6 Rekomendasi Desain Ruang Makan ala Kafe di Rumah. Patut Kamu Coba!


Helloshabby.com -- Seberapa sering Anda menggunakan ruang makan bersama keluarga? Sayang sekali, jika Anda sudah memberikan tempat untuk sebuah ruang makan tapi jarang digunakan. Ruang makan bisa menjadi tempat untuk saling menguatkan hubungan antar anggota keluarga, tentu saja lewat makanan yang tersedia di meja makan. 

Jika suasana di ruang makan terasa terlalu kaku atau bahkan terlihat biasa saja, coba buat ruang makan Anda tampil lebih unik dan berbeda ala ala kafe. Tampilan ruang makan yang menarik, bisa membuat anggota keluarga lebih semangat untuk menghabiskan waktu makan bersama daripada jauh-jauh hangout ke kafe. Ada beberapa inspirasi desain ruang makan unik dan estetik yang bisa dicoba di rumah. Simak ulasannya dalam artikel 6 Rekomendasi Desain Ruang Makan ala Kafe di Rumah. Patut Kamu Coba!, di bawah ini: 


Ruang Makan ala Kafe Royal British

cr:instagram/ch,devi48pinkworld

Jika Anda menyukai nuansa kerajaan-kerajaan Inggris yang mewah, Anda bisa mendesain ruang makan ala kafe mewah, seperti pada ruang makan di atas. Furnitur dan dekorasi ruang makan dipilih dengan warna keemasan yang mengkilap untuk menambahkan kesan mewah dan elegan.  Tambahkan beberapa dekorasi bunga untuk mempercantik tampilan ruang makan ini. English breakfast atau tea time ala-ala Raja dan Ratu Inggris bisa dilakukan di rumah.  


Ruang Makan ala Kafe Pinggir Pantai

cr:instagram/coastalsplah

Ruang makan dengan nuansa putih dan biru navy mengingatkan kita akan suasana laut biru dan pinggir pantai yang segar. Selain itu, perpaduan warna putih dan biru navy di atas juga menampilan ruang makan yang terlihat sangat menawan. Desain tempat duduk dibuat dengan model kursi dan bangku memanjang untuk membuat ruang makan ini jadi terlihat lebih dinamis. 


Ruang Makan ala Kafe Minimalis

cr:instagram/dellapermatasari

Ruang makan yang satu ini sangat cocok untuk desain rumah minimalis. Kursi dan meja makan dipilih dengan model standard yang ramping. Dekorasi ruang makan pun terbilang minim, hanya terdapat beberapa tanaman kaktus dan tanaman sekulen di area ruang makan. Tapi, ruang makan ini diletakkan bersebelahan dengan taman terbuka. Semilir angin segar tentu akan membuat acara makan bersama jadi lebih menyenangkan. 


Ruang Makan ala Cozy Kafe  

cr:instagram/houz_of_triana

Dewasa ini banyak desain kafe dibuat senyaman mungkin. Kata nyaman tak melulu identik dengan furnitur serba mahal. Bahkan dengan hanya meja kayu lebar dan satu set kursi makan bisa membuat ruang makan jadi kafe yang cozy. Lantai yang bermotif mozaik sudah cukup untuk menyemarakkan suasana di ruang makan di atas, sehingga kita tak perlu menambah 'printilan' dekorasi lain yang bisa membuat ruang makan jadi terkesan sumpek. 


Ruang Makan ala Kafe Cottage

cr:instagram/reenha.dee

Cottage adalah rumah kecil yang biasanya berada di pedesaan Inggris. Desain ruang makan cottage juga identik dengan dekorasi yang antik dan vintage. Anda juga bisa mewujudkan desain ruang makan ala kafe cottage. Misalnya, dengan melapisi dinding ruang makan dengan wallpaper motif balok kayu yang usang dan memilih warna abu-abu pada furnitur ruang makan untuk memberikan kesan ruangan yang vintage sekaligus hangat. 


Ruang Makan ala Kafe Outdoor

cr:instagram/rinaomahbelajar75

Kini banyak juga desain kafe yang dibuat outdoor. Desain ruang makan ala kafe outdoor juga bisa diterapkan di rumah Anda. Caranya mudah saja, pindahkan kursi dan ruang makan di area teras belakang untuk dapat menikmati makanan sambil melihat tanaman-tanaman outdoor yang hijau dan segar. 

Ada banyak cara untuk mewujudkan desain ruang makan ala kafe. Anda bisa memilih desain paling sederhana sampai desain yang cukup mewah untuk tampilan ruang makan yang menyatukan anggota keluarga. Selamat mencoba :)


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Rekomendasi Desain Ruang Makan ala Kafe di Rumah. Patut Kamu Coba! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English