Desain Dapur Kecil Dekat Jendela yang Asri dan Nyaman


Helloshabby.com - Ketika anda berencana membangun sebuah hunian , ventilasi menjadi sebuah element yang tak boleh terlupakan pasalnya keberadaan ventilasi merupakan sesuatu yang amat vital untuk sebuah ruangan terutama pada area dapur. 

Dengan adanya ventilasi pada area dapur maka secara otomatis sirkulasi udara dan pencahayaan dalam dapur anda akan masuk secara optimal sehingga susana dalam dapur anda tidak akan pengap dan tidak terasa sempit, sangat menguntungkan bukan bagi anda terutama pemilik dapur mungil ? 

namun membuat ventilasi pada dapur pun tak bisa asal sembarangan lho, anda harus memperhatikan letak dan ukuran yang pas dengan kondisi dapur. Nah kali ini Helloshabby.com akan memberikan ulasan tentang desain dapur kecil dekat jendela yang asri dan nyaman , semoga bermanfaat ya dan selamat membaca :). 

Desain Dapur Scandinavian dengan Jendela Tepat di Dekat Sink Cuci Piring

@rumah_cunique
 
Desain dapur kecil dekat jendela yang asri. Hal pertama yang harus anda pertimbangkan dengan cermat adalah posisi jendela dalam dapur, untuk menghindari hal - hal yang tak di inginkan sebaiknya anda tidak membuat jendela yang dekat dengan meja kompor , bukan tanpa alasan hal ini dikarena ketika anda memasak api di khawatirkan akan cepat membesar ketika di terpa angin. 
 
Anda bisa membuat jendela tepat di dekat sink cuci piring seperti inspirasi di atas, hal ini malah akan membawa keuntungan bagi anda karena sink cuci piring anda tidak akan mudah lembab sehingga area dapur anda akan terbebas dari jamur dan bakteri lainnya.

Desain dapur dengan Jendela Pakai Konsep Un-Finishing Look

@kitchen.iddea
 
Selain adanya jendela konsep dapur pun akan membawa kesan yang berbeda, jika anda menyukai suasana yang sejuk atau natural anda dapat memngusung konsep un - finishing look ini untuk interior dapur anda. Un-finishing look bisa anda tonjolkan melalui penggunaan meja dapur cor atau dinding semen pada dapur , beri sentuhan akhir dengan meletakkan tanaman indoor di sekitar area dapur. 

Dekorasi Dapur Dekat Jendela, dengan Lampu Gantung Cantik

@myla.place
 
Adanya jendela memang akan membuat dapur anda terlihat terang, namun tetap saja anda akan membuatuhkan sebuah lampu ketika malam hari. Pilih jenis hanging lamp dengan kap industrial seperti inspirasi di atas yang dapat menambah nilai artistik pada dapur kecil milik anda . 
 
 Dapur Sempit Jadi Nggak Smepit Karena Ada Jendela

@srirahmadanisiregar
 
Sudah bukan rasahasia lagi jika cahaya mampu membuat sebuah ruangan jadi lebih terkesan bright dan lapang ya ? anda pun mampu membuat dapur mungil anda jadi lebih lapang dengan trik simpel yaitu membuat jendela atau ventilasi. Sempurnakan juga dengan penataan interiornya, anda dapat mrnrggunaakn konsep all white pada dapur yang akan menambah kesan dapur lebih rapi dan lapang. 

Anti Pengap, Jendela Memanjang Untuk Dapur Anda

@rumahmiami
 
Ketika memasak , susana hati harus dalam keadaan baik dan nyaman agar cita rasa masakan yang disajikan pun terasa lebih nikmat dan salah satu faktor pendukung hal tersebut adalah dengan penataan interior dapur yang cozy meski dapur yang dimiliki hanya berukuran kecil, anda dapat menggunakan desain jendela dapur model memanjang seperti ini . Desainnya yang unik memanjang kesamping mampu menciptkan kesan lapang pada dapur dan juga bisa memanghemat space pada dapur.



Nah itulah ulasan singkat mengenai desain dapur kecil dekat jendela yang asri dan nyaman, smeoga anda terinspirasi ya dan terimakasih sudah setia mengikuti update terbaru dari kami :)


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis       : Eiri
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber

Categories in English