6 Ide Desain Kolam Ikan Minimalis Tempat Bersama Keluarga


 
Helloshabby.com - Anda sedang mencari desain kolam ikan cantik yang cocok digunakan sebagai tempat bersantai anda bersama keluarga ? anda telah mengunjungi website yang tepat  karena kali i ni Helloshabby.com akan membahas tentang " 6 ide desain kolam ikan minimalis tempat bersama keluarga " . Mari simak pemaparannya di bawah ini, selamat membaca dan semoga bermanfaat ya :) .

Ide Kreatif Kolam Ikan Mungil Dekat Tangga 
 
photo by @25 project 

Punya tangga dengan space yang cukup luas ? tak ada salahnya anda memanfaatkan untuk area favorit keluarga dengan kolam ikan mini. Selain kolam ikan anda pun dapat membuat vertical garden di sampingnya agar area bawah tangga dengan kolam ikan ini tampak lebih segar dan cantik. 

Bersantai Bersama Keluarga Jadi Lebih Menangkan dengan Desain Kolam Ikan Ini

photo by @desainrumahyuk
 
Desain kolam ikan belakang rumah dengan teras lantai vinyl ini menjadi opsi yang tepat jika anda menginginkan area bersantai dengan nuansa alam yang sejuk. Tak perlu besar anda dapat membuat kolam ikan dengan ukuran 1 x 1,5 saja kemudian tanami sekitarnya dengan tanaman favorit anda .


Desain Kolam Ikan Memanjang di Teras Samping

photo by @dhiah_setyarini

Inspirasi kolam ikan dekat teras samping dengan konsep semi - outdoor yang terlihat canrik, anda tentu juga dapat memilikinya . Pertama ukur dan tentukan luas kolam ikan sesuai dengan space teras samping rumah yang anda miliki misalnya membuat kolam ikan dengan bentuk persegi panjang ukuran 2,5 meter dengan lebar 1 meter. Setelah itu anda bisa fokus untuk bagian atap, anda bisa membiarkannya tanpa atap atau dapat memasang besi perforeted untuk menghindari ranting pohon atau daun yang jatuh jika di sekitar rumah anda terdapat pohon besar. Untuk media bersantai bersama keluarga anda dapat meletakkan set kursi minimalis atau bangku taman di depan kolam ikan.

Desain Kolam Ikan Unik di Teras Rumah Terlihat Asri dan Cozy
 
photo by @desitariaa

Desain kolam ikan tak selalu persegi, anda juga bisa membuatnya melengkung dengan batu kali yang membingkai yang membuat kolam ikan teras rumah anda terkesan lebih alami . Agar lebih sejuk letakkan tanaman disekitarnya, terdapat saru set kursi teras cantik yang siap menemani agenda bersantai anda di sore hari sambil menikamti secangkir teh hangat.
 
Kolam Ikan Dekat Ruang Makan Makan

photo by @dianaaprillias

Jika anda ingin agenda makan bersama keluarga terasa lebih nyaman dan hangat anda dapat membuat kolam ikan mini di dekatnya. Menggunakan model kolam ikan pagoda dengan desain menawan, model kolam ikan pagoda sendiri sebenarnya terbuat dari material semen, kolam ikan ini juga dapat anda pindah sesuai dengan keinginan anda. 

Desain Kolam Ikan Cantik di Belakang Rumah, Ada Tanaman Gantung Jadi Asri !

photo by @fenny_thresia

Inspirasi desain kolam ikan yang terakhir hadir di area teras belakang rumah, masih dengan konsep alam dimana kolam ikan ini juga menggunakan batu alam dan beberapa tanaman disekitarnya. Jika anda ingin suasana kolam ikan belakang rumah anda terasa lebih sejuk dan teduh anda dapat menggunakan tanaman gantung seperti inspirasi di atas.

Itulah 6 ide desain kolam ikan minimalis yang bisa anda contoh, semoga mmenginspirasi ya dan terimaksih sudah sellau setia mengikuti update terbaru dari Helloshabby.com


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor       : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber

Categories in English