Inspirasi Rumah Minimalis 3 Lantai Ukuran 4x12 M, Cocok Jadi Rumah Idaman

 

Helloshabby.com -- Memiliki rumah dengan gaya minimalis merupakan salah satu keinginan bagi setiap keluarga. Namun terkadang lahan terbatas menjadi salah satu penghambat bagi anda untuk mendesain rumah idaman. Salah satu cara untuk menyiasati space lahan yang tidak terlalu luas anda bisa membuat hunian bertingkat dengan tujuan memaksimalkan ruangan yang tersedia.

Anda bisa memilih jumlah tingkat sesuai dengan kebutuhan dan tentunya budget yang tersedia. Mulai dari 2 lantai hingga 3 lantai seperti desain inspirasi rumah yang akan kita bahas kali ini. Nah sebagai referensi anda ketika akan membangun hunian idaman, kali ini Helloshabby.com akan membagikan inspirasi rumah minimalis 3 lantai ukuran 4x12 M, yang cocok jadi rumah idaman. Seperti apa desainnya? Yuk langsung simak ulasannya dibawah ini.


Inspirasi fasad rumah minimalis dengan eksterior mewah


Inspirasi rumah minimalis 3 lantai dengan eksterior mewah bisa anda wujudkan sesuai dengan gambar diatas. Eksterior dinding mengaplikasikan dinding dengan corak marmer dengan kombinasi plafon kayu minimalis yang elegan. Apalagi ditambah dengan lighting yang menarik menambah kesan mewah pada hunian ini.

Sedangkan desain pagar pembatas dengan material kaca di area lantai 2 dan 3 memberikan aksen modern dan berkelas. Manfaatkan media pot gantung untuk menempatkan beberapa tanaman hias yang akan mempercantik tampilan hunian sekaligus menciptakan suasana rumah terasa lebih asri.



Inspirasi interior ruang tamu minimalis dengan sofa letter L


Interior rumah minimalis 3 lantau dengan ukuran 4x12 m yang pertama kita bahas adalah bagian ruang tamu. Ruang tamu ini mengusung konsep minimalis dengan interior modern yang terlihat dari penggunaan sofa putih model letter L lengkap dengan meja tamu yang dengan warna senada. Tambahkan vas dengan bunga sebagai pemanis ruangan, dengan beberapa cushion yang menambah suasana hangat pada hunian. Aksen warna gold pada interior ruang tamu ini juga memperlihat kesan mewah pada hunian.



Inspirasi interior kamar mandi mewah ala hotel


Interior ruangan berikutnya adalah kamar mandi dari rumah 3 lantai yang terlihat mewah karena didesain ala hotel bintang lima. Desain kamar mandi berukuran tidak terlalu luas yakni 2x1,5 meter namun tetap terasa nyaman dengan penggunaan warna-warna netral.

Sentuhan warna netral dengan tone warna terang memberikan kesan kamar mandi mungil ini terlihat lebih lapang dan menenangkan. Anda juga bisa menambahkan dekorasi berupa cermin berukuran besar untuk memperkuat kesan minimalis dan juga memberikan refleksi ruangan terlihat lebih luas.



Desain ruang makan yang menyatu dengan dapur yang fungsional


Untuk inspirasi rumah 3 lantai dengan ukuran 4x12 meter ini didesain dengan dapur dan juga ruang makan yang menyatu. Menggabungkan kedua ruangan merupakan salah satu cara untuk menyiasati space ruang yang terbatas. Desain dapur memanfaatkan kitchen set dengan bentuk letter L dengan sentuhan kayu untuk menambah kesan elegan.

Sedangkan untuk meja makan dipilih dengan gaya minimalis berwarna putih dengan corak marmer pada meja makan yang membuat kesan ruangan yang mewah.


Desain ruang makan yang menyatu dengan dapur yang fungsional



Interior rumah dengan gaya minimalis modern menjadi salah satu pilihan yang masih menjadi favorit banyak masyarakat karena dianggap lebih efisien dan efektif. Seperti desain kamar tidur utama berukuran 3x3 meter ini terlihat lebih lapang dengan penggunaan furnitur secukupnya. Untuk menambah variasi, dinding kamar ini mengaplikasikan wallpaper dengan motif yang cantik di salah satu sisi bagian dinding. 

Sedangkan tempat tidur dipilih dengan sentuhan material kayu yang terlihat selaras dengan lantai vinyl yang menambah kesan homey. Kehadiran jendela juga bisa menjadi salah satu solusi untuk menciptakan kesan ruangan yang lebih luas dan terlihat lebih menyegarkan. 

Itulah alasan tentang inspirasi rumah minimalis 3 lantai ukuran 4x12 m, cocok dijadikan rumah idaman. Semoga artikel ini bisa menjadi salah satu referensi bagi anda yang sedang merenovasi hunian atau yang akan sedang membangun rumah idaman bersama pasangan anda.

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber    : Desain Rumah Modern Minimalis
 


Categories in English