Referensi Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur 6 x 12 M Model Atap Miring


Helloshabby.com -- Rumah dengan ukuran 6 x 12 M menjadi kata kunci yang populer untuk desain rumah di tahun ini. Ukuran tersebut sebenarnya termasuk ukuran yang kecil, sehingga sangat pas untuk desain rumah minimalis. Apalagi untuk Anda yang menginginkan adanya tiga kamar tidur di dalam rumah 6 x 12 M. Desain minimalis akan membuat interior jadi lebih terasa luas dan lapang. 

Di sisi lain, dalam mewujudkan rumah impian, kita juga perlu mempertimbangkan desain fasad rumah. Fasad rumah yang apik tentu akan membuat kita lebih bahagia, selain itu desain fasad rumah juga akan meningkatkan nilai jual rumah. Nah, salah satu ide untuk memodifikasi fasad rumah 6 x 12 M adalah menerapkan model atap miring. Atap miring akan membuat rumah terlihat lebih berbeda dan tidak menjenuhkan. Lebih lengkapnya, coba simak Referensi Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur 6 x 12 M Model Atap Miring ,di bawah ini:

Desain Fasad Rumah dengan Atap Miring

cr:instagram/md_tinyhome

Untuk desain fasad rumah ukuran 6 x 12 M dengan atap miring, Anda bisa mengadaptasi fasad rumah di atas. Bagian atap dibuat lebih dinamis, dengan adanya atap miring pada bagian tengah atap. Atap miring ini juga memungkinkan adanya ruang antara atao dan dinding sehingga memberikan kesan ruangan yang lebih luas. 

Fasad rumah ini menggunakan finishing dengan warna monokrom, yang memberi kesan modern dan bersih. Penggunaan pagar dipilih dari material woodplank dengan finishing putih untuk memberikan aksen rumah ala farmhouse pada rumah ini. 


Desain Ruang Tamu Open Plan

cr:instagram/biasalahanakmuda

Rumah dengan ukuran 6 x 12 M termasuk ukuran yang kecil untuk dibuat dengan model 3 kamar tidur. Untuk itu, tak heran bila area ruang tamu dibuat dengan konsep open plan atau tanpa sekat. Dengan begitu, ruangan tersebut akan terlihat lebih luas dan lapang. Area ruang tamu dimodel sederhana dengan sofa abu nyaman untuk menjamu atau melihat acara televisi. Meja kopi ditiadakan atau diletakkan di sebelah sofa supaya tidak mengganggu akses keluar masuk dari pintu utama. Dekorasi berupa tanaman hijau alami cukup ditempatkan di sudut pintu untuk menambahkan nuansa kesegaran pada ruangan ini. 


Desain Dapur 2.6 x 2.4 M

cr:instagram/biasalahanakmuda

Untuk mewujudkan dapur seperti di atas, Anda bisa melakukannya dalam ruang dengan ukuran 2.6 x 2.4 M. Model kitchen set single wall atau linear satu sisi dipilih agar lebih menhemat tempat. Dengan begitu, Anda bisa meletakkan satu set kursi dan meja makan di area dapur. Desain tampilan dipilih dengan konsep ala Skandinavian dengan didominasi warna putih dan coklat yang membuat dapur terasa homey dan cozy.


Kamar Tidur dengan Interior Kalem 

cr:instagram/ahk.myhome

Kamar tidur dengan interior berwarna kalem dapat menghadirkan suasana ruang yang lebih menenangkan. Untuk itu, Anda bisa memilih soft furnishing, seperti selimut, seprai juag tirai dalam warna kalem seperti coklat. Tambahkan tanaman hijau untuk memberikan atmosfir segar ke dalam kamar. Di atas headboard, area dinding bisa dimanfaatkan untuk sebagai rak melayang yang menampilkan dekorasi dan ornamen yang mempercantik tampilan kamar tidur. 


Desain Kamar Mandi Anti Licin

cr:instagram/indah.ariaputri

Area kamar mandi sendiri bisa dibangun dalam ukuran 1 x 2.4 M. Anda bisa mendesain dengan model toilet jongkok atau duduk sesuai dengan kebutuhan dan kebiasaan Anda. Pastikan saja, Anda memilih lantai keramik dengan tekstur agak kasar supaya lantai kamar mandi tidak mudah licin dan tidak membuat kaki terpeleset. Pilih model lantai keramik dengan pola-pola simetris untuk membuat kamar mandi tampak lebih menarik. 

Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur


cr:instagram/desainrumah36


Denah rumah sederhana 3 kamar tidur 6 x 12 M ini terdiri dari taman berukuran 1.95 x 1.5 M, carport berukuran 3.75 x 3.99 M, ruang tamu + ruang keluarga + ruang makan berukuran 3 x 7.65 M, kamar tidur 1 berukuran 2.7 x 2.5 M, kamar tidur 2 berukuran 2.7 x 2.5 M, kamar tidurr 2 berukuran 1.8 x 2.4 M, dapur berukuran 2.6 x 2.4 M dan kamar mandi bersama berukuran 1 x 2.4 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Denah Rumah Sederhana 3 Kamar Tidur 6 x 12 M Model Atap Miring sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English