Inspirasi Model Plafon Penuh Gaya Bikin Rumah Tambah Elegan


Helloshabby.com -- Siapa yang tak tahu fungsi dari sebuah plafon? Plafon selain berguna untuk menutup rangka atap, ia juga bisa digunakan untuk menyembunykan instalasi sambungan listrik dan air yang berada di langit-langit rumah. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih rapi. 

Secara tampilannya, plafon juga bisa digunakan sebagai aksesoris untuk mempercantik tampilan di dalam rumah. Dewasa ini, model plafon bermuncul dengan berbagai variasi gaya yang dijamin akan membuat ruangan jadi terlihat makin indah dan elegan. Khusus untuk Anda yang sedang mencari inspirasi model plafon rumah yang stylish dan terkini, simak ulasan Inspirasi Model Plafon Penuh Gaya Bikin Rumah Tambah Elegan, di bawah ini:


Plafon Modern dengan Nuansa Putih


Model plafon ini memiliki bentuk datar dengan garis-garis yang dibentuk rapi. Model plafon di atas mencipatkan kesan dapur dan ruang makan yang terlihat modern dan santai. Pada sebuah hunian, ada baiknya tinggi plafon berukuran di antara 3 - 3.5 meter. Plafon yang terlalu rendah dapat membuat ruangan terasa pengap, sedangkan tinggi plafon yang ideal akan memperlancar sirkulasi udara di dalam ruangan. 


Plafon Modern Up Ceiling yang Stylish


Up ceiling adalah jenis plafon gantung yang dapat mempercantik tampilan ruangan. Plafon ini memiliki bentuk lingkaran yang simetris yang apabila dilihat dari bawah menampilkan permukaan bidang yang tampak terangkat ke atas. Bentuknya yang bulat simteris sangat tepat bila jadikan tempat untuk menggantung penerangan dan listrik, misalnya lampu gantung hias dengan bentuk yang menawan. Ruangan pun jadi makin terlihat keren dan elegan. 


Plafon Modern dengan Bentuk Balok


Ada beragam bentuk plafon modern yang unik, salah satunya plafon di atas. Bentuknya layaknya balok yang digantung di langit-langit dapur. Plafon yang satu ini juga berfungsi sebagai penerangan dapur, karena di dalamnya dilengkapi beberapa lampu panel yang akan menerangi dapur di kala malam hari. Warnanya pun dipilih dengan warna kuning yang tampak senada dengan warna backsplash dapur. 


Plafon Modern-Kontemporer yang Mewah


Plafon yang satu ini memiliki bentuk yang unik dan cukup untuk menarik perhatian mata. Lampu-lampu panel dipasang di sepanjang sisi plafon, sehingga cekungan plafon terlihat lebih gelap dan memberikan efek yang lebih dramatis. Untuk memasang plafon model ini memang lebih mahal dan lebih tricky. Namun, pastikan saja plafon tidak dipasang terlalu rendah supaya tidak pengap, juga tidak terlalu tinggi supaya tidak menghilangkan estetika di dalam ruangan. 

Plafon Minimalis Modern Ruang Tamu


Untuk desain hunian minimalis, desain plafon bisa dibuat dengan model seperti di atas. Bentuknya tidak kotak mainstream, namun berbentuk huruf U yang di kelilingi lampu-lampu panel. Plafon ini makin terlihat cantik dengan dipasangi lampu hias model kontemporer yang membuat ruang tamu minimalis ini terlihat lebih ekslusif. 

Plafon Penuh Gaya yang Modern dan Ekslusif


Plafon yang satu ini memiliki bentuk yang sangat menarik. Permukaan bidang yang terangkat ke atas dilengkapi dengan beberapa kotak lampu yang terlihat mewah dan elegan. Plafon ini juga dilengkap dengan indirect lighting yang menggunakan lampu TL atau neon yang disembunyikan di balik drop ceiling, sehingga cahaya yang memantul terlihat lembut. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Model Plafon Penuh Gaya Bikin Rumah Tambah Elegan sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : ©Desain Rumah Modern Minimalis via FB


Categories in English