Jenis Tanaman yang Cocok Untuk Taman Depan Rumah




Helloshabby.com - Ketika anda memutuskan untuk membuat taman di halaman rumah apa yang terlintas dalam pikiran anda selain ukuran dan desain tamannya ? tentu saja jenis bunga yang akan anda tanam. Karena pemilihan jenis tanaman yang tepat akan membawa banyak keuntungan, anda dapat memilih tanaman yang memiliki banyak keunggulan seperti sirih gading, monstera dan beberapa tanaman yang cantik juga memiliki banyak manfaat. Kali ini Helloshabby.com akan mengulas tentang jenis tanaman yang cocok untuk taman depan rumah, yuk simak sampai selesai, selamat membaca.

 Kaktus, Tanaman Anti Ribet

photo by @titi_parijah
 
Jenis tanman yang cocok untuk taman depan rumah yang pertama adalah kaktus, anda pasti sudah cukup mengenal tanaman ini. kaktus merupakan tanaman yang bisa dibulang anti ribet karena perawatannya yang sangat mudah bahkan katus ini tahan jika tak anda sirami ber hari - hari. 

Tanaman Monstera Membuat Udara di Sekitar Rumah Anda Segar Sepanjang Hari

photo by @rumahtristan

Tanaman monstera atau yang akrap dengan sebutan janda bolong ini amemnag sedang hits di kalangan para ibu, ternyata selain bentuk tanamnnya yang unik monstera ini memiliki manfaat yang dapat membuat udara di sekitar rumah anda terasa lebih sejuk dan segar, untuk perawatan monstera ini memang agak sedikit butuh perhatian ekstra seperti cara menyiramnya pastikan tak ada air yang menggenang di dalam pot karena dapat menyebabkan akar dari monstera ini mudah busuk.


Tanaman Portulaca dengan Bunga Warna - Warni Bikin Taman Anda Ceria

photo by @ fathanhouse


Ingin menonjolkan kesan taman halaman rumah anda yang ceria ? tanamn bunga portulaca atau yang lebih familiar dengan istilah krokot ini. Portulaca memiliki bentuk bunga kecil berbagai warna, tanaman ini sebetulnya adalah tanaman liar jadi anda tak memerlukan perawatan khusus untuk membuat tanaman ini berbunga cantik, untuk cara penanaman anda bisa menggunakan metode stek atau menanam dengan cara menaburkan biji atau benih bunga portulaca
 
 
Sirih Gading Untuk Taman Lebih Sejuk  
 
photo by @homedecor_shabbychic
 
Selain kaktus tanamam cantik anti rewel selanjutnya adalah sirih gading, tanaman ini mampu tumbuh ssubur di area manapun bahkan pada tempat yang minim pencahayaan sekalipun, selain cocok di tanam pada area teras sirih gading pun cocok untuk tanaman indoor lho, anda dapat menanamnya pada vas berisi air. 

Tanaman Pisang Hias Calathea Lutea Cocok Untuk Rumah Perkotaan

photo by @rumah_angin

Mengapa tanaman pisang - pisangan ini cocok untuk anda yang memiliki hunian di area perkotaan ? tentu saja karena tanaman ini mampu menjaga udara di sekitar rumah anda yang penuh polusi menjadi bersih kembali, selain itu bentuk daunnya yang unik semakin membuat tampilan taman anda jadi lebih memukau.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Categories in English