6 Ide Menata Ruang Keluarga yang Kecil Tapi Terasa Luas


Helloshabby.com - Menata rumah yang memiliki space tak begitu luas memnag menajdi sebuah tantangan tersendiri bagi anda, karena otomatis anda akan dituntut untuk berpikir lebih kreatif agar anggota keluarga tetap merasa nyaman berada didamnya, salah satu space yang menjadi tempat favorite dalam rumah dalah ruang keluarga karena disitulah anda akan menghabiskan waktu bersama kelurga tercinta entah untuk menonton serial drama kesayangan ata hanya sekedar berbincang santai.

Jika and sedang mencari ide mnata ruang keluarga untuk rumah kecil, maka anda telah mengunjungi website yang tepat karena kali ini Helloshabby.com akan memberikan inspirasi tentang 6 iden menata ruang keluarga yang kacil tapi tetara luas, yuk simak dulu ulasan singkatnya di sini !

Interior Ruang Keluarga Dengan Back Ground Putih, Bikin Terlihat Luas


photo by @lusicieka2

Sudah bukan rahasia lagi ya jika warna putih memnag juaranya dalam menciptakan ilusi luas dan lapang pada sebuah ruangan, nah agar tak terkesan monoton anda bisa menggunakan rak di sisi kanan dan kiri yang kemudian dapat anda manfaatkan untuk menyimpan frame foto keluarga atau dekorasi cantik lainnya, anda juga dapat menggunakan sofa santai dengan cover bunga pink yang manis.

Ide Ruang Keluarga Dekat Taman Samping Rumah

photo by @rumah_farin

Pencahayaan yang tepat pada sebuah rumah kecil memang sangat di butuhkan, pasalanya cahaya dapat membuat rumah atau ruangan ana jad lebih terlihat terang dan luas. Sekain lampu anda dapat membuat area terbuka di dalam rumah, namun jika khawatir jika ruangan akan mudah kotor anda dapat menggunakan konsep semi - outdoor yang menggunkan atap alderon transparan.

Ide Ruang Tamu Dekat Dengan Dapur

photo by @itacit

Meniadakan sekat dari ruang satu dengan yang lainnya adalah cara efektif untuk menghindari kesan sumpek dan sempit pada rumah kecil, salah satunya anda dapat menyatukan area dapur dengan ruang keluarga seperti ini. Selain bisa menghindari kesan sumpek, ruang keluarga yang dekat dengan dapur ini akan memudahkan anda beraktifitas dalam menyajikan masakan untuk keluarga.
 
Pintu Kaca Untuk Memisahkan Ruang Tamu dengan Ruang Keluarga

phot by @yanti_aqsa

Jika anda masih ingin membuat sekat untuk ruang tamu, maka selain menggunakan partisi multifungsi cara terbaik yang dapat di lakukan adalah denagn menggunakan pintu kaca sepert inspirasi di atas. Untuk konsep back ground ruang keluarga sendiri tetap gunakan warna putih untuk kesan nyang lebih luas dan rapi. Jangan lupa letakkan karpet bulu homey untuk media bersantai anda dan keluarga, beri sedikit sentuhan natural yang segar dengan meletakkan tanamn indoor disekitarnya.

Desain Simpel Untuk Ruang Keluarga Kecil

photo by @arumfitriandari

Kunci membuat ruangan terlihat luas adalah ada pada penggunaan furniture, pemilihan dekorasi juga perpaduan warna pada ruangannya. Anda yang memiliki rumah type 36 bisa mencontoh dekorai ruang keluarga di atas, dengan menggunakan warna dasar putih dan sedikit dekorasi menggunakan rak di sudutnya mampu menampilkan kesan ruang keluarga yang rapi dan cantik. Untuk bersantai anda bisa meletakkan satu meja bergaya minimalis, gunakan bantal lantai dan karpet bulu yang cozy berwarna light grey.


Earthy Tone Ujtuk Ruang Keluarga yang Lebih Hangat

 @vella_velz
 
Agenda berkumpul bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan apa lagi jika didukung dengn interior ruang eluarga yang hangat, anda juga bisa mewujudakn suasana ruang keluarga yang nyaman pilih warna coklat untuk bantal lantai dan karpet, untuk pemilihan furniture seperti meja TV p[ilih material natural seperti meja rotan yang memiliki desain unik dan manis, jika ingin ruangan terkesan lebih lapang letakkan cermin besar di sekitar ruang keluarga seperti inspirasi di atas.
 
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English