Inspirasi Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil


Helloshabby.com -- Dapur tak akan lengkap tanpa adanya kitchen set. Kitchen set sendiri merupakan istilah untuk menyebutkan perangkat dapur berbentuk meja dan kabinet penyimpanan perlengkapan dapur. Desain kitchen set dibuat dengan menyesuaikan luas dapur dan selera pemilik rumah. Untuk dapur kecil sendiri, desain kitchen set minimalis adalah pilihan yang tepat. Desain kitchen set minimalis cenderung memiliki bentuk yang ramping dan menyesuaikan dimensi ukuran dapur yang kecil. 

Kitchen set minimalis untuk dapur kecil bisa dibuat custom atau membeli kitchen set  siap pakai di toko mebel. Kedua model kitchen set custom atau siap pakai memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, pastinya sebuah kitchen set minimalis akan sangat menunjang kemudahan memasak dan mempercantik desain dapur kecil kita. Simak Inspirasi Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil, di bawah ini:
 

Kitchen Set High End & Super Minimalis 

cr:instagram/aruhouse

Inspirasi kitchen set yang satu ini terbilang cocok untuk rumah atau apartemen dengan dapur kecil. Ukuran meja dapur sendiri berukuran 140 x 60 cm. Meski berukuran mungil, kitchen set ini sudah dilengkapi dengan wastafel dan kompor tanam stainless. Kitchen set ini juga dilengkapi dengan cooker hood dengan model slim hood tanpa pipa pembuangan. Desain cooker hood yang ramping membuat dapur ini jadi terlihat lebih rapi, apalagi boks penutup hood memiliki desain kayu-kayu yang serupa dengan kabinet dapur, sehingga membuat dapur jadi makin stylish. 


Kitchen Set Minimalis Kuning Ceria

cr:instagram/bahjatussaniah

Dapur di Indonesia kebanyakan menggunakan model kitchen set dengan meja cor. Desain kitchen set cor permanen memang lebih kuat dan mudah dibersihkan daripada kitchen set dari material HPL dan sejenisnya. Sayangnya, Anda tidak bisa mengubah tata letak kitchen set ketika bosan dengan tampilan dapur. 

Namun, cara praktis untuk mendapatkan tampilan baru di dapur adalah mengubah tampilan warna pada kitchen set di dapur kecil. Misalnya, memilih tema warna kuning cerah di dapur kecil Anda. Terapkan warna kuning pada kabinet bawah juga backsplash untuk memberikan tampilan dapur yang cerah nan ceria.    


Kitchen Set L dengan Kabinet Atas

cr:instagram/ayanghaidar2

Jika dapur berbentuk lorong kecil, Anda bisa mendesain kitchen set dengan bentuk L seperti di atas. Bagian sisi panjang digunakan sebagai space khusus untuk mengolah masakan, sedang sisi lebar digunakan untuk area basah, seperti mencuci sayur, buah dan piring. Ruang penyimpanan dapur bisa memanfaatkan kabinat di bawah meja dan kabinet atas. Jika alat penyimpanan masih kurang, Anda bisa menambahkan rak piring di sebelah kitchen set. 

Desain kitchen set pink ini terlihat bagus dikombinasikan dengan cat dinding berwarna biru dengan finishing matte. 

Kitchen Set Merah nan Elegan

via ig dapurminimaliss

Dapur dengan kitchen set bernuansa warna merah memang menyajikan nuansa dapur yang terlihat lebih unik. Merah simbol dari passion. Jadi, siapa tahu memilih kitchen set berwarna merah juga semakin membuat kita semangat memasak. Kombinasikan kitchen set merah ini dengan backsplash subway bevel dengan warna hitam. Tampilan adapur pun jadi lebih keren. 

Untuk kisaran harga kitchen set dipengaruhi material, model dan jenis finishing. Misalnya, kabinet atas merah di atas. Bila materialnya multiplek atau polywood dengan finishing HPL, dengan ukuran 1  meter harga satuannya bisa mencapai Rp 1.700.000,-

Kitchen Set Minimalis dengan Model U

cr:instagram/malindaevi

Moms, bagi sebagian dari kita rasanya dapur tanpa banyak barang akan terasa mustahil, ya. Tak masalah bila kita memang nyatanya membutuhkan banyak peralatan di dapur. Apalagi kita yang hobi berkreasi lewat masakan. Pastikan saja, kita memilih kitchen set yang dilengkapi dengan banyak ruang penyimpanan. Untuk dapur berukuran 2 x 3.5 M, kita bisa mendesain kitchen set dengan model bentuk U. Bagian bawah meja dapur bisa dimanfaatkan sebagai penyimpanan, jadi pilih model meja kabinet. 

Kitchen Set Minimalis dengan Penutup Transparan

cr:instagram/rumah_2na

Anda bisa memilih kabinet dengan model penutup transparan untuk memudahkan saat mencari perabot dapur yang dibutuhkan. Khusus area penyimpanan tabung gas, penutup kolong dapur dibuat ventilasi kecil untuk mengidentifikasi kebocoran gas atau masalah lain yang tidak diharapkan.


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English