Kumpulan Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 Terdapat TV Keluarga

 

Kumpulan Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 Terdapat TV Keluarga

 

Helloshabby.com --  Dekorasi rumah dengan ukuran ruang yang kecil membuat rumah terlihat beda dan unik dari lainnya. Selain memberikan pemilik menata furniture lebih ringkas dan minim, memiliki ruang tamu ukuran yang kecil dapat menghemat budget untuk keperluan lainnya. Khususnya jika anda memiliki rumah di area perumahan yang lebih sempit dari rumah pada umumnya. 

Penataan ruang di dalamnya terkadang di pilih konsep open plan agar terkesan luas dan tidak makan banyak tempat. Sama halnya dengan ruang tamu yang biasanya tergabung dengan ruang TV. Di pilih dengan alasan untuk kesan efisien dan penataan ruang lebih hemat. Inilah yang akan di bagikan untuk anda dari Helloshabby.com tentang "Kumpulan Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 Terdapat TV Keluarga". Dengan desain apik cocok untuk di terapkan pada rumah minimalis di rumah!


Ruang tamu minimalis minimalis  ukuran 2 x 3 dengan interior abu-abu yang hangat

rumah.terang

Mengusung konsep minimalis, ruang tamu minimalis ukuran 2 x 3 ini memiliki interior abu-abu dengan kombinasi putih yang terkesan memperluas ruangan. Penggunaan dua kombinasi dua tempat duduk seperti sofa dan kursi vintage di pilih untuk membuat ruang lebih attractive dengan interior senada. Agar lebih kontras, anda bisa memilih satu dinding ruang dengan cat lebih dark warna abu untuk memberikan kesan ruang lebih berbeda. Lengkapi juga dengan planter di sudut ruang, agar ruang ini terasa segar dengan kesan terbuka dari samping rumah.

 

Desain ruang tamu minimalis dengan dinding wall foam timbul 3D yang mewah

miya_susilawati

Walaupun dengan ukuran yang kecil, ruang tamu 2 x 3 m ini cukup terlihat luas dengan penataan yang ringkas. Memilh sofa dengan kontras warna abu-abu pekat, serta menambahkan jendela tepat di depannya mengantisipasi untuk ruang lebih segar dan sirkulasi yang lancar. Tampak berbeda dari arah belakang TV, dinding ini di pilih desiain wall foam timbul 3D dengan motif tropical yang lebih mewah. Agar semakin nyaman, tambahkan juga dekorasi dinding dengan paint atauapun quote serta standing lamp untuk ruang yang lebih estetik.

 


Desain ruang tamu minimalis bergaya vintage yang kekinian

desifatmawati31

Untuk menampilkan ruang tamu yang berbeda, anda bisa memilih dengan interior gaya vintage kekinian seperti ini. Sofa dengan warna earth tone dengan kombinasi abu-abu di pilih untuk membaut ruangan semakin stylish. Meski dengan ukuran 2 x 3, anda bisa menambahkan dekorasi unik dari anyaman besi untuk penempatan bunga atauapun hidangan kecil. Selain fungsional sebagai menerima tamu, ruangan ini dapat di jadikan tempat berkumpul dengan keluarga serta letakkan TV di atas backdrop untuk suasana hangat dan lebih intim.

 

Desain ruang tamu minimalis yang airy dengan skylight dari jendela di sudut ruang

devvyherawati

Solusi untuk membuat ruang terlihat luas adalah memasangan downlight ataupun dengan pencahayaan alami dari arah jendela. Ini akan memberikan ruang tamu minimalis terkesan lebih luas. Pemilihan sofa bisa anda sesuaikan dengan ukuran serta bertema earth tone yang hangat. Untuk menghilangkan kesan monoton, cukup gunakan karpet bulu dengan warna senada serta coffee table dua tingkat yang tampak industrial.

 

Desain ruang tamu minimalis terdapad rak TV yang fungsional

ajengcitra

Karena ruang tamu ini juga fungsional untuk berkumpul dengan keluarga, anda bisa memilih di area paling pertama setelah memasuki rumah. Sofa ukuran panjang dapat meminimalisir ruang terlihat penuh dan tidak terkesan kosong. Sebagai dekorasi, gunakan rak TV yang memiliki dua kabinet terbuka tertutup agar penyimpanan barang elektronik terjaga ama. Meski minim dekorasi, ruang tamu ini bisa di tambahkan standing lamp di sudut ruang agar semakin menambah penerangan.

Beberapa kumpulan desain ruang tamu minimalis di atas dapat anda jadikan sebagai inspirasi untuk memilih ruang tamu yang fungsional dengan ruang TV. Pastikan pemilihan sofa dan beberapa perabotnya sesuai untuk ruang tamu ukuran 2 x 3 m di rumah.




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber





 

Categories in English