6 Tips Cara Menata Kamar Tidur Anak dengan Ruangan Sempit


Helloshabby.com -- Bagi anda yang memiliki keluarga kecil, pastinya anda ingin yang terbaik untuk keluarga. Kamar tidur merupakan salah satu ruangan yang memiliki fungsi esensial, selain tempat bersantai dan beristirahat, anak-anak tentnya banyak melakukan banyak aktivitias. Oleh karena itu anda harus mempertimbangkan dengan baik desain kamar sang buah hati agar tetap nyaman dan tentunya dengan penampilan yang cantik.

Namun bagiamana jika anda memiliki space ruang yang sempit? Bunda tidak perlu khawatir karena dengan desain yang tepat dan juga penataan yang benar, kamar berukuran minimalis pun akan memberikan kenyaman yang maksimal. Nah sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 6 tips cara menata kamar tidur anak dengan ruangan sempit yang bisa anda terapkan dirumah. Penasaran bund apa saja tips menariknya? Yuk simak ulasannya berikut ini.




Inspirasi kamar tidur anak dengan jendela berukuran besar


by  : @dr.ita_faricha

Inspirasi kamar tidur anak dengan space ruang sempit yang pertama hadir dengan desain jendela yang berukuran cukup besar. Kamar tidur yang dilengkapi dengan jendela terbukti mampu memberikan kesan ruangan nampak lebih lega dan juga sirkulasi udara juga bisa berjalan dengan baik.

Desain kamar tidur memiliki ukuran 2x3 meter namun terasa luas karena penggunaan interior dengan nuansa terang. Apalagi ditamba dengan penggunaan lantai vinyl yang menciptakan kesan hangat dan homey. Sehingga anak anda pun akan merasa betah berada didalam kamar tidur.


Inspirasi kamar tidur anak dengan dinding polos

by  : @adindatiar4

 Kamar anak adalah ruangan yang nantinya akan sering ditempati oleh sang buah hati ketika sedang berada dirumah. Meskipun berukuran sempit, anda bisa tetap memaksimalkan dekorasi yang menawan. Untuk area dinding mengaplikasikan warna netral atau polos, dengan sentuhan wallpaper berwarna dusty pink. Hal ini bertujuan agar anak bisa lebih nyaman dan fokus ketika ketika belajar dan bermain.

 

 

Inspirasi kamar tidur anak dengan menggunakan furnitur fungsional

by  : @amaliahfaozi

Dengan memanfaatkan penggunaan furnitur yang fungsional,anda bisa menata kamar tidur anak minimalis menjadi lebih menarik. Seperti kamar tidur kali ini, yang mengaplikasikan tempat tidur yang didesain fungsional dengan tambahan storage dibagian bawah. Inspirasi kamar mandi ini juga didesain cantik dengan nuansa warna putih dengan aksen warna pink yang cocok untuk kamar anak perempuan yang menggemaskan.

 

Inspirasi kamar tidur anak dengan memanfaatkan dinding



by  : @dilahomedecorlover

 Salah satu cara untuk menyiasati space ruang yang terbatas adalah dengan memanfaatkan salah satu sisi dinding kamar seperti ini. Selain membantu memaksimalkan storage penggunaan rak fungsional ini bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai macam barang hingga koleksi kesayangan sang anak.



Inspirasi kamar tidur anak dengan dekorasi dinding

by  : @eykadsw_stories

Menghadirkan tanaman hijau bisa memberikan suasana ruangan kamar tidur menjadi lebih hidup. Oleh karena itu menempatkan tanaman hijau di kamar tidur merupakan salah satu ide terbaik yang bisa anda terapkan. Selain mempercantik, tanaman hijau memberikan banyak manfaat menjadi filter udara.

 

 Kamar tidur anak lesehan dengan dekorasi cermin


by  : @nurrin_nurrinawati

Inspirasi kamar tidur anak dengan konsep lesehan merupakan salah catu cara menata tempat tidur diruangan sempit agar terlihat lebih lapang. Apalagi kamar tidur ini didominasi dengan nuansa warna putih yang terkenal cocok digunakan untuk ruangan sempit agar terlihat lebih luas. 

Menempatkan dekorasi berupa cermin juga membantu memberikan efek refleksi ruangan terlihat lebih luas.

 


 Kamar tidur anak minimalis dengan nuansa pastel yang cerah

 

by  : @rumahnayyara20

Cara menata tempat tidur anak dengan memanfaatkan warna-warna pastel mampu memberikan suasana homey. Kamar tidur minimalis ini berukuran 2x3 meter namun tetap terasa lapang dengan penggunaan warna-warna pastel yang menenangkan. Apalagi ditambah penggunaan lantai vinyl yang menambah kesan hangat pada ruangan.

 Itulah beberapa tips cara menata kamar tidur anak di ruangan sempit yang telah dibagikan oleh Helloshabby.com. Dari beberapa inspirasi desain kamar tidur diatas, manakah yang menjadi favorit anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda. 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber



Categories in English