Desain Rumah Minimalis dengan Luas Tanah 175m2 dan Luas Bangunan 97m2: Simpel dan Nyaman!


Helloshabby.com -- Desain rumah yang satu ini hadir di kawasan perkotaan dengan luas bangunan 97m2. Karena berada di area perkotaan, desain rumah dibuat sedemikian rupa sehingga membuat area di dalam rumah tidak terasa panas dan pengap. Salah satunya, dengan mendesain taman depan rumah juga taman di samping rumah. Adanya taman akan membantu sirkulasi udara pada rumah di kawasan perkotaan. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel Desain Rumah Minimalis dengan Luas Tanah 175m2 dan Luas Bangunan 97m2: Simpel dan Nyaman!

Desain Fasad Rumah



Desain tampak depan rumah mengusung tampilan minimalis modern. Area depan rumah dilengkapi dnegan banyak bukaan seperti jendela kaca yang terpasang di sebagain besar dinding tampak depan. Jendela kaca ini akan meneruskan cahaya dan menerangi area di dalam rumah. Dinding di area carport dipilih dari material batu alam yang semakin mempermanis tampilan rumah. Plafon hunian ini juga dibuat tinggi, untuk memberikan sirkulasi udara yang baik dan membuat rumah tidak terasa sumpek dan pengap. 


Desain Ruang TV dengan Backdrop TV


Area ruang TV tentu harus dilengkapi dengan kabinet TV. Kabinet TV dipilih dengan model melayang seperti tampak di atas. TV menempel pada backdrop TV yang memungkinkan TV lebih terangkat ke atas, sehingga memudahkan penghuni rumah menonton TV. Dilengkapi juga dengan kabinet yang bisa dimanfaatkan untuk meletakkan berbagai barang. Desain backdrop TV sendiri, terlihat menawan dengan tampilan kayu yang disusun vertikal yang membuat area TV terlihat lebih berdimensi. 


Kamar Tidur Minimalis Sederhana dan Nyaman


Desain kamar tidur juga dibuat dengan model minimalis- skandinavian. Area kasur diletakkan di tengah ruangan dengan tampilan putih dan coklat. Di bagian bawah ranjang juga dilengkapi dengan kabinet untuk meletakkan beberapa barang di bawah kasur. Tak perlu banyak dekorasi, satu buah hiasan dinding makrame besar bisa digantung untuk menyemarakkan suasana di dalam kamar tidur.  

Desain Dapur Luas dan Lapang


Desain dapur bisa didesain dengan tema Skandinavian. Nuansa putih dan coklat terang akan menghadirkan suasana dapur yang terang, bersih, luas dan lapang. Pastikan kita memasang jendela atau alat yang memadai untuk melancarkan sirkulasi udara dan cahaya di area dapur. Letakkan tanaman hias hijau sebagai dekorasi di dapur dengan tampilan clean look yang satu ini.  


Desain Dapur Serba Rapi


Desain dapur modern banyak mengusung tema modern-minimalis. Tampilan modern terlihat dari penggunaan perabot dapur, seperti model kompor induksi yang menyatu dengan meja dapur. Tampilannya tampak ringan dan seamless atau mulus. Selain itu, kabinet-kabinet yang ada dimanfaatkan untuk meletakkan berbagai perabot dapur, seperti piring dan peralatan memasak lainnya. 

Desain Taman Teras Samping 


Hunian ini dibuat dengan model terbuka, di mana teras samping tampak menyatu satu ruang tanpa sekat dengan taman hijau. Dengan begitu, ruangan di dalam rumah akan selalu terasa sejuk dan segar berkat udara dari taman samping ini. Desain taman dibuat sederhana, dengan hanya menghamparkan rerumputan dan  tanaman semak serta adanya kolam air mancur mini yang menyajikan kesegaran alami yang maksimal. 


Desain Ruang Cuci Jemur


Desain ruang cuci jemur dibuat semi outdoor berbentuk lorong. Area menuju mesin cuci dibuat cantik dengan jalan setapak yang dipenuhi dengan batu koral putih. Tak perlu ribet, tinggal tanam sansviera atau lidah mertua untuk menghijaukan suasana di area cuci jemur ini. Untuk menghemat tempat, tempat menjemur menggunakan rak tempel besi yang bisa dilipat saat tidak dipakai. Sehingga, area cuci jemur jadi terlihat lebih rapi dan simpel. 


Denah Rumah 10 x 15 M


Denah rumah di atas terdiri dari: taman hijau berukuran 7 x 2.5 M, teras depan berukuran 3.5 x 2.5 M, carport berukuran 3 x 5 M, ruang tamu berukuran 2.5 x 3 M, kamar tidur utama berukuran 4 x 5 M, kamar tidur 1 berukuran 3 x 3 M, kamar mandi berukuran 2 x 1.5 M, ruang keluarga berukuran 5.5 x 3.65 M, dapur dan ruang makan berukuran 5 x 3.75 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Desain Rumah Minimalis dengan Luas Tanah 175m2 dan Luas Bangunan 97m2: Simpel dan Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : fb/desainrumahpedia


Categories in English