6 Desain Fasad Rumah Modern Terbaru: Keren tapi Bisa Ditiru!


Helloshabby.com -- Desain fasad rumah tentu harus dipikirkan secara matang. Mengapa? Hal ini dikarenakan desain fasad rumah juga akan menentukan keindahan, keamanan, dan kenyamanan sebuah hunian. Bahkan jika dikemudian hari Anda berminat menjual rumah, desain fasad juga bisa meningkatkan nilai jual dari hunian Anda. 

Semua orang pastinya menginginkan tampilan rumah yang terlihat menarik. Tampak depan rumah yang sudah terlihat menawan, pasti akan memberikan kepuasan tersendiri bagi si empunya rumah. Ada beberapa contoh desain fasad rumah minimalis modern yang terlihat apik dan bahkan secara aplikasi-nya mudah ditiru dan dicoba pada rumah Anda. Simak inspirasinya dalam artikel 6 Desain Fasad Rumah Modern Terbaru: Keren tapi Bisa Ditiru! ,di bawah ini: 

Desain Fasad Rumah Simpel tapi Elegan


Anda bisa membuat tampilan fasad rumah jadi terlihat elegan dengan memilih aksesoris eksterior dengan tepat. Seperti pada rumah di atas, rumah ini memiliki bentuk arsitektur rumah yang sederhana dan mainstream, tetapi ditambahkan aksesoris berupa hiasan dinding GRC pada dinding eksterior rumah, membuat rumah ini jadi terlihat lebih elegan. Harga dinding GRC bisa dimulai dari harga Rp 61.000,- sampai Rp 189.000 tiap lembarnya, tergantung perbedaan motif. 


 

Desain Fasad Rumah dengan Pilar Penyangga


Selain sebagai penyangga kontruksi bangunan, pilar rumah juga bisa digunakan sebagai aksen yang mempercantik tampilan rumah. Warna coklat tua di bagian pilar menjadi kontras warna di antara warna-warna terang pada desain fasad rumah di atas. 

Model rumah di atas cocok juga sangat cocok untuk Anda yang menginginkan rumah dengan halaman depan yang luas. Dengan halaman luas, Anda bisa mengadakan acara keluarga bersama dengan lebih menyenangkan. 


Fasad Rumah dengan Aksen Islami


Saat melihat rumah di atas, tentu pandangan mata kita akan melirik ke arah dinding eksterior biru-hijau dengan pola-pola unik ini.  Bentuk dinding ini menyerupai ornamen-ornamen yang sering dijumpai di masjid atau bangunan  Timur Tengah. Meski tidak dalam jumlah yang besar, tetapi ornamen ini cukup sukses untuk membuat tampilan rumah jadi terlihat lebih berkarakter. 

Desain Fasad Rumah Hijau Modern


Jika kita amati, rumah yang satu ini tampaknya berada di area cluster perumahaan. Bentuk bangunan fasad rumah terlihat hampir serupa. Untuk itu, pemilihan warna cat rumah akan sangat membedakan tampilan rumah di cluster perumahan. 

Anda bisa mengecat rumah Anda dengan warna hijau pekat. Kusen jendela dan pintu serta aksen di dinding dipoles dengan warna putih agar menjadi penyeimbang warna di rumah Anda. Dengan begitu, meski didominasi warna hijau adanya warna lain akan membuat rumah ini tetap terlihat menarik dan tidak monoton.  


Desain Fasad Rumah Modern 2 Lantai


Hunian yang satu ini dibuat dengan model tanpa pagar pembatas rumah. Desain fasad pun jadi terlihat lebih lega dan lebih terbuka. Rumah dua lantai ini juga dilengkapi dengan beberapa jendela kaca di sudut-sudut rumah. Model jendela kaca dipilih dengan permukaan hitam yang tidak menampakkan aktivitas dari penghuni rumah, sehingga dari segi privasi dan keamanan tetap terjaga. 

Desain Rumah Dua Lantai ala Farmhouse


Rumah modern ala farmhouse ini memiliki karakteristik yang cukup unik. Misalnya, adanya teras dengan aksen tiang-tiang ala rumah pedesaan di Amerika. Rumah ala farmhouse juga memiliki jendela-jendela besar supaya rumah tetap terasa terang di siang hari. Dari pilihan warna, tentu farmhouse modern membebaskan Anda untuk memilih warna rumah sesuai dengan selera. Rumah farmhouse dengan full warna biru ini juga tetap terlihat atraktif dan unik yang dapat memukau siapa pun yang melihatnya.   


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain Fasad Rumah Modern Terbaru: Keren tapi Bisa Ditiru! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : via Desain Rumah Modern Minimalis (Fb)


Categories in English