Inspirasi Model Rak TV Minimalis Terbaru Tahun Ini


Helloshabby.com -- Menonton TV masih menjadi salah satu hiburan paling favorit bagi keluarga Indonesia. Untuk itu, tak mengherankan bila banyak desain ruang keluarga setidaknya memiliki satu buah televisi di dalamnya. Selain itu, dengan menonton acara TV favorit keluarga bersama-sama juga bisa menjadi sarana untuk mendekatkan antar anggota keluarga. 

Setiap memasang televisi di rumah, pastinya kita memerlukan rak atau penyangga TV. Rak TV ini akan membuat kita lebih nyaman saat menonton televisi. Model rak TV juga akan meningkatkan nilai visual pada tampilan ruang keluarga atau ruang TV kita. Untuk itu, pastikan memilih model rak TV yang memiliki desain ramping tapi juga terlihat stylish. Khusus bagi Anda yang sedang mencari Inspirasi Model Rak TV Minimalis Terbaru Tahun Ini, simak ulasan lengkapnya di bawah ini: 


Model Rak TV Minimalis ala Industrial 

cr:instagram/dhouse_dzds

Model rak TV minimalis ini memiliki desain yang ramping dan sangat pas untuk rumah dengan konsep industrial. Ini dikarenakan material penyusun rak terdiri dari metal hitam dan plank kayu coklat yang khas nuansa industri yang tegas dan natural. 

Model rak TV ini memungkinkan Anda untuk memajang dekorasi dengan lebih maksimal. Pastikan penyangga TV dijepit dengan kuat, supaya meminimalisir risiko TV jatuh dari rak. Bila ruang TV juga digunakan sebagai area bermain anak, gunakan  alas playmate sebagai tempat duduk di depan TV. Alas playmate ini tetap aman untuk anak dan lebih mudah dibersihkan dari debu dan kotoran. 


Rak TV Minimalis dengan Kabinet

cr:instagram/gryapethak

Desain rak TV yang satu ini dilengkapi dengan kabinet mungil yang bisa digunakan untuk menyimpan peralatan kecil, seperti adaptor dan remot TV. Model kabinet penyimpanan mungil ini dibuat dengan dua model. Satu sisi dibuat tertutup, sedang sisi lainnya dengan model terbuka. Anda pun bisa meletakkan dekorasi tanaman hias di model kabinet terbuka. 


Model Rak TV Minimalis Unik nan Cantik

cr:instagram/regapealinarni

Jika Anda menginginkan model rak TV yang unik dan berbeda, model rak TV minimalis di atas bisa diadaptasi. Rak TV di atas memiliki bentuk yang cukup unik. Space untuk meletakkan TV dibuat melingkar untuk memberikan kesan yang lebih ekslusif. Rak TV ini juga dilengkapi dengan kabinet penyimpanan tertutup dan dilapisi penutup kaca. Diberi asken warna kuning untuk memberikan aksen warna yang membuat rak TV ini terlihat lebih manis.  


Rak TV Minimalis DIY Bentuk S

cr:instagram/rumah_altafzahw

Untuk Anda yang suka berkreasi sendiri, Anda juga bisa membuat rak TV minimalis dengan kreasi tangan Anda atau DIY (Do It Yourself). Misalnya pada rak TV di atas. Rak TV di atas dibuat dari papan-papan kayu yang disusun menyerupai huruf S. Di bagian paling atas bisa digunakan sebagai tempat Tv, sedang sekat-sekat di bawahnya bisa dimanfaatkan untuk memajang dekorasi favorit Anda. Rak TV ini dibuat tanpa finishing akhir, namun Anda tetap bisa memberikan finishing berupa cat warna atau efek glossy, supaya rak TV DIY terlihat menarik.

Rak TV Minimalis dari Kayu Jati

cr:instagram/rumahwanna

Rak TV dari material kayu jati sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Rak jati memang terbukti awet dan tahan lama. Selain itu, desainnya juga bisa beragam sesuai dengan keinginan kita. Untuk itu, tak salah bisa rak TV kayu jati menjadi salah satu furnitur yang timeless (tak lekang oleh waktu). Seperti rak TV di atas. Rak kayu ini dilengkapi ukiran yang membuatnya terlihat megah. Belum lagi desain tempat TV dibuat bertingkaat sehingga membuat TV terlihat lebih menawan, meski menggunakan model TV lawas. 


Rak Kabinet TV Minimalis

cr:instagram/santi-astriliani

Ada beberapa kabinet yang memang memiliki permukaan rata dan dapat dimanfaatkan sebagai tempat menaruh TV. Rak kabinet di atas misalnya. Rak kabinet ini memiliki desain yang rampin dan cocok untuk desain ruang keluarga minimalis. Rak kabinet ini juga dilengkapi dengan roda di bawahnya, sehingga memungkinkan rak kabinet TV ini dipindah saat bosan dengan layout ruangan. 


Itulah beberapa inspirasi model rak TV minimalis. Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Model Rak TV Minimalis Terbaru Tahun Ini sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English