Inspirasi Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru


Helloshabby.com -- Sebelum memasuki rumah, tentu kita akan melewati sebuah pintu, bukan? Keberadaan pintu bukan hanya sebatas pembatas eksterior dan interior rumah. Pintu rumah juga memiliki nilai estetika yang akan meningkatkan tampilan rumah kita. Untuk itu, memilih model pintu tentu tak boleh sembarang pilih. Kita harus benar-benar cermat dalam memilih model, kualitas dan keindahan dari sebuah pintu rumah agar tampilannya melengkapi tampilan rumah kita. 

Ada dua model pintu rumah minimalis yaitu model satu dan dua daun pintu. Dewasa ini, model dua pintu cukup menjadi pilihan pintu rumah minimalis yang digemari. Model pintu ini dibuka dari tengah yang terbagi dalam sisi kiri dan kanan. Orang biasa menyebutnya pintu dua sisi atau pintu tarung. Bentuk pintu dua sisi ini bisa menambah tampilan hunian kita. Sebagai inspirasi, coba cek ulasan Inspirasi Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru, di bawah ini:


Model Pintu Dua Sisi dengan Elemen Kayu

cr:instagram/_wismahanuna_

Rumah minimalis memang identik dengan penggunaan pintu dengan elemen kayu. Seperti pada pintu di atas. Bentuknya cenderung simpel, tetapi kombinasi kaca di badan daun pintu membuatnya tetap terlihat elegan. Model pintu ini pun dilengkapi dengan gagang vertikal yang cukup panjang yang cukup kokoh dan memudahkan saat hendak membuka pintu. 


Model Pintu Dua Sisi Warna Putih

cr:instagram/asrija_sri

Warna pintu juga mempengaruhi tampilan rumah Anda. Bayangkan, jika rumah bercat biru di atas memiliki daun pintu dengan warna sama birunya, mungkin tampilannya juga akan terasa kurang menarik. Tetapi, warna putih di antara warna biru membuat pintu ini melengkapi tampilan teras di hunian di atas. Selain memperhatikan warna dari pintu dua sisi, pilih juga bingkai atau kusen pintu yang kuat dan tahan lama.

Model Pintu Dua Sisi Modern Elegan

cr:instagram/briliantirony

Pintu dua sisi terbukti dapat memberikan tampilan rumah jadi lebih terlihat modern dan elegan. Apalagi dikombinasikan dengan dinding eksterior batu alam, tampilan rumah pun jadi semakin tampak berkelas. Desain pintu dua sisi di atas tetap terlihat ramping dengan ukuran standar berkisar 65-75 cm per daun pintu dan tingginya mencapai 220-240 cm. Di depan pintu diletakkan dekorasi tanaman hias yang akan menyambut Anda saat hendak masuk atau keluar melalui pintu ini. 


Model Pintu Dua Sisi Minimalis dengan Rangka Cantik

cr:instagram/dr.resna

Beberapa orang ada yang menambahkan pintu tambahan besi di depan atau di belakang pintu utama. Diletakkan di belakang pintu dengan tujuan menambah privasi saat pintu utama dibuka. Sedangkan,  diletakkan di depan pintu dengan tujuan menambah nilai estetika dari pintu rumah. Jika, desain pintu utama terlihat terlalu sederhana, Anda bisa menambahkan rangka pintu dengan bentuk sulur-sulur yang mempercantik tampilan pintu utama. 

Model Pintu Dua Sisi Minimalis Modern

cr:instagram/ida.fauziah

Desain pintu rumah ini cocok untuk rumah bergaya minimalis modern. Pintu ini didesain cukup lebar dengan warna ungu yang menjadi focal poin menarik di fasad rumah. Kelebihan pintu dua sisi memudahkan kita saat hendak memasukkan barang-barang besar. Begitupun saat kita hendak mengadakan acara di rumah, pintu dua sisi dapat dibuka lebih lebar sehingga tamu bisa masuk dengan lebih nyaman. 

Model Pintu Dua Sisi Kaca

cr:instagram/rieza_fariza09

Model pintu kaca sebenarnya lebih baik digunakan sebagai pintu pembatas area teras belakang dengan ruangan di dalam rumah. Model pintu kaca dapat menampakkan barang dan aktivitas penghuni di dalam rumah, untuk itu kurang sesuai untuk desain pintu utama. Desain pintu kaca juga sebaiknya dilapisi tirai supaya sinar matahari tidak terlalu banyak masuk ke ruangan dan membuat ruangan terasa panas. Selain itu, tirai ini berguna untuk menjaga privasi pemilik rumah. 


Selain memilih desain dan warna pintu, perhatikan juga kesesuaian gaya dan bentuk pintu dengan konsep hunian.  Pilih juga bingkai pintu yang kuat dan kokoh. Pastikan juga memilih kualitas material kusen dan pintu yang tahan lama.

Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Model Pintu Rumah Minimalis 2 Pintu Terbaru sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English