7 Tips Mengatur Cahaya Pada Dapur Minimalis Tipe 36/72

 

Helloshabby.com -- Memiliki dapur cantik dan juga nyaman merupakan salah satu keinginan bagi setiap bunda. Selain desain dan pemilihan interior yang tepat, hal yang tidak boleh anda lewatkan adalah pencahayaan didapur. Karena dengan pencahayaan yang baik, tentunya kan membantu memudahkan anda ketika melakukan aktivitas didapur.

Selain dari pencahayaan alami, anda bisa mengaplikasikan lampu sebagai sarana penerangan ketika malam hari. Lampu juga bisa difungsikan untuk mempercantik tampilan dapur. Nah sebagai salah satu referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan 7 tips mengatur cahaya pada dapur minimalis tipe 36/72 yang bisa anda terapkan dirumah. Seperti apa tips-tipsnya, simak ulasannya dibawah ini.



Inspirasi dapur semi outdoor dengan sliding door transparan

by : @hauz.of.momo

Inspirasi dapur yang pertama kita akan bahas mengusung konsep semi outdoor dengan atap transparan. Dapur ini berukuran 2x2 meter namun terlihat lebih lapang karena pencahayaan yang tepat. Selain itu letaknya yang bersebelahan dengan taman juga menambah kesan ruangan terasa lebih lega. Ketika siang hari, dapur ini memperoleh cahaya yang maksimal dari atap kaca transparan yang dipadukan dengan sliding door dengan material serupa untuk menambah kesan minimalis.


Mengatur cahaya dapur dengan task light


by : @melan.hom3g

 

 Desain dapur berikutnya hadir dengan tampilan cantik yang cocok diaplikasikan pada hunian minimalis. Desain dapur ini berukuran 2x1 meter dengan sentuhan aksen warna kuning yang cukup cerah. Karena tidak memiliki jendela, anda tetap bisa mengatur pencahayaan yang tepat pada dapur anda. Salah satunya dengan mengaplikasikan task light. Hal ini akan membantu anda dalam menerangi kegiatan memotong bahan makanan. Anda bisa menempatkannya dibawah kabinet seperti pada gambar.


 Desain dapur minimalis dengan sentuhan warna-warna cerah


by : @rumah.rafaaira

 Untuk menyiasati ukuran dapur yang tidak terlalu luas, anda bisa menggunakan sentuhan warna-warna cerah yang akan menciptakan kesan lebih lapang. Dapur ini memiliki ukuran 2x2 meter yang yang dilengkapi dengan pintu menuju akses belakang rumah. Mengusung tema manis berwarna pink menjadikan dapur dengan kitchen set berbentuk letter L ini terasa lebih lega. Anda bisa memadukannya dengan warna putih sebagai penyeimbang.

 

 

 

 Desain dapur minimalis dengan jendela yang elegan

 

by : @rumahsriwedari

 Pada desain dapur yang tidak terlalu luas, anda bisa memilih warna putih sebagai warna utama karena selain memberikan kesan bersih, juga mampu memantulkan cahaya. Dapur ini berukuran 2x1 meter yang tergabung dengan ruang cuci pakaian. Menggabungkan kedua ruangan juga membantu menghemat space ruang pada hunian minimalis tipe 36. Dapur ini juga terlihat lebih lapang karena didesain dengan jendela berukuran cukup besar, sehingga cahaya matahari pun bisa masuk secara maksimal diruangan.

 

 

 Desain dapur minimalis dengan atap transparan


by : @camperenik.home

 Dapur dengan konsep outdoor semakin populer ditahun ini, karena memiliki banyak keunggulan. Seperti desain dapur berukuran 1x1 meter ini terlihat memukau berkat penggunaan atap skylight. Kelebihan atap dapur ini terbukti mampu membuat ruangan dibawahnya terlihat lebih lega dan cerah. Apalagi ditambah dengan taman minimalis disebelahnya, yang menambah atmosfer sejuk ketika anda melakukan aktivitas memasak.

 

 Desain dapur minimalis dengan lampu dekoratif

by : @irmardiana

Selain lampu utama, anda bisa menambahkan lampu dekoratif untuk mempercantik tampilan dapur. Dapur ini mengusung konsep modern yang dilengkapi dengan mini bar minimalis. Nah anda bisa menepatkan lampu dekoratif diatas mini bar. Model lampu vintage dipilih dengan warna cahaya kuning memberikan kesan hangat pada dapur anda.

 

 

 Desain dapur minimalis dengan lampu dekoratif

by : @nurrin_nurrinawati

 Salah satu cara mendesain dapur yang nyaman yakni dengan melengkapi desain dapur dengan jendela. Apabila anda lebih menyukai model yang simpel, jendela dengan bentuk persegi panjang disudut ruangan seperti ini bisa menjadi salah satu referensi. Modelnya yang vertikal memanjang memberikan kesan dapur terlihat lebih lega. Dapur ini didominasi warna putih, sedangkan pada meja dapur mengaplikasikan meja granit berwarna hitam gelap yang terlihat selaras dengan frame jendela.


Nah itulah 7 tips mengatur cahaya pada dapur minimalis tipe 36/72 yang bisa anda terapkan dengan mudah dirumah. Pencahayaan pada dapur sempit akan bermanfaat untuk menciptakan kesan lebih lapang. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


 

Categories in English