7 Desain Kamar Tidur Anak Ukuran 2x2 M yang Paling Populer



Helloshabby.com -- Desain kamar tidur anak yang mungil tapi terlihat menarik, pastinya membuat anak menjadi betah berlama-lama di dalam kamar. Mewujudkan kamar tidur anak yang nyaman dan menarik tidak terbatas pada kendala ruangan. Dengan ruangan berukuran 2x2 M saja, Ayah dan Bunda masih bisa mendesain kamar tidur anak yang nyaman dan juga bisa membuat mereka makin ceria. Sebagai inspirasi, coba intip 7 Desain Kamar Tidur Anak Ukuran 2x2 M yang Paling Populer di bawah ini! Desainnya menarik dan juga mudah diaplikasikan untuk kamar tidur buah hati tercinta Anda. Selamat mencoba!


Kamar Tidur Cerah untuk Kakak Adik

  cr:instagram/ayse_hamzah

Ruang ukuran 2x2 M memang terbilang kecil. Ada baiknya, Anda memilih nuansa warna putih dan cerah supaya kamar anak terlihat lebih luas. Agar tak membosankan, berikan elemen dekoratif seperti lukisan dinding berwarna abu terang.

Walaupun kecil, Anda masih bisa membuat kamar tidur untuk si kakak dan adik. Pilih model single bed untuk masing-masing anak. Kasur single ini bisa ditumpuk ketika tidak dipakai. Dengan begitu, ruangan jadi lebih terlihat lapang. 


Kamar Tidur yang Berkarakter

cr:instagram/evita_laz

Coba ciptakan kamar tidur yang sesuai dengan karakter dan selera anak. Anak laki-laki cenderung menyukai warna-warna yang lebih kalem, seperti biru navy, hitam dan putih. Pilih dekorasi yang anak sukai, misalnya dekorasi tema astronomi yang diaplikasikan pada dekorasi dinding atau furnitur kamar. Kalem dan asik, anak pasti dijamin suka.  


Desain kamar anak simpel nan hangat

cr:instagram/nila_lanungga

Kamar anak yang sederhana nan mungil ini, tetap terlihat nyaman dan segar berkat adanya jendela kamar. Jendela dilapisi vitrase dan tirai supaya kamar tidak terlalu panas. Lantai pun dilapisi vinyl coklat untuk membuat suasana di kamar jadi lebih hangat. Kamar ini juga terlihat lebih manis, dengan penggunaan seprai floral biru dan beberapa dekorasi pink yang ada di sudut ruangan. 


Kamar Tidur Mungil Nuansa Pink yang Lapang

cr:instagram/rizkhaitamia

Kamar tidur ini memiliki tampilan yang terlihat manis dan menggemaskan. Kombinasi warna pink pada dinding dengan pola love putih juga membuat ruangan ini terlihat semarak. Furnitur kamar dipilih dengan warna krem, kuning dan putih sebagai kontras dan balancing kamar. 

Anda bisa membuat langit-langit kamar tidur ukuran 2x2 M ini lebih tinggi, supaya kamar terasa lapang dan tidak terlalu sumpek. 
 

Desain Kamar Lesehan yang Cerah dan Aman

cr:instagram/meyrizkiaa

Desain kamar tidur lesehan dapat diaplikasikan pada ruangan yang kecil. Ruangan akan terlihat lebih luas dan lapang. Anda pun bisa menghemat biaya tanpa perlu membeli ranjang. Kamar lesehan juga lebih aman karena meminimalisir risiko anak terjatuh dari ranjang. 

Desain kamar tidur anak juga akan lebih cerah dan ceria, dengan memilih dekorasi dan furnitur dalam warna kuning dan biru. Sediakan rak buku minimalis di dalam kamar untuk menumbuhkan minat baca buah hati Anda.


Desain Kamar Anak Minimalis dengan Ranjang

cr:instagram/rumah_murnie

Tentu saja, Ayah Bunda masih bisa memilih opsi menghadirkan ranjang di kamar tidur anak. Pastikan saja, Bunda memilih desain ranjang yang ramping supaya lebih hemat tempat. Ayah Bunda juga bisa menambahkan rak susun untuk meletakkan mainan dan dekorasi di kamar si kecil. Meski dengan ranjang kasur, kamar ini tetap terlihat luas dan lapang. 


Desain Kamar Anak Perempuan yang Manis

cr:instagram/tw_diah

Umumnya, anak perempuan menyukai warna merah jambu yang terlihat manis. Jadi, tak salah bila Anda mendesain kamar tidur anak dengan nuansa warna serba pink. Anda bisa mengecat dinding dengan warna pink keunguan agar tidak terlalu mentereng. Pasang stiker-stiker lucu dan 3D wall foam putih untuk menyemarakkan tampilan ruangan. Percantik dinding dengan memilih seprai pink dengan motif bunga. Selain itu, satu buah almari sorong minimalis terbilang cukup untuk si kecil. 


Jangan lupa, sesuaikan antara kebutuhan dan keinginan anak untuk desain kamar tidur mereka. Semoga inspirasi 7 Desain Kamar Tidur Anak Ukuran 2x2 M yang Paling Populer ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada teman, saudara, suami/istri atau keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat. 


Penulis  : Yeni

Editor    : Munawaroh

Sumber : Berbagai Sumber


Categories in English