corak terbilang cukup untuk menyemarakkan tampilan di kamar mandi ini. Anda bisa meniadakan ember yang kurang berguna, bila shower dan toilet duduk sudah berfungsi dengan baik. Kamar mandi pun akan tampak lega meski hanya berada di ukuran 1 x 2 M saja. 


Itulah beberapa inspirasi desain interior rumah ala Skandinavian. Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Desain Interior Rumah Mungil Bergaya Skandinavian Rumah Type 36 sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber
Gambar : instagram/homamemoo


Categories in English