6 Desain Kamar Tidur Lesehan yang Simpel, Cantik dan Hangat


Helloshabby.com -- Kamar tidur lesehan bisa menjadi opsi terbaik untuk menata kamar tidur mungil. Kasur tanpa ranjang akan membuat kamar jadi lebih lapang, karena tidak terlalu banyak barang. Kasur lesehan pun akan lebih menghemat biaya pengeluaran, karena tidak perlu  membeli ranjang. 

Di sisi lain, kamar tidur lesehan lebih mudah didekorasi. Dekorasi sederhana akan mempercantik tampilan kamar. Anda pun lebih fleksibel untuk mengubah gaya sesuai dengan selera dan mood yang dirasakan. Jadi sebagai referensi, simak 6 Desain Kamar Tidur Lesehan yang Simpel, Cantik dan Hangat di bawah ini!


Kamar Tidur Lesehan Nyaman dan Artistik

cr:instagram/srirustiani

Kamar tidur ini setidaknya berukuran 3x3 M saja. Pemilik mendesain kamar dengan cukup sederhana dan tetap rapi. Penataan kasur dibuat di tengah ruangan, namun tetap menyisakan space yang cukup untuk bergerak. Tampilannya didominasi warna coklat hangat untuk memberi kesan cozy. Pemilik juga menambahkan pola  3D di dinding dalam warna coklat untuk membuat kamar terlihat dinamis. 


Lebih Segar dengan Tanaman Hijau

cr:instagram/silverrain52

Meletakkan tanaman di kamar tidur lesehan akan membuat atmosfir kamar terasa lebih sejuk dan segar. Anda bisa memilih jenis tanaman pisang-pisangan (Calathe lutea) dan tanaman hijau lainnya. Anda bisa memilih seprai, almari dan tirai putih agar tampak mathing dengan hijaunya tanaman. 


Kamar Tidur Lesehan Dekat Jendela yang Cerah

cr:instagram/binhumom1122

Ingin punya kamar lesehan yang cerah dan estetik? Coba saja tiru desain kamar lesehan di atas. Penggunaan dekorasi dan furnitur dalam warna oranye dan kekuningan dimaksimal untuk memberi kesan cerah dan ceria. Penataan kamar pun dibuat lebih merapat ke dinding, agar kamar tidur ini tampak lebih luas dan lapang. 


Kamar Tidur Lesehan dengan Aksen Merah Jambu

cr:instagram/dianaulfah

Kamar tidur lesehan yang mungil akan tampak lebih lega dengan penggunaan warna putih. Anda bisa membiarkan dinding dan lantai dalam balutan warna putih. Agar lebih manis, tambahkan aksen merah jambu misalnya pada seprai kasur dan keset bulu lembut di dalam kamar tidur. 


Interior Kamar Tidur Lesehan Simpel dan Hangat

cr:instagram/tw_dyah

Kamar tidur lesehan yang satu ini cukup mudah untuk diaplikasikan pada hunian tipe apapun. Sebagai pengganti ranjang, Anda bisa melapisi kasur dengan karpet khusus  supaya kasur jadi lebih hangat. Jika kasur berada di tengah ruangan, letakkan satu nakas di sisi-sisi kasur agar tampilannya terlihat seimbang. 


Kamar Tidur Lesehan dengan Interior Hemat Tempat

cr:instagram/kamaranakmungil

Ide kamar tidur lesehan yang satu ini kali ini hadir juga mengusung desain yang sederhana. Anda bisa meletakkan rak terbuka untuk meletakkan pakaian Anda. Adanya cermin tinggi juga bisa dimanfaatkan untuk berias sekaligus membuat ilusi ruang jadi lebih lega. Pilih seprai dengan motif floral untuk membuat kamar lebih terlihat artistik. 


Terimakasih telah menyimak artikel 6 Desain Kamar Tidur Lesehan yang Simpel, Cantik dan Hangat sampai akhir. Kami selalu mendoakan semoga Anda diberikan kemudahan dalam membangun rumah impian. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber

Categories in English