Inspirasi Rumah Modern Ukuran 7.5 x 14.5 M, Desain Hemat Budget yang Asik dan Nyaman!


Helloshabby.com -- Desain rumah modern kini banyak mengusung konsep minimalis yang cenderung hemat budget, tapi tetap menawarkan kenyamanan untuk si penghuni rumah. Konsep minimalis sangat pas untuk desain rumah dengan ukuran luas bangunan yang cenderung kecil atau terbatas. Dengan konsep minimalis, kita bisa mendapatkan hunian dengan ruangan yang lengkap untuk menunjang aktivitas keluarga dan nyaman untuk ditempati. 

Desain rumah minimalis bisa disulap cantik menjadi hunian yang apik dengan penataan yang tepat. Tak perlu dengan perabotan serba mahal, furnitur sederhana yang ditata dengan baik akan membuat rumah jadi terlihat asik dan nyaman. Simak ulasan lengkapnya: 



Desain Fasad Rumah 


Desain tampak depan dibuat dengan tampilan modern-natural. Kesan natural terutama tampak dari penggunaan unsur warna hijau pada dinding eksterior dan adanya taman minimalis di depan rumah. Desain rumah pun tampak modern dengan adanya atap kanopi galvalum yang menaungi area carport dengan sempurna. Dari tampak depan, bagian teras juga dilengkapi dengan kisi-kisi berbentuk jaring yang menambah nilai visual dari hunian ini.


Desain Ruang Tamu 3 x 2.75 Simpel dan Artistik



Desain ruang tamu di atas bisa diwujudkan dalam ukuran 3 x 2.75 M. Area lantai menggunakan lantai vinyl yang memberikan nuansa hangat dan nyaman di ruang tamu ini. Dekorasi dan furnitur cenderng dipilih dengan warna hitam dan putih, yang memberikan tampilan ruang tamu yang terlihat artistik dan bertema. Pada ruang tamu ini juga diletakkan sofa dengan warna biru sebagai kontras warna yang membuat ruang tamu ini makin terlihat menarik. 


Dekorasi Kamar Tidur Sederhana tapi Nyaman


Untuk desain kamar tidur bisa dibuat dengan penataan yang sederhana. Desain yang semakin sederhana, tentunya akan makin lebih menghemat biaya renovasi kamar. Tenang saja, sederhana bukan berarti tak menarik. Kita bisa memilih tema yang jelas, misalnya tema monokrom untuk nuansa di kamar. Kemudian, pilih furnitur dan dekorasi dengan warna monokrom. Misalnya, memilih seprai kasur dengan warna putih bermotif garis vertikal hitam. Area dinding bisa dimanfaatkan untuk menempatkan rak tempel untuk meletakkan alat mekap para Bunda. 


Desain Ruang Dapur dan Ruang Jemur


Area servis yaitu dapur, ruang cuci dan tempat menjemur didesain di area paling belakang. Desain dapur kotor dibuat sederhana dengan model bentuk letter L dengan aksen berwarna biru dan putih. Sedangkan, area tempat menjemur dibuat lebih terbuka. Tempat menjemur ini dilengkapi dengan atap transparan yang akan meneruskan cahaya matahari dan mengeringkan baju dengan alami. Ketika hujan pun, jemuran tidak akan basah karena kehujanan. Ada baiknya, kita memilih model jemuran dengan rak besi daripada tali memanjang untuk menghemat tempat saat menjemur. 


Desain Ruang Cuci dengan Rak Ram


Agenda mencuci baju menjadi aktivitas yang cukup menyita waktu. Supaya kita tidak bosan saat mencuci baju, area mencuci baju bisa didekorasi cantik dengan beberapa hiasan. Bagian pintu bisa menggunakan model pintu dorong minimalis. Bagian dinding dipasangi rak ram untuk memberikan kesan industrial yang unik pada desain ruang cuci di atas. 



Desain Ruang untuk Bersantai


Biar makin asik, ada baiknya kita mendesain sebuah ruangan semi terbuka untuk menikmati akhir pekan Anda. Desainnya bisa dibuat seperti di atas. Di mana, teras digunakan sebagai area untuk bernyanyi bersama anggota keluarga. Bagian dinding dipercantik dengan taman vertikal yang penuh bunga. Bagian atap dilengkapi dengan atap transparan supaya terhindar dari panas dan hujan.  

Desain dan Denah Rumah Modern Ukuran 7.5 x 14.5 M


Denah rumah ini terdiri dari: taman teras berukuran 4.5 x 3.75 M, carport berukuran 3 x 4.3 M, ruang tamu berukuran 3 x 2.75 M, ruang keluargga berukuran 3 x 3 M, ruang tidur 1 berukuran 3 x 3 M, kamar mandi bersama berukuran 2 x 1.5 M, ruang tidur utama berukuran utama berukuran 3 x 3, kamar mandi dalam berukuran 2.5 x 1.55 M, halaman belakang berukuran 2.75 x 5 M, ruang dapur berukuran 2.25 x 3.1 M, dan ruang cuci berukuran 2.25 x 1.7 M. 


Terimakasih telah menyimak artikel Inspirasi Rumah Modern Ukuran 7.5 x 14.5 M, dengan Desain Hemat Budget yang Asik dan Nyaman! sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English