Kamar Mandi 2 x 2,5 Meter Ini Aman Untuk Wanita Hamil Lho !


Helloshabby.com - Kehamilan merupakan sebuah anugerah terbesar yang pasti selalu dinantikan oleh setiap pasangan baru mauapun pasangan yang sudah menikah lama. Bagi anda yang sekarang sedang mengandung hal apa saja yang sudah dipersiapkan selain memikirkan nama atau seperti apa dekorasi kamar bayi nantinya ? 

Terlepas dari hal di atas, tentunya saat hamil pasti bayak perubahan yang di alami bukan ? mulai dari ukuran pakaian, pola makan bahkan sampai dekorasi rumah anda pun sepertinya juga ikut mengalami perubahan. Salah satunya adalah kamar mandi di area ini pasti mengalami perubahan yang cukup besar. Pasalanya wanita hamil akan sering buang air kecil, maka dari itu keamanan dan kenyaman anda harus menjadi hal utama agar kehamilan berjalan lancar. 

Yuk simak inspirasi kamr mandi ukuran 2 x 2,5 meter yang sangat aman untuk wanita hamil dari helloshabby.com di bawah ini !


Singkirkan Benda Atau Perabotan yang Bisa Mengganggu Aktifitas di Kamar Mandi

@kamarmandi.desain
 
Kamar mandi ukuran 2 x 2,5 yang aman untuk wanita hamil. Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah menyisihkan atau mengeluarkan semua perabot yang tidak penting dari kamar mandi, seperti pot tanaman indoor yang terlalu besar atau rak minimalis hal ini bertujuan agar kamar mandi terasa lebih luas sehingga anda pun bisa nyaman ketika harus berada di dalam dengan waktu yang cukup lama. 


Pakai Lantai Tambahan 

 
@kamarmandi.desain
 
Kamar mandi 2 x 2,5 yang aman untuk wanita hamil. Lantai merupakan element yang sangat vital di area manapun termasuk kamar mandi, nah karena ibu hamil akan sering beraktifitas di dalamnya maka anda perlu membuat lantai tambahan yang aman dan tidak cepat licin.
 
Anda dapat mengganti lantai di area shower dengan tegel  motif seperti inspirasi di atas, atau anda pun bisa hanya menambahkan pelapis karet rubber , material ini sangat nyaman dipijak, teksturnya yang elastis mampu membuat rubber ini kembali ke bentuk semula setelah terpijak. 
 
 
Beralih Menggunakan Shower dengan Gagang

@kamarmandi.desain
 
 
Kamar mandi 2 x 2,5 meter  aman untuk wanita hamil. mengapa harus shower dengan gagang ? pasalnya shower dengan gagang ini akan memudahkan ibu hamil ketika ingin menyesuaikan debit air yang ingin digunakan dan dengan shower model gagang ini pun akan snagat efektif untuk area tubuh yang agak susah dijangkau seperti punggung dan kaki karena pasti akan snagat susah ketika anda harus membungkuk apa lagi jika perut anda sudah mulai membuncit.

Hindari WC Jongkok dan Beralih dengan WC Duduk 
 
@kamar.desain
 
Kamar mandi 2 x 2,5 meter yang aman untuk wanita hamil.  Menggunakan kloset jongkok akan berisiko lebih fatal bagi ibu hamil, karena dapat menyebabkan pergerakan kontraksi maka dari itu mulai sekarang anda bisa menggantinya dengan kloset duduk agr lebih aman. 

Selain mengganti kloset jongkok menjadi kloset duduk, anda bisa sedikit mengubah nuansa di kamar mandi jadi lebih segar dengan cara meetakkan beberpa tanamn indoor seperti inspirasi di atas. Namun ingat ya hindari pot atau tanamn dnegan ukran besar agar aktifitas anda tidak terganggu.


 Jangan Letakkan Cairan Pembersih di Area Kamar Mandi

@ Habie.home
 
Kamar mandi ukuran 2 x 2,5 meter aman untuk wanita hamil. Kehamilan yang masih berusia sekitar 1 sampai 4 bulan biasanya agak rentan dan sensitif karena ibu hamil mudah mual jika mencium sesuatu yang berbau menyengat dan cairan pembersih kaamrmandi menjadi salah satu pemicunya maka dari itu jika sebelumnya anda meletakkan cairan pembersih lantai atau closet di dalam kamar mandi, maka sekarang anda harus menyingkirkannya atau memindahkannya di tempat lain. 
 
 
Terimakasih sudah menyimak inspirasi kamar mandi 2 x 2,5 meter yang aman untuk wanita hamil. Semoga bermanfaat bagi anda ya, dan jangan lupa untuk bagikan ke pada kerabat atau teman yang juga sedang mengandung atau sedang proses melakukan program hamil semoga segera di berikan hasil yang terbaik. Aamiin

Tetap ikuti update terbaru juga dari Helloshabby.com karena akan ada berbagai inspirasi yang menarik dan sangat bermanfaat bagi anda :)



 


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Eiri
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Categories in English