Desain Rumah Minimalis Modern Konsep Tropical Siap Segarkan Hari Mu


 
Helloshabby.com - Indonesia merupakan sebuah negara yang memiliki iklim tropis, dan membuat hunian dengan konsep tropical menjadi ide yang cukup briliant. Namun sebelumnya anda harus mempertimbangkan dengan matang, agar hunian konsep tropical milik anda nantinya tak hanya dapat beradaptasi dengan iklim namun juga bisa mebuat keluarga anda nyaman. 
 
Nah untuk anda yang sedang mencari desain rumah dengan konsep tropis, yuk simak pemaparan singkat dari Helloshabby.com berikut ini !
 
 
Tips Mudah Mewujudkan Teras Bernuansa Tropis
 
Rumah impian
 
Tips mudah mewujudkan konsep tropis di area teras, anda bisa memulainya dengan menanam berbagai tanaman hijau seperti inspirasi di atas. Pilih tanaman yang berdaun agak lebat agar teras rumah terasa lebih sejuk dan rindang, anda juga dapat menggunakan rumput hias agar memperkuat kesan asri.

Interior Ruang Tamu Konsep Tropis
 
Rumah Impian
 
Mewujudkan nuansa tropis yang alami sebetulnya tak harus menggunakan trik khusus, seperti cara sederhana ini yaitu dengan menggunakan model pintu kayu kombinasi besi perforeted, dengan begitu sinar matahari akan mudah masuk ke dalam rumah secara optimal hal tersebut tentu akan membuat rumah anda tidak akan mudah lembab dan menjadi lebih sehat. Terakhir untuk bagianlantai dan cat dinding juga furniture gunakan warna earthy tone untuk menonjolkan kesan natural yang alami
 
 
Ibadah Jadi Lebih Khusyu' dan Tenang dengan Mushola Kecil Nuansa Tropis
 
Rumah Impian
 
Mushola minialis ukuran 2 x 2,3 meter ini sebetulnya tak terlalu menggunakan banyak ornamen dekorasi namun tampilannya terlihat cantik dan rapi. Anda juga bisa mewujudkannya lho, pertama pilih karpet biasa atau karpet bulu warna hijau untuk alas anda beribadah, selanjutnya letakkan nakas kecil denan material kayu untuk menonjokan kesan natural. pasang juga walldecor kaligrafi untuk memperkuat nuansa religius, terakhir adalah point pentingnya yaitu meletakkan tanaman di sekitar mushola kecil, tidak harus tumbuhan hidup anda bisa menggantinya dengan tanaman arificial
 
 
Sentuhan Tropis di Area Kamar Tidur Utama
 
Rumah Impian
 
Jika anda ragu untuk meletakkan tanaman di area kamar tidur karena tidak ingin di repotkan dengan perawatnnya, anda bisa mencoba cara yang satu ini yaitu dengan menggunakan bed cover aksen floral untuk tempat tidur. Anda juga bisa menggunakan karpet dengan aksen floral seperti ini, untuk warna interior kamar pilih color tone yang cenderung hangat seperti cream. 

 
 
 Ruang Makan Nuansa Tropis yang Aesthetic 
 
Rumah Impian
 
 
 
Terakhir nuansa tropis bisa anda wujudkan melalui penggunaa furniture bermaterial kayu natural seperti dining set bergaya scandinavian minimalis. Untuk menghindari kesan yang monoton anda bisa memasang walldecore frame kayu atau rak ambalan dengan bunga.
 
Nah itulah inspirasi rumah minimalis modern konsep tropical yang bisa bikin hari - hari anda jadi lebih segar semoga bermanfaat ya, dan terimaksih sudah menyimak artikel ini sampai selesai :)

 

 

 

 

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English