Inspirasi Rumah Minimalis 2 Lantai Ukuran 3,5x8 M dengan Interior yang Mewah

 

Helloshabby.com -- Memiliki rumah sendiri menjadi keinginan  bagi setiap orang. Karena rumah merupakan sumber kebahagiaan dan juga merupakan tempat ternyaman untuk anda tempati bersama keluarga tercinta. Konsep rumah dengan konsep minimalis mulai banyak digemari dikalangan masyarakat. 

Seiring berjalannya waktu, desain interior rumah juga mulai mengalami perubahan mengikuti trend yang sedang naik daun. Mulai dari eksterior hingga interior rumah didesain dengan pemilihan furnitur yang tepat dan dipilih dengan material yang terbaik. Nah sebagai referensi anda, kali ini Helloshabby.com akan membagikan inspirasi rumah minimalis 2 lantai ukuran 3,5x8 M dengan interior mewah. Penasaran kan seperti apa desainnya? Yuk simak ulasannya dibawah ini bund!



Fasad inspirasi rumah minimalis 2 lantai 3,5x8m tampak dari depan


Inspirasi rumah ukuran 3,5x8 meter ini memiliki dua lantai dengan desain yang didominasi warna putih yang terlihat mewah. Meskipun berukuran minimalis, rumah ini didesain fungsional dan apik dengan eskterior pintu dan jendela dengan material kaca transparan yang dikombinasikan dengan material aluminium yang memberikan kesan hunian terasa lebih lega.

Penggunaan plafon dengan aksen kayu memberikan hunian ini terlihat lebih elegan, apalagi dipadukan dengan lighting yang semakin membuat tampilan hunian tampak lebih memukau. Untuk menyiasati space lahan yang tidak terlalu luas, pemilik memanfaatkan tanaman hias yang diletakkan pada pot gantung sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan sekaligus menciptakan suasana sejuk pada hunian.



Inspirasi interior ruang tamu sekaligus ruang keluarga yang mewah


Menuju didalam bagian interior rumah, yaitu ruang tamu yang difungsikan sekaligus sebagai ruang keluarga. Menggabungkan kedua ruangan atau yang lebih sering dikenal dengan konsep open plan merupakan salah satu solusi bagi anda yang memiliki hunian sempit.

Desain ruang tamu dan ruang keluarga ini didesain memanjang mengikuti bentuk ruangan. Ciptakan kesan hunian yang terlihat lebih lapang dengan mengaplikasikan desain langit-langit ruangan yang dibuat tinggi. Ruang tamu sekaligus ruang keluarga ini didesain klasik modern dengan dekorasi lampu utama bergaya klasik dengan aksen gold yang membuat tampilan hunian terlihat lebih mewah.


Inspirasi kamar tidur dengan kamar mandi dalam

Interior kamar tidur pada rumah minimalis dua lantai ini didesain elegan sentuhan aksen kayu yang cukup mendominasi. Terlihat dari pemilihan lantai kamar tidur hingga kamar mandi mengaplikasikan keramik dengan motif kayu sehingga memberikan kesan ruangan terasa lebih hangat.

Memiliki ukuran yang cukup lega dan juga pemilhan interior dengan warna netral membuat kamar ini terlihat lebih lega dengan desain kamar mandi berada disudut ruangan. Penggunaan furnitur yang tidak terlalu berlebihan juga menghindarikan kamar dari kesan penuh.




Inspirasi dapur yang berada dibawah tangga

Rumah minimalis ini mengusung konsep open plan dengan menggabungkan beberapa ruangan tanpa partisi atau penyekat ruang untuk memberikan kesan hunian terasa lebih lega. Inspirasi dapur minimalis ini memanfaatkan area bawah tangga dengan ukuran 2x1 meter dengan nuansa warna putih yang membuat dapur anda terlihat lebih bersih dan juga rapi.

Dapur ini didesain elegan dengan penggunaan kitchen set berbentuk letter L, sehingga membuat proses memasak anda lebih leluasa. Keramik dinding dapur dipilih dengan motif batik untuk membuat tampilan dapur ini terlihat lebih elegan dan memukau.



Inspirasi rooftop dengan taman yang menawan

Rumah minimalis dua lantai ini juga didesain lengkap dengan area rooftop yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat bersantai atau sekedar berkumpul bersama keluarga. Area rooftop ini didesain dengan taman minimalis yang cantik. Sebagai focal point aplikasikan rumput hijau sintetis untuk menciptakan suasana sejuk pada hunian.Beberapa tanaman hias terlihat berjajar rapi sebagai dekorasi untuk mempercantik tampilan.

Untuk menambahkan kesan privasi rooftop ini dilengkapi dengan pagar roster, sehingga suasana berkumpul bersama keluarga anda akan terasa lebih menenangkan.

Itulah inspirasi rumah miimalis 2 lantai ukuran 3,5x8 M dengan interior mewah yang bisa menjadi salah satu inspirasi bagi anda yang akan membangun atau merenovasi hunian impian. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi bagi anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Desain Rumah Modern Minimalis


Categories in English