Ubah Sudut Teras dengan 6 Tanaman Cantik Berbunga yang Segar

 

Helloshabby.com - Rasanya teras tanpa bunga memang kurang lengkap ya, selain dapat membuat tampilan teras anda semakin memukau keberadaaan bunga atau tanaman di sekitar area teras mampu menciptakan kesan tersendiri apa lagi jika tanaman yang anda pilih memiliki manfaat  yang besar seperti dapat menyerap polutan sehingga udara di sekitar rumah anda pun jadi lebih bersih juga teras tetap sejuk dan segar setiap saat. Kali ini Helloshabby.com akan menghadirkan teras dengan 6 tanman cantik yang berbunga khusus untuk anda , yuk mari simak pemaparannya dibawah ini. 


1. Teras Sudut Rumah Tambah cantik Pakai Rak Outdoor dengan Tanaman ini

 
photo by @gryapethak
 
Ubah sudut teras rumah anda dengan berbagai tanaman cantik. Meski anda memiliki teras yang tak terlalu luas  adanya tanman tetap di butuhkan agar teras tetap segar dan tak terlihat gersang, anda bisa menggunakan rak outdoor untuk tanaman seperti ini kemudian isi denagan pot cantik dan tanaman sehingga meskipun teras anda kecil tanaman - tanaman cantik ini .

2. Dekorasi Teras dengan Tanaman Ini Cocok Untuk Rumah Type 36 Anda

 
photo by @nilalanungga
 
Tak perlu tanman yang besar atau banyak, anda bisa mendekor sudut teras dengan tanman dan pot mini seperti ini letakkan di sekitar teras atau dekat pintu namun jangan sampai menghalangi jalan anda. Jika ingin teras terlihat lebih teduh lagi anda dapat menggunakan pot persegi putih dengan bunga mossros warna warni yang bisa semakin mempercantik teras anda.

3. Standing Pot Cantik di Sudut Teras Rumah

photo by @putriianggie

Ingin tampilan teras tambah unik ? anda dapat menggunakan standing pot untuk sudut teras anda . Agar tampak lebih ceria gunakan pot warna - warni seperti inspirasi di atas. Jangan lupa letakkan satu set kursi teras untuk menemani agenda bersantai anda di sore hari .

4. Tanaman Gantung di Sudut Teras Bikin Teduh


photo by @sriwidya_nengsih

Tanaman gantung juga dikenal mampu membuat tampilan teras anda tambah teduh, beberapa jenis tanman gantung yang bisa anda gunakan di area teras yaitu, sirih gading, sri wijaya, atau tanaman gantung million hearts tanaman yang memiliki bentuk daun menyerupai hati dan lebat. 

5. Tanaman dengan Pot Anyam di Sudut Teras

photo by @yuli_agusershi

Memberikan tampilan yang berbeda pada teras dengan menonjolkannya melalui penggunaan pot anyam cantik seperti ini. Selain jenis tanaman yang anda pilih , media yang anda gunakan untuk menanam pun turut ikut memberikan tampilan yang  natural sepertti pot anyam ini atau anda juga bisa menggunakan set kursi rotan dengan coffee table minimalis untuk menemani anda bersantai.

6. Sulap sudut Teras jadi Verical Garden yang Memukau


photo by @sriwidya_nengsih

Ingin membuat teras rindang dan sejuk namun sudah tak ada space yang tersisa ? anda dapat memanfaatkan area dinding teras untuk membuat vertical garden. Cukup gantung tanaman favorit anda, pot untuk vertical garden jenis ini biasanya memilki akses pengait untuk di pasang pada dinding.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English